December 24, 2008

Pamit dulu

Besok udah liburan panjang nih, kebetulan gue baru masuk 4 januari 2009. Dan karena besok udah Natal, sekalian deh gue mau ucapin


SELAMAT NATAL SAHABATKU
SEMOGA DAMAI NATAL SELALU BESERTAMU
AMIEN

Sekalian SELAMAT TAHUN BARU juga, semoga tahun depan jadi lebih baik lagi.

Oh ya, kebetulan gue mau pulang kampung nih ke medan, doa'in yah semoga sampai sana selamet dan balik ke Jakarta lagi dengan selamat pula. Pul kam kali ini adek gue yg cowok ga ikut, die masih ada utang kuliah katanya. Jadi cuma gue ber4 aja yang pergi.

Iya iya gue tau.. pasti pada minta oleh-oleh kan..?? kalo sempet nanti beli deh ya.

Sampai ketemu di Tahun baru...



December 23, 2008

Kado terindah buat gue

Desember ini banyak kejadian seru dikantor gue. Dari perginya bos besar (sebutlah si botak), banyak yang naik jabatan sampe kesejahteraan kantor lebih ditingkatkan.

Nah gue mo cerita soal imbas kejadian ini buat kehidupan gue.
Suatu siang, gue dipanggil si bos (yang sekarang dah jadi direktur utama) dan kite sebut si cantik, pertama sih ngomong-ngomong soal kerjaan dan tanggung jawab gue trus posisi gue sekarang dimana, eh nyerempet-nyerempet soal bonus, ternyata sodara-sodara die kaget banget ngeliat slip gaji gue selama ini, kok bonus gue kecil banget dan ga pantes lah dapet segitu.. mmm.. baru tu yah bu.

Die jelasin kalo selama ini die ga pernah ngasih gue segitu, emang sih dikantor gue, si cantik ini cuma ngasih rujukan bonus doang tapi yang nyetujuin besar kecilnya tetep si botak. Dan yang sebelnya lagi adalah alesan kenapa bonus gue kecil.

Jadi ceritanya gini, 2 tahun yang lalu gue pernah salah kerjaan, dan itu mengakibatkan si botak diomelin sama BOS PALING BESAR. Kenapa bisa begitu, kebetulan kerjaan ini menyangkut klien yang ga lain adalah temennya si BOS PALING BESAR. Nah.. padahal nih yah kalo dirunut, itu bukan kesalahan gue, karena cuman salah order doang, bukan gue yg harus diomelin karena memang ini bukan kerjaan gue. Saat itu, gue diomelin abis-abisan, bonus gue ga dikasih bulan itu, dan gue hanya bisa pasrah karena mau kasih penjelasan dah ga kepake.
Dan nyebelinnya habis kejadian itu bonus gue gitu2 aja, ga naik tapi turun iyah. Hiks hiks kasian banget yah.

Selama ini gue pikir bonus gue kecil karena emang kerjaan gue yang ga beres, tapi ternyataaaa.. setelah si cantik cerita, agak sedikit miris dan sakit hati, masa sih sampe segitunya, sampe 2 tahun rejeki gue dihalang sama si botak. Dan yang gaknya kok gue ga pernah protes yah bonus gue kecil. Mungkin karena gue terlalu pasrah kali yah (jiyeeeeee sok merendah).

Yah Tuhan memang ga merem sahabatku, biarlah 2 tahun yang lalu gue sakit sakit dulu, sekarang disaat gue mau serius ngadepin masa depan, Tuhan nambahin rejeki gue.

Dan hari ini gue gajian, seneng banget ngeliat slip gaji gue, bonus gue nambah lebih dari 3kali lipat dari biasanya. Makasih banget ya Tuhan, ini kado Natal yang indah buat gue.

Bukan soal nominal yang gue syukurin (meski itu juga sih) tapi penghargaan atas diri gue yang dah loyal terhadap kantor ini.
Dan ternyata yah memang inilah harga yang pantas untuk gue, harga sebuah loyalitas terhadap perusahaan, harga sebuah pengorbanan selama 2 tahun ini.

Sahabatku, pesan moral dari gue, jangan pernah merasa Tuhan gak adil, ingatlah bahwa ada rencana yang indah buat kite esok hari. Dan percayalah bahwa Tuhan itu maha adil.

Amieen dong..

Saat cari muka

Minggu kemarin gue kerumah abang yang dicilegon. Karenaaa.... jum'at malem sang ibunda beliau menelpon daku.. ciyeee.. gue disuruh dateng soalnya mo bikin kue buat natal.

Waah... kesempetan cari muka dong neh hehehe... langsung tak hayuh sajalah. Sabtu pagi berangkat, tadinya sih pengen jam 7 brangkatnya, tapi kok ya males banget, secara udara enaaak banget buat selimutan. Akhirnya baru jam 8 lewatlah gue keluar dari kosan.

Karena di sana ga ada mixer, terpaksa ngambil dulu kerumahnya abang yang disini, trus ketemu si rani ponakannya abang, daaan main dulu deh sama die, ga lama sih. Jam 1/2 10 brangkat dan nyampe jam 1 siang. Hari itu udara enaaak banget, biasanya kalo siang-siang gitu nyampe sana pasti gue kepanasan, tapi ini karena ujan jadi adem beneerr.

Pas dateng langsung ditawarin makan, karena masih kenyang gue langsung aja deh nyiapin bahan bikin kue. Start jam 2 bikin kue nastar, ga banyak sih cuman 1kg kurang, dan jam 4 dah selesai. Karena masih sore, akhirnya gue ngusulin bikin kastengel juga deh, sang ibunda mah ho oh aja (ya iyalah, pan gue yang bikin).

Nah ini yang lama nih, kebetulan bikinnya lebih dari 1kg, nyetak kuenya sih dah kelar dari jam 9 tapi ngebakarnya itu lho yang lama, sampe jam 1/2 12. Mungkin karena pake kompor gas kali yah, coba kalo pake oven listrik, bakalan kelar dari tadi deh.

Wah banyak point deh buat gue, udah bikinin kue, beliin bahan-bahan (diganti sih duitnya), trus kuenya enak lagi (yg ini mah ngarep). Alhasih gue tidur jam 1, abis si abang pengen makan mi dulu, jadi gue ikutan makan deh.

Paginya, gue bangun jam 9, sebenernya sih ga pantes yah, anak gadis nginep dirumah orang tapi bangun siang banget. Yah itulah gue, setiap gue nginep dirumah abang, gue selalu bangun jam segitu, malah pernah sampe jam 11 (hehehe maluu aku). Orang tuanya sih maklum (kali yee) soalnya kan gue kalo kesitu pasti karena ada kerjaan gue, yah maintenance komputer lah, instal program lah ato apa deh yang mengharuskan gue tidur pagi (fyi, di rumah abang buka warnet).
Kalo kata nyokap gue, nyokapnya abang tuh baik, karena ga masalahin soal kebiasaan gue, coba kalo ortu lainnya, pasti gue dah disindir mulu kali (duuuh ibu, baik sekali sih).

Bangun tidur ku terus mandi, ini pasti soalnya semalem ga sempet mandi karena selain cuaca dingin, memang dah malem selesai bikin kuenya. Trus abis itu ditawarin sarapan, duuhh keterlaluan ga sih, dah bangun siang, eh tinggal sarapan aja. Berhubung masih kenyang ya udah gue makan roti aja.

Selesai scan virus-virus di komputer, gue bikin kue lagi, kali ini kue kacang sama kue putri salju. Dan hasilnya.. enak sih kalo menurut abang. Trus si ibu masih pengen dibikinin chiffon, kebetulan bahan-bahannya ga lengkap, dan untunglah ada google pas gue cari-cari eh ketemu chiffon karamel, nah langsung deh buat itu aja.
Sayangnya kue ini sedikit gagal karena disampingnya sih dah kering tapi bagian tengah masih basah, maklumlah dibakarnya pake oven kompor jadi ga sempurna. Tapi biar gitu, tetep aja lareeess... hehehe..

Pas nyetak-nyetak kue, gue merhatiin kerjaannya si abang, buset deh rapi bener, ukuran kuenya rata, ga gede ga kecil, padahal kalo loyang gue, ada yang kecil, gede, sedeng trus gepeng juga ada. ahahaha..
Emang sih die itu orangnya rapi banget, tapi menurut gue kayanya ga usah segitunya kali yah, masa sampe kue aja rapi banget sih. Ck ck ck ck..salut deh.
Nah, selesai deh bikin kuenya, pas banget jam 8 malem dah kelar. Jadi selama 2 hari kemaren gue bisa bikin 5 macem kue, nastar, kastengel, kue kacang, putri salju n chiffon karamel. Cuaanggih banget ye, hebaat.. untung bikinnya cuman dikit-dikit, kalo lebih dari 1 kg.. ampun joniii... seninnya bisa ga ngantor gue. hehehe

Mmmm... kayanya nambah point lagi nih gue. hehehe.. huahuaha.. (ketawa ge er)

December 22, 2008

Hari ketigaa..

Mungkin karena malemnya kite pada begadang, hari ini banyak yang bangun telat. Tapi cuma berlaku buat cowok-cowoknya doang, buat kaum hawanya mah tetep ontime. Kebetulan karena semua sessi dah diabisin hari sabtu, jadi hari ini full acara bebas.

Kite ngumpul jam 8 buat sarapan. Padahal kalo menurut jadwal mah jam 7 dah harus ngumpul.
Abis itu brangkat ke gereja lembah karmel, dan Tuhan memang baik, kita ga telat misa, padahal mepet banget pas berangkat.

Misa kali ini memang lama, karena ada adorasi plus penyembuhan, mulai misa jam 1/2 10 selesai sekitar jam 1an. Laper, ngantuk semua jadi satu. Tapi tetep aja ceria.. palagi pas photo-photo.
Pasti dimana ada camera on.. smileeee..

Selesai makan siang di villa, kite langsung brangkat ke Jakarta. Sempet belanja oleh-oleh dulu, dan sampe rumah dengan selamat sekitar jam 6 sore.

Thank God, 3 hari gue dikasih kesempataan buat merenung dan memperbaiki diri.
Teman-teman.. makasih juga yah. Love U all.. an God Bless..

December 16, 2008

Hari kedua part 2

Abis itu.. makan malem deeeh.. dan ini emang yang ditunggu-tunggu, kali ini makannya ayam goreng n sayur sop lengkap.. dan sekali lagiii.. enaaakk..

Abis dinner, kite kedatengan tamu, ada anak-anak sikep bona n romo yadi. Mereka cuma kunjungan doang bentar, trus abis itu ngasih info tentang kepemudaan (gue ga nyimak karena kebelet pup, dan kata temen gue sih lama banget).
Selesai itu mereka balik (geblek ga sih jauh-jauh dari jakarta nempuh 2 jam, eh begitu nyampe cuman 45 menit doang).

Kite pikir mereka bisa ikutan api unggunan, tapi ya sud.. biarlah mereka pulang.
Dan ternyata kualat kali yah bu karena dateng kok cuman numpang duduk doang... mobil mereka keselip di lumpur depan villa. Yaah.. mo ga mau anak-anak cowoknya turun tangan dan pasti aja baju mereka berlumpuran.

Selesai itu, kite semua ngumpul lagi buat session yang terakhir sebelum puncak acara yaitu api unggun. Meski mata dah kiyep-kiyep (sekitar jam 1an deh) teteup aja pada semangaat..!!! ga segitunya juga sih.
Trus... nah ini nih yang seru, disitu si Agung sharing soal keluarganya, agak-agak sedih sih cuman belon nangis, trus kite diajak doa, diselingi instrumen dan cerita-cerita soal keluarga, pokoknya nyangkut emak bapak deh. Nah yang anak kos mah dah pada meler tuh.. tapi gue belom nangis (ngantuk soalnya). Begitu disuruh buka mata gue liat temen-temen gue pada bengep matanya. Mayan lama jg soale adalah 30 menit kite renungan.

Ngeliat temen-temen yang dah termehek-mehek jadilah gue sedih, gue inget keluarga gue yang emang dah lama juga ga becanda-becanda lagi karena dah sibuk sama kegiatan masing-masing.

Naah.. ini nih yang ga asiknya, saat itu kite disuruh bikin lingkaran dan saling memberi dukungan ketemen sebelah kanan dan ngiterin lingkaran sampe temen sebelah kiri kita.
Ga tau kenapa pas agung bilang ke gue "aku mau mengasihimu dengan sepenuh hati" deraslah air mata gue, die rangkul gue dan gue pegang kenceng-kenceng tangan die, sambil nenangin, die terus ngibur gue. Dan ga cuman sama agung, pas mas eko, hari nyamperin gue, yah tambah deres air mata gue. Klimaksnya pas sama Tomo, pas disamperin, die langsung meluk gue dan tumpahlah semua bendungan air mata ini dan mayan lama juga tuh.

Abis itu kite api unggunan, karena dah jam 2an, jadi ga lama deh. Orang terakhir cuman gue, rini, ucok n joni. Nyanyi-nyanyi sambil cekikikan.. aaahh sungguh pagi yang indah.

Belakangan temen-temen gue pada nanya kok bisa gue sama Tomo pelukan sambil nangis-nangisan, lama lagi.
Hayooo ada apa ini, yah biarlah mereka berasumsi. Yang penting gue seneng punya temen-temen seperti kalian.

Hari kedua

Perlu diingatkan, malemnya kita tidur sekitar 1/2 3an, tapiii... jam 5 dah kebangun, yah karena dah da yang sibuk kekamar mandi. Dan yang gilanya... ada lho yang bisa mandi jam segitu.. yakk ampyuunn.. gue mah males banget dah, mo pipis aja gue tahan. Maksain tidur, tapi cuman tidur ayam, akhirnya jam 6 bangun juga deh. Setelah gosok gigi, cuci muka, pipis n ganti baju plus mandi cologne tentunya, gue dan yang lain akhirnya keluar kamar.

Nah karena masih pada cape kali yah.. pada dateng telat deh, dan sempet disindir sama mentor, tapi cuman bentar sih, abis itu doa pagi sekalian meditasi. Sarapan dong abis itu.. yipiiieee.. meski belon pup, tapi makan mah teteup jalaaaan.
Nasi gorengnya enak juga, palagi dingin-dingin gini kan ya buu...

Sarapan sengaja ngebut, soalnya dah mulai panas ni badan, ya sud mandi deh, itu juga 1 kamar mandi rame-rame abis kalo ga gitu bisa ga kebagian lagi deh. N pasti bisa telat.

Abis itu session 2 dimulai, nah acaranya sih sharing gitu, kebetulan gue kebagian kelompok yang isinya masih kecil-kecil semua, yang tadinya mo cerita berat-berat ga jadi deh. Akhirnya gue cerita masalah kantor gue. (oh iya gue belon cerita hal ini yah, nanti deh).
Karena isinya kelompok gue cuma dikit n isinya precil-precil jadi kebanyakan ketawa-ketiwi aja deh sama maen cela-cela'an.
Selesai sharing kita break dulu, kali ini snacknya pisang goreng.. wuuiihh enak deh, pisangnya manis trus tepungnya wangi n gurih.

Abis break, kite balik lagi masuk ruang tengah, trus ngelanjutin session 3. Kali ini kite dikasih film kalo ga salah judulnya cold running. Disini kite dikasih 5 pertanyaan dan nanti harus bisa ngejelasin.
Filmnya lucu dan menghibur dan ada sisi baik yang bisa diambil.

Selsai nonton tentunya lunch doong.. kali ini menunya ikan nila goreng, tempe n sayur asem plus krupuk n sambel. Enaakk... ikan nilanya ga bau lumpur, trus sayur asemnya juga asooy..

Abis makan-makan acara bebas deh, yang mo tidur silahkan.. yang mo renang yah boleh.. terserah deh. Gue milih renang, abis sayang aja kalo tu kolem ga di ceburin.
Kebetulan yang cewenya cuman gue doang, karena banyak yang lagi dapet.

Ada satu cerita lucu. Lagi asik-asiknya berenang (mas aji, gue, ucok, ryan, bosco, yg lain gue lupa) tiba-tiba si Doni muncul dengan celana hawai ungunya (sparkling abis.. hehehe ga segitunya sih). Tanpa dikomando, kite satu persatu keluar aja dari kolam renang, dan alhasil cuman die doang yang masih ada di kolam. Hahaha... bener-bener ngerjain abis deh.

Fyi, di doni ini emang sasaran empuk buat bahan celaan, abis anaknya polos banget dan die ga pernah marah lho, malah seneng kalo kite cela (sepertinya).
Mas aji yang udah bukan mudika lagi langsung ketawa ngakak sambil minta penjelasan kenapa kite satu-satu naik keatas secara diem-diem. Kalo gue sih yah emang males berenang bareng die, karena boros anaknya, kaya die aja deh yang punya kolem dan gue males kalo tabrakan. Kalo yang lain mah emang karena dah cape aja sih. Tapii yah seru aja sih.. hehehe maap ya don.

Selesai berenang, mandi trus lanjut ke session 4. Sebenernya kan kite harus ngumpul jam 1/2 6, tapi ternyata banyak yang telat. Alhasil Agung sang mentor ngambek dan kite di ceramahin macem-macem. Yaah emang sih kite salah, tapi ga lama juga sih ngomelnya. Trus main games-games seru lagi.
Ngebahas soal film yang tadi siang juga, sempet nyemil snack lagi, kali itu pie susu n donat kampung dan rasanya enak sodara-sodara.

Selesai ngebahas film saatnya kite nyalonin masing-masing personil untuk dijadiin ketua mudika. Dari lingkungan gue yang kepilih Elizabeth (karena ga mungkin gue ato rini dah ketuaan kali).
Setelah voting dan masing-masing mempresentasikan diri, akhirnya kepilihlah ucok sebagai ketua. Yaahh.. congrat ya broo.. semoga ditangan lo mudika kita bisa bersinar lagi.

Bersambung

Hari pertama

Hari jum'at malem kita berangkat. Rencananya sih jam 1/2 8 jalan, tapiii... yah biasalah, ngaret sampe jam 1/2 9. Kita brangkat ga pake bus keren lhoo... tapi pake tronton.. wuiiih seru deh jadi inget 5 tahun yang lalu waktu kemping di cilember.

Seruu...kangen banget sama temen-temen gue ini. Sambil update gosip-gosip terbaru, kite melepas kangen...saaaeeelaaaahh... maklumlah gue kan dah ngekos sekarang, jadi ga sering-sering ngumpul bareng mereka. Terakhir ngumpul pas waktu gue ultah. Itu juga ga semua.
Gue perhatiin banyak yang anak baru juga, masih kecil-kecil lagi malah masih ada yang smp. Wuuiihh jadi inget jaman gue masuk mudika dulu hehehe.

Nyampe di villa sekitar jam 11an, villanya sih ga gitu gede kalo diliat dari depan, tapi pas masuk kedalem lumayan gede juga. Ada 5 kamar n 3 kamar mandi yang bathtubnya gede. Trus ada dapur bersih n ruang makan yg mayan cozy lah, ada kolam renangnya dan mayan dalem juga (kalo kata joni sama tirtamas mah daleman ini).
Abis itu langsung bagi-bagi kamar n gue kebagian sama rina, dita, sondang, sani n rini. Trus abis naro barang kite ngumpul lagi di ruang tengahnya dan ada 2 mentor yang bakalan dampingin kita, agung sama hari. Nah si agung ini adalah mantan frater dan kebetulan temen cowoknya si listi (oohh listi pastesan lo ga mo ikut).

Trus, dah abis perkenalan, kite dikasih games yang mayan lucu, ga garing lah.. selesei ketawa ketiwi langsung makan indomie telor, bayangin aja malem2 lewat dari jam 12 makan indomie.. waaah merusak diet dah.

Nah aturannya kan tidur nih, karena dah malem banget (eh pagi deng), tapiii...yang namanya cewek-cewek ga mungkin dong langsung tidur gitu aja, secara kite dah lama ga ngehe bareng-bareng, yaah mulailah acara srimulat.... untungnya ga ada acara lomba kentut hehehe.. alhasil kite tidur jam 1/2 3. Itu juga masih sempet ngikik-ngikik tapi mata merem (iih maksain banget yah becanda sambil merem).

Dan akhirnya kita pun tertidur pulas..

3 hari 2 malam bersamaMu..

Jadi, kemaren selama 3 hari 2 malem gue sama temen-temen mudika wilayah V ngadain ret-ret di puncak (deket kampung brasco).

Tema retret kali ini adalah kaderisasi mudika wilayah V, emang sih dah lama vakum. Dah 5 tahunan gak jelas strukturnya. Nah kebetulan tahun ini mas Aji jadi pendamping kita. Dan makanya diadain acara ini biar mudika V aktif lagi.

Yang ikut lumayanlah ada 35an, banyak yang gak ikut juga sih soalnya kebentur sekolah n kuliah. Kebanyakan yang kerja sih libur n yang masuk di hari sabtu yah bela-belain bolos.

Sebenernya kaya gue ini dah hampir tualah kalo masih ikutan mudika, cuman karena belom kawin yah sah sah aja sih. Lagian yang 30an aja masih pede ikut. Yah bukan pede juga sih, tapi emang kite sebagai senior bisa bantu-bantulah kalo ada apa-apa.

December 11, 2008

Hepi besdey

Hari ini ade gue yang cowok ulang tahun. Mmm... yang keberapa yah.. ooo.. ke 21.
Wah dah tuir bro.. yah semoga lo jadi orang yang berguna, selesai'in kuliah lo. Jangan kebanyakan maen, cari cewek jangan asal cakep trus embat, dikurangin tuh ngambeknya.

Semoga elo sukses di taun-taun mendatang, mungkin gue kurang banyak ngasih contoh yang baik buat loe, makanya jangan ditiru yang buruk-buruknya yah, bagaimanapun juga kakak loe ini manusia biasa (cailaaa).

Dan satu lagi, jangan banyak minta macem-macem deh, kalo belon bisa ngasih.
Otree.. pokoknya wish u all da best bro..

Aku cinta pagi

Sebenernya gue adalah orang yang males banget bangun pagi. Bagi gue, bangun pagi itu menyakitkan, bener-bener ga enak. Yah gitu deh, pokoknya menyebalkan..!!!

Nah akhir-akhir ini, gue kan ga dianterin si abang ke kantor, jadilah sekarang gue bangun lebih pagi lagi. Trus mulai naik angkot lagi. Dan ternyata gue menemukan keindahan pagi hari (jaaah.. lebay ya bo..).

Mulai dari ritual mandi, sengaja gue ga pake air hangat (bilang aja males masak air) trus nonton berita pagi, buka kamar...trus brangkat. Wah udara masih seger banget.. dan bikin gue ga stress meski di angkot ga dapet duduk.

Ternyata pagi itu indah juga, adem, mo jalan kaki juga enak karena ga kepanasan, banyak yang diliat, dan biasanya masih seger-seger jam segitu, trus kalo mo beli sarapan masih banyak pilihan karena blom diserbu orang.

Yaah pokoknya untuk saat ini gue sukaaaa banget sama pagi..
Makasih ya Tuhan..

December 04, 2008

Ssstt.. rahasia

Dulu jaman masih sekolah (silahkan pilih sd,smp, sma ato kuliah, ga mo detail takut orangnya tau hehehe) gue pernah naksir sama anak satu angkatan tapi beda kelas. Nah kebetulan die deket sama temen 1 kelompok belajar gue.

Berselang tahunan gue sama temen 1 kelompok ini masih sering ngobrol lewat Y!M, nah kemaren nih, ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba die ngomong :
Sang temen : Rie, lo inget si ***** ga..?
Gue : Mmmm.. yang mana yah (pura-pura, padahal masih inget banget)
Sang temen : itu lho, yang sering maen sama gue dulu tapi beda kelas sama kita yang anaknya gini gini..
Gue : Ooo iya gue inget (basi banget...!!!) kenapa emang
Sang temen : Gue lagi chat sama die nih, kite conference yah
Gue : Boleh boleh... (sambil tereak-tereak kegirangan)

Naah layar conference dibuka.. dan gue liat idnya die.. dan langsung nanya gue siapa.. hiks.. dilupakan..

Trus akhirnya gue kasih email gue dan die liat fs gue.. hehehe baru deh die inget.
Ngobrol-ngobrol ga penting tapi bikin gue keringet dingin dan senyum senyum sendiri sampe ketawa-ketawa kegirangan.

Aaahh.. senangnya hari itu.. meski cuma ngobrol bentar, tapi bikin gue senaaaaaaanggg...

I'm Back..!!! Again...

Kali ini soal cinta, yah seperti yang diprediksi oleh temen-temen dan keluarga, akhirnya mereka benar. Mmm.. ini soal apa sih.. gini lho, kemaren kan gue sempet putus sama si abang. Tapi.. sekarang dah resmi lagi jadi pacarnya.
Lho kok bisaaa... yah.. pada dasarnya kan kita emang saling sayang, ga mungkin bisa lupa gitu aja. Dan setelah diriku ini merenung, ternyata kesalahan bukan hanya sama abang, tapi gue juga.

Kenapa gue bisa bilang gitu..?? karena selama ini gue selalu banyak minta supaya dia begini dan begitu, tapi setelah kita ngobrol dari hati ke hati, baru deh ketauan boroknya selama ini ada dimana. Dan untungnya bisa di selesaikan dengan baik-baik.

Dan kejadian ini bikin gue berfikir meski udah kenal tahunan sama seseorang, belum tentu kita tahu luar dalam orang tersebut saelaaaaa...

Naah.. jadi sekarang dah ga single lagi dong.. hehehe... punya pacar lagi deh, malem mingguan ada yang nemenin lagi deh, ada tempat curhat lagi deh, ada yang nganter jemput lagi deh, dan satu lagi.. ada yang bayarin lagi deh.. hihihi

I'm Back..!!!

Wah dah hampir 2 bulan gue ga nulis di blog. Bukan karena sibuk, tapi emang lagi males aja. Karena kerjaan menghampiri gue secara bertubi-tubi dan membuat gue ga bisa berkreatif dengan kata-kata (set dah bahasanya).

Anyway, dah banyak banget yang gue alami akhir-akhir ini. Salah satunya adalah diomelin bos besar.
Jadi begini ceritanya sodara-sodara.

Sudah jadi kerjaan gue kalo tiap 6 bulan or 1 tahun sekali selalu bikin statistik pendaftaran merk, desain dan paten yg ada dikantor gue. Biasanya sih gue bikin pas abis tahun baru, tapi entah kenapa sang bos minta bulan ini. Ya wes, tak kerjain deh, sampe bela-belain sabtu n minggu ngendon dikamar nyelesain kerjaan.

Pas hari senin selesai dong, langsung tak print n kasih bos. Bos senang, tapi masih ada yang direvisi. Ya wes tak beneri'. Ternyata revisi sang bos terlalu berlebih, dan gue kudu ekstra mikir buat bikin yg sesuai dgn maunya dia (saaah.. biar dibilang susah tuh kerjaannya.. hehehe).

Karena gue pikir cuma ngebenerin revisi, yah paling besok siang juga ga papa dikumpulin, (peer ... kaliiii) tapi teteplah pulang jam 1/2 8 malem. Besok paginya sang bos bertanya mana laporan yang kemaren, dah dibenerin blom. Yah.. kenapa die nanya pagi-pagi seehh. Mmmm... blom selesai bu, masih dikerjain, kata gue.
Dan lo semua tau ga die ngomong apa....
Boos : Ria.. emang ga kamu bawa pulang itu kerjaan..!!!!
Gue : Ga bu.
Boos : Kamu ini gimana sih.. saya tuh ga peduli yah, kamu mau begadang kek, mau ga tidur kek, pokoknya kalo saya bilang besok pagi dah ada dimeja saya, yah paginya harus ada dimeja saya..!!!
Gue : !@#$%)_ (tapi dalem hati)
Boos : Ya udah..!!! saya mo meeting bntar lagi, cepet selesai'innya.. saya tunggu..!!
Gue : Iya bu.. (pasrah namun sakit hati)

Gile ni orang, sarapan apa sih, gokil dah. Bertahun tahun gue kerja disini, baru kali ini die kasar banget sama gue. Padahal, kemaren die ga bilang kalo pagi-pagi harus ditaro dimeja die. Makanya gue ngerjainnya ga buru-buru. Tau gitu, gue bela-belain deh sampe nginep dikantor. Hehehe... mas Edii.... temenin yah..

Dan yang ngehenya sodara-sodara. Pas gue selesai n ngasih tu laporan keruangan die, die senyum-senyum gitu. Trus pas gue jelasin laporan yang satu lagi, die cuman manggut-manggut dan ga ada judes-judesnya.
Duuh.. emang susah deh punya bos cewek, ga ketebak.. Phuuuiiihh

September 18, 2008

Whuaaa... tengsiiin.


Kemaren pulang kantor gue dijemput abang. Dan seperti biasa jalanan jakarta pastilah macet. Kebetulan sore itu jalanan bener2 macet, dari mulai raden saleh, kramat raya sampe perempatan matraman.
Karena dah bete kejebak macet mulu akhirnya usaha terus deh nyari celah.

Nah pas lagi macet2nya tiba2 ada motor yang masuk ke jalur berlawanan, kebetulan jalanannya 2 arah.
Karena dianggap peluang jalan (karena macet banget sampe motor aja ga bisa lewat) diikutinlah sama si abang dgn harapan bisa menembus kemacetan.
Eh ternyata si pengemudi motor berenti di pinggiran jalan yg berlawanan itu, pastinya si abang juga berenti dong. Pas di bapak2 itu mo turun kakinya kesangkut ban depan motor kita (karena emang mepet banget), ditendang2 deh ban depan motor kita biar bisa turun dia.
Dengan bahasa yang lantang si abang teriak ' pak, motor saya jangan ditendang2 dong'. Si bapak itu tetep nendang2 sampe dia bisa turun tapi ga ngomong apa2. Nah tambah panas lah siabang, malah makin dideketin motornya dan si bapak itu semakin susah turun.

Akhirnya si bapak berhasil turun dengan susah payah dan dia langsung buka jaket, dan ternyataaaa.. dia polisi.. huahahaha... gue pengen ketawa ngakak. Ternyata itu polisi sengaja minggir ke jalur berlawanan buat markirin motornya dan mau ngatur lalu lintas.

Untung lagi bulan puasa dan gue rasa si polisi ini juga lagi puasa makanya di omelin sama abang diem aja, cuma nendang2 ban motor doang, coba kalo bukan bulan puasa, bisa-bisa......

Mmmm... jadi kaya nonton spontan deh.. hihihi..

September 17, 2008

Warung Bang Toyib


Mungkin kalo anak2 gereja rawamangun pada tau warung ini, karena memang banyak yang nongkrong kalo abis dari gereja disini. Meski gue bukan anak gereja situ, tapi gue sering makan ditempat ini. Karena semua menu masakannya enak dan murah tentunya. Hampir semua menu dah gue cobain dan jempol dah buat yang masak.

Tapi jangan ngarep tempatnya ac dan nyaman. Sama sekali tidak, tempatnya sempit, cuma bangku plastik dan meja2 kayu trus cuman pake kipas angin doang, tapi masakannyaaaa... ueeendaang tenan.
Pertama kali gue mesen nasi goreng pete, wah enak.. sampe2 sang partner yg dah mesen menu lain jadi mesen ini juga (gila ye perutnya) dan ternyata bener2 ga nyesel.

Ada sop daging, masakan cina (fuyunghai, lo mie, dll), macam2 nasi goreng dan mie goreng, ada menu seafoodnya juga, yaaah banyak dah. Dan rata2 yang dah gue cobain enak.
Harganya juga murah, biasanya gue mesen 2 main course dan minum es lemon tea paling mahal 30ribu'an.

Warung ini ada disebelahnya RS Dharma Nugraha Rawamangun. Sebelum lampu merah deh, dan biasanya suka kealingan mobil2 yang lagi parkir.

Bubur ayam cisadane

Suka bubur ayam tanpa kuah kuning...? nah di raden saleh ada bubur ayam enak lho. Ada disamping kiri RS sakit cikini dan dia ada di kiri jalan (kalo dari arah cikini). Gerobaknya warna hijau, ada tempat makannya juga.

Kenapa namanya bubur ayam cisadane..? karena pertama kali jual ada dijalan cisadane, karena ga boleh dagang disitu trus pindah, masih dideket2 situ juga sih. Setelah 4 kali pindah, akhirnya yg terakhir adalah di sebelah RS Cikini itu.

Harganya masih 5ribu kalo ga salah (yaah.. lagi2 karena dibayarin jadi ga tau) trus satenya 1tusuk seribu. Bubur ini enak karena pake daun bawang dan emang buburnya dah gurih. Biasanya sih kalo gue suka ditambah kecap asin n merica biar agak pedes.

Yah buat variasi makan, bubur ayam ini bolehlah dicoba

Tongseng Sunda Kelapa


Masih disekitar Sunda Kelapa, ada menu enak namanya Tongseng Pak Agus (awas jangan salah). Menurut gue dibanding tongseng2 yg pernah gue makan inilah yang paling enak. Dagingnya banyak, ga kemanisan dan sayurannya ga segambreng. Soalnya rata2 gue makan tongseng kalo ga kemanisan yah kolnya sekilo hahaha lebay.

Pas makan pertama kali juga ga sengaja, ceritanya nemenin adek sepupu gue buka puasa, die mesen sate padang n gue pengen nyobain tongseng. Eh ternyata enak bro, yah sud ini jadi menu andalan gue kalo lagi ke Sun Kel selain batagor dan es kelapa tentunya.

Harganya..? wah lupa gue, abis banyak yang mo bayarin mulu sih.. hehehe... nanti deh kalo gue kesitu lagi gue tanya harganya.
Uniknya tongseng ini dibakar pake anglo isi arang (ya iyalah masa isi risol.. mmmm...) jadi aromanya nikmat gitu deh.

Kalo mo kesana cari aja masjid Sunda Kelapa daerah menteng, patokannya apa yah.. mmm... tanya aja lah sama tukang ojek.. hahaha.. deket taman suropati kalo ga salah.

Selamat mencoba

Batagor Sunda Kelapa

Kalo bulan puasa, yg keinget batagor di Masjid Sunda Kelapa, yang memang bagi gue salah satu Batagor enak di jakarta. (ralat.. 2010 udah ga terlalu enak lagi)
Meski gue ga puasa, tapi gue sering kesini kalo buka puasa, bukan mo sholat tapi cuman nemenin temen2 gue yg puasa pada buka n biasanya mereka tarawih gue pulang.

Bumbunya kentel dan pas dilidah gue, tapi biasanya suka gue tambahin kecap karena kurang manis.
Sekarang harganya 8ribu seporsi, meski dah naik (tahun lalu 5ribu) tetep bikin kangen ini batagor. Kalo ga bulan puasa gue ga tau deh die jualan apa ga. Soalnya gue kesitu emang pas bulan puasa aja.

Bagi yang mau buka puasa tapi ga mau makan makanan yang berat bisa mesen ini. Enak deh rasanya.

Bakso didong


Mau makan bakso enak didaerah cikini dan sekitarnya..? coba aja bakso didong. Adanya di jl. Raden Saleh. Kalo masuk dari arah kramat raya dia ada disebelah kiri, ketemu jembatan dan kali di raden saleh berarti dah ga jauh tuh, pelanin dikit kendaraan lo n langsung belok kiri pas ada jalan kecil menuju kebawah (emang dia agak dibawah jalan), dulu sih ada dipinggiran jalan, tapi sekarang agak masuk dan tempatnya dah permanen. Ato patokan lainnya, dia ada disebrang masjid yg dijadiin cagar alam. Pokoknya deket kali dah, tapi bukan pinggiran kali yah.

Sayangnya kalo hari kerja jam 5 dah abis, tapi waktu itu gue makan jam 5 hari minggu masih ada sih.
Harganya sekitar 7ribu. Coba bakso uratnya deh.. wuiihh nampol, bakalan kurang deh 1 mangkok. hehehe






















---------------------------------------------------- edit tahun 2013 ----------------------------------------------

Skarang harganya 12 ribu seporsi. Posisinya juga udah pindah, skarang ada dideretan nasi uduk gondangdia *persisnya ga tau, soalnya selalu pesen anter*. Sayang rasanya udah ga seenak dulu. Sekarang kebanyakan tepung kalo gue bilang. Kalo dulu, dagingnya masih bisa berasa kalo dimakan, apalagi uratnya, tapi sekarang kenapa jadi halus banget... kenapaa... kenapaaa...? 

Sop kambing Raden Saleh


Ada yang doyan sop kambing...??? nah sop kambing enak dan mantap yg satu ini layak dicoba deh. Dagingnya banyak ga cuman tulang, ga bau, kuahnya seger n abangnya baik (hehehe).

Namanya Sate Tegal dan Sop kambing. Adanya di jalan Raden Saleh, kalo dari arah cikini dia setelah RS Cikini, didepan restoran padang sederhana (agak kepinggiran dikit ga didepan persis) sebelahnya ada tenda pecel ayam (enak juga). Kalo dari Kramat Raya yah sebelum RS Cikini hehehe.

Biasanya kalo gue lagi ga enak badan ato masuk angin pasti makan disini. Dan kuahnya selalu nambah, harganya emang agak2 mahal tapi ga terlalu lah, waktu itu gue makan seporsi sop, 10tusuk sate, nasi 4 (hahaha ini bener cuma buat 2 orang kok) 2 teh manis, habis 45ribu. ini mah standar yaaakk... hehehe.

Adanya sih sekitar jam 6an dan jam 9 aja dah abis.
Gambarnya ambil dari sini


Mi ayam jamur Kramat Lontar


Nah kalo menu yg satu ini emang cuman abang2 dipinggiran doang sih, ga disedia'in meja buat makan cuman kursi doang tapi karena enak yah layaklah ditulis.
Nyarinya gampang, tau hotel Acacia Kramat Raya..? nah disampingnya ada gang kecil tulisannya Kramat Lontar (sebelum warung mas miskun) masuk kedalem trus sekitar 300meter (kira2) disebelah kanan jalan ada bejejer tukang es kelapa n mie ayam jamur dibelakangnya ada warteg cat biru. Naah.. itu dia Mie ayam jamur enak favorit gue.
Terakhir beli pas belom puasa sih 10ribu. Enak, jamurnya berasa n mienya legit. Kata yg jual sih istrinya juga buka di pasar paseban tapi gue blom pernah kesana. Nah yang dipasar ini ada tempat makannya tuh (katanya lagi). Kalo gue sih selalu bungkus karena deket sama kosan lama gue.
Sayangnya jam 5 sore biasanya dah abis dan kalo dah jam 2 pangsit basah n baksonya juga sering keabisan (eh baksonya ada yg pake jamur juga lho).
Yah kali aja lewat kramat lontar siang2 mampir dah beli mie ayam jamur disitu.

Bakmi roxy cikini

Tempat ini jadi segelintir tempat andalan kalo gue n anak-anak kantor lagi pengen makan mie ayam.
Tepatnya ada di jalan cikini raya. Warung tenda gitu n ada disebelah kiri jalan.
Tau menteng Huis ga..? ato bakoel koffee cikini..? antara tugu tani ke Taman Ismail Marzuki. Dieket situ ada toko bakery tuh kalo ga salah namanya St. Anna trus ada deretan tenda-tenda, disitu deh bakmi roxy enak itu.


Menunya ada yamien, mi ayam, pake bakso n pangsit basah. Enak semuanya eh bihun juga ada deng. Kayanya sih sekarang masih 10ribu'an deh.
Trus minumnya ada es campur, es kelapa dan gue paling seneng es nangkanya. Jadi nangka dikasih es serut n susu kental putih dan biasanya gue ga bisa ngabisin sendiri harus berdua karena banyak. Minumnya kalo ga salah 6ribu'an (maklum keba
nyakan dibayarin daripada bayar sendiri hehehe).
Saran gue kalo mo makan disini kudu bawa recehan yg banyak karena pengamennya ga nahan deh.
Keterangan gambar :
  • 1,2 Mie yamin
  • Es nangka
  • pangsit baso

Seafood Ayu

Masih soal makanan, kali ini gue mo ngereview makan di Seafood Ayu. Berbekal info dari sang komisaris (mas tupik) yg bilang kalo di tempat ini enak dan murah gue langsung meluncur mencari.

Tempatnya ada di parkiran balai samudra kelapa gading, kalo mo kesana setelah masuk boulevard pas puteran La Piazza belok kiri. Terus aja sampe nemu balai samudra, tulisannya sih kecil tapi kalo lo dah liat ruko2 dan didepannya ada secure parknya nah disitu dah. Masuk n langsung belok kanan dan keliatan deh warung tenda yg gede n rame yg tulisannya Seafood Ayu.

Waktu itu gue mesen kepiting saus padang, udang lada hitam, cah kangkung, 2 es kelapa muda, 2 teh tawar dan 4 nasi (ini untuk 2 orang doang kok). Total bayarnya sekitar 120an.
Makanannya sih mayanlah pedesnya n kepitingnya dapet 2 ekor lho, cuman lain kali kalo gue mesen kepiting lagi, gue ga mao yg kepiting telor karena telornya amis banget n jadi males makan. Bumbunya sih wokeh dah, tapi tempatnya agak2 bau apalagi kalo terlalu masuk. Karena deket danau kali yah (tau dah danau apa bukan) yah agak bau gitu deh.

Saran gue kalo mo makan enak ga usah terlalu masuk kedalem (deket tempat cuci tangan), mending agak-agak diluar tenda deh biar ga gitu bau trus karena rame banget mending makan diatas jam 10 karena udah gampang tuh (menurut pandangan gue karena gue selalu dateng jam-jam segitu).
Ada yang bilang kepiting saus padangnya pedes banget, buat gue sih ga banget ah, pas deh.

Everfresh


Bulan juli kemaren pas gue ultah, gue traktir temen2 gue di everfresh penjernihan, kalo dari arah manggarai lo lewatin kuburan karet bivak dulu. Kalo dari kemanggisan lo lewatin rumah susun benhil dulu, dan dia ada di sebelah kanan (kalo dari arah manggarai) ato kalo ga telp aja di (021) 57905524 buat pastinya.
Dan sesuai permintaan seorang teman yg mau makan disana juga, gue bikin laporannya disini deh.

Semua yang ada disitu masih fresh banget dan kalo ikannya masih banyak yg hidup.
Harganya bervariasi dan rata2 sih murah. Waktu itu gue pesen cumi goreng tepung 1/2 kg, kerang bambu masak cina (gue lupa namanya apa) 1/2 kg, kepiting saus padang 1 kg, gurame asam manis 2 ekor (gue lupa berapa kg), udang mentega 1 kg, sayur pok coy 2 ikat. Pas semuanya dimasak dan dateng jadi 2 piring kecuali kepiting. Biaya masaknya 20 ribu 1 menu dan maksimal 1kg, jadi kalo lo belinya 2 kg udang yg mo digoreng mentega lo harus bayar 40ribu.

Ditambah minum n nasi plus nambah sambel (karena masakannya kurang pedes) total bayar sekitar 400ribuan. Itu buat 8 orang dan semuanya jago2 makan, tapi masih bisa bungkus 1 ekor ikan gurame asam manis karena bener2 dah pada ga kuat.
Oh ya minumannya sekitar 15ribu'an.

Saran gue kalo mo makan disini, jangan cuma mesen 1/2 kg karena biaya masaknya sama aja dengan 1 kg. Kalo bisa sih ga usah beraneka ragam mesennya, misal udang 1kg, kepiting 1kg plus sayur, minuman n nasi. Kalo gitu bisa murah banget. Soalnya kalo mesen ikan, udang, kepiting, kerang or yg lain2 costnya jadi banyak hanya untuk biaya masak. Tapi yah terserah situ deh.

Masakannya sih gue bilang biasa aja, ga terlalu pedes malah, cuma enaknya karena masih fresh yah jadi enak aja. Tempatnya juga luas dan nyaman. Yah buat ukuran gue lumayan lah.

Nih foto2nya, maap kalo ga bagus yang penting ada fotolah


Sisa-sia perjuangan


Nasi gudeg UKI

Udah 2 hari ini gue sarapan nasi gudeg mulu. Kemaren pas banget lagi laper2nya dan pengen banget makan nasi uduk eh malah nemu nasi gudeg. Setelah makan kok yah enak, ga kaya gudeg2 yg biasanya dan malah lebih enak dari nasi gudeg di Sate Khas Senayan.

Nasi gudeg ini ada di luar RS UKI, lebih tepatnya di depan UGD (soalnya pas gue makan, pemandangan gue adalah tulisan UGD 24 jam). Biasanya kalo dah 1/2 8 pagi die pindah ke warung (gue ga tau warung yg mana). Ga dipinggiran jalanan karena udah ada kamtib.
Berhubung gue selalu makan jam 7pagi jadi masih bisa makan dipinggiran jalan.
Harganya juga murah, kemaren gue makan nasi, opor ayam, kerecek n tentu aja gudeg 11ribu. Trus hari ini nasi, gudeg, kerecek n telor 7ribu. Minumnya teh anget gratis n tehnya enak, kayanya sih pake teh botol yg serbuk. Kalo sambelnya yang enak sambel terasinya, yg sambel goreng kurang nampol.
Yah mantaplah pokoknya.

Kalo mo makan disini tinggal cari aja gerobak biru tulisannya nasi gudeg IBU SRI.
Selamat makan..

September 15, 2008

Hanamasa


Tgl 30 Agustus kemaren gue sama geng lt. 5 plus ita makan di Hanamasa, abis tebok celengan nih. Lumayan dapet 600ribu sumthin. Rencananya mo makan enak nih sebelum puasa tiba, dan pilihan jatuh di Hanamasa Tamini Square. Makan sepuasnya dibandrol sekitar 85ribu'an tapi tanpa minum. Harga minuman untuk aqua botol kecil 6ribu'an, lemon tea n squash sekitar 15ribuan n juice sekitar 20ribu'an.
Yah 1 orang abis
100ribu lah makan plus minum.
Kebetulan samb
il makan2 kita juga ngomongin rencana buat nambah personil di lt.5 (sayang tidak disetujui manajemen... hiks).

Saran gue kalo mo makan di situ mending makan makanan yg dimasakin dulu (ada meja khusus yg menu-menu tertentu dimasakin mereka). Nah puas dengan menu tsb, baru deh makan menu yg bakar n rebus sendiri tapi ambil jangan terlalu banyak dulu, kenapa gue bilang gitu, karena biar perut lo masih muat untuk dessertnya yg rata-rata enak. Kan sayang kalo perut lo dah kekenyangan.
Nah karena minumnya bayar lagi, mending jangan langsung diabisin dulu tuh minuman lo, ambil aja es campur ato es-es yg lain di tempat dessert soalnya kalo minum lo dah abis, pelayannya pasti nanya mulu mo pesen minuman lagi ga.
Ini dia foto-fotonya

ps : Mba anna n Yanuar ga ikut karena ada urusan keluarga (secara mereka berdua doang yg berkeluarga)

Hilang pegal terbitlah memar

Hari rabu kemaren badan gue pegel banget, mungkin efek pindahan kosan kali. Pengen deh dipijit. Akhirnya dapet tukang pijit deket kosan yang katanya enak banget pijitannya. Setelah nyobain emang enak meski agak sakit. Ternyata ni tukang pijet sering operasi di daerah kantor gue juga, weess canggih dah berarti dah banyak yang kenal die.

Selesai di pijit emang yang pegel2 mayan ilang, tapi kok badan sebelah kanan agak-agak sakit yah.

Pas bangun besok paginya badan mayan seger, tapi kok sebelah kanan masih sakit yah, pas mandi dan gue buka baju WAAAAA… tangan kanan gue kenapa nih…!!! Kok biru-biru kaya orang abis dipukulin.. HUAAA… sakit lagi… pas cek n ricek ternyata bagian badan gue yg sebelah kanan biru-biru semua. Tapi yang paling nyata birunya sih cuman di tangan doing, kalo badan n kaki cuma semu2 gitu.

Wadooh.. seharian badan gue yg kemaren pegel sekarang malah sakit nahan memar. Ya udah, pulang kerja gue langsung beli minyak tawon n trombogel buat ngilangin memar n rasa sakit.

Duh duh.. mau ilang pegel kok malah jadi gini sih..
PS : lain kali kalo di pijet n dah berasa kekencengan pijetannya ngomong aja ri..!!!!

Kawan lama message baru

Tadi pagi ngecek email, ada message di FS dari temen kuliah gue dulu. Pas gue baca.. doooh ni orang kebangetan banget deh, masa baru bales message gue yg dah 2 taon lalu. Alesannya dia ga ngeh kalo itu gue dan baru aja liat-liat profile gue, baru deh die tau kalo itu gue. Yee.. pantes aje ga bales-bales, makanya kalo dapet message dari orang di cek dulu dong oom.

Kosan baruu... LAGI..!!!

Wah dah lama juga yah gue ga ngisi blog. Bukan karena sibuk sih, cuman emang lagi males aja.

Sekarang gue dah pindah kos LAGI nih..!!! tempat yang sekarang lebih jauh namun (cailaa namun..) dapet tebengan gratis tiap hari kekantor.

Kosan gue yang sekarang lebih gede, lebih murah n ada kamar mandi didalem. Tapi yah gitu deh, karena di depan jalanan banget jadi rada2 berisik.

Ngeniweii.. kenapa yah gue pindah lagi…???

Begini ceritanya..

Tepat tgl 9 agustus kemaren, ada tragedi yg bikin gue bener2 males tinggal di kosannya Bu Wiwin. Kebetulan si abang saat itu sedang berkunjung, kita sedang asik bicara’in soal hubungan kita nih mo kaya apa sih, trus pas jam 9 alarm alam berbunyi, lapeerr.. ya udah kite keluar, eh pas mo naek motor.. kok ada yg bikin darah mendidih nih…

Ternyata jok motor si abang disobek orang… WAKSS..!!! sopo sing mbrani leceti motor kui..!!! langsung lah tak lapor ke ibu kos, dan mulailah ditanya satu persatu anak-anak yang nongkrong disitu siapa yg ngerjain. Tapi yaaahh.. mana ada sih maling yang ngaku. Yo wess lah.. meski gondok yah mo diapain lagi.

Selesai makan si abang pulang dan gue berjanji akan mencari siapa yang rese ngerjain motor dia. Malem-malem jam 12 dia nelpon kalo pas tadi pulang, ada anak muda yg sering nongkrong disitu nyegat die didepan gang. Waaahh.. nambah masalah lagi nih, ternyata (katanya nih..) mereka pada ga suka sama si abang yang kalo lewat ga permisi.

Wuuiihh… kok yang panas gue yah, secara kita tuh kalo lewat situ selalu baik2 kok. But.. sutralah.. biarin aja.

Nah semenjak peristiwa itu, mulai deh timbul gelagat-gelagat yg ga enak. Setiap gue mo berangkat kerja pasti deh banyak banget yang ngeliatin gue. Ga tau yah apa sebabnya, mungkin dah pada tau cerita soal jok motor si abang yang disobek kali.

Ya udahlah, daripada pikiran gue selalu buruk tentang orang dan bener-bener dah ga nyaman akhirnya gue putusin buat pindah.

Dan sekarang gue udah 1 minggu dikosan yang baru. Semoga sih ga ada masalah lagi.

August 01, 2008

Dodoooolll

Eh ini bukan postingan soal makanan yak..
Dulu waktu jaman-jamannya friendster masih jaya (eh sekarang masih ga sih..??) gue pernah ngakak sendiri gara-gara sebuah balesan sms dari temen kampus gue :

gue : nek, gue tadi liat gebetan lo di Friendster, gue kan lagi liat-liat alumni kampus kite, eh ketemu dia. Ganteng booo sekarang.
si dodol : masa sih.. sama siapa dia ke Friendster.

Saat itu ga ada bayangan gue untuk bales, yang ada ngakak-ngakak gila deh. Mana posisi lagi ada di tempat cucian mobil, dan gue lagi sendirian.

Dan gue sama sekali ga mau ngasih penjelasan sama dia Friendster itu apa, biarin deh, biar ini jadi kenangan yg indah bagi gue dan temen gue itu.

nb : duh, kebayang ga sih lo, kuliah ngambil jurusan management informatika, tapi gaptek getooo

Mengenai hak cipta tulisan seseorang

Gue termasuk penggemar blog walking, seru aja abisnya dan biasanya sih cuma baca2 doang ga ninggalin komen di blog yg bersangkutan, kecuali kalo gue

Sekarang ini emang lagi banyak banget yang suka copy paste tulisan orang. Banyak deh yang dah dicopy isi tulisannya tanpa bilang-bilang, yaahh pastilah itu disebut mencuri.

Sebagai karyawan konsultan hukum yang bergerak dibidang gugat menggugat masalah Hak Kekayaan Intelektual dan tau gimana resikonya bila melanggar, gue jadi sedikit berfikir.
Taro'lah mereka emang ga ngerti undang2 dan sanksi yang akan mereka terima kalo mereka mengcopy sebuah hasil karya orang tanpa izin, tapi secara urusan tulis menulis, apa enak gitu di blog sendiri yang isinya harus jujur dan tujuannya untuk menumpahkan unek2 jiwa ini (waduuuhh apa seh ni, ga ngerti) tapi diracuni dengan tulisan orang lain yang kita sama sekali ga pernah ngalamin ato sama sekali bukan murni ide dari isi kepala ini.

Aneh sih dengan orang2 yang seperti itu, sebenernya tujuan mereka bikin blog tuh apa..?? biar dibilang pinter, bisa bikin tulisan2 yang mengandung banyak arti dan disukai banyak orang..??
biar dibilang kreatif bisa bikin cerita lucu dan bikin banyak orang ketawa..?
ato biar dibilang hidupnya funky banget n cool karena ngalamin hal2 yang gak semua orang ngalamin..?? kenapa sih ga jujur aja sama diri sendiri, kalo emang ga bisa nulis so what..!! emang ada gitu orang yg iseng ngasih komen, bilang kalo tulisan kita jelek banget dan ga pantes di publish..??

Gue pribadi berusaha untuk nulis semampu yg gue bisa, meski nilai bahasa indonesia gue pas-pasan dulu, tapi yah inilah gue, yang berusaha selalu jujur dengan apa yg gue buat.

(sempet ngebayangin ada ga yah yg copy paste tulisan gue..hihihi)

July 28, 2008

Ulang tahun gue....

SELAMAT ULANG TAHUN RIAAA.....

Hari rabu kemaren gue ultah yang ke 26.. mmm.. masih muda... hehehe....
Ulang tahun kali ini beda banget, gue lebih banyak menghabiskan perayaan sama temen2 gue, ga semua sih tapi merekalah yang maksimal bisa nemenin gue.
Tahun ini gue ultah tanpa pacar...jreeeengg... kok bisa..????

Gini ya boo... 4 hari sebelum gue ultah, gue minta putus sama abang, karena meski gue masih sangat mencintai dan sayang sama dia, tapi gue tetep ga bisa begini terus. Mmm... kalo ngambil istilah orang beken yah hubungan ini jalan ditempat, begitu2 aja. Setiap kesalahan cuma diakhiri permintaan maaf tanpa ada perubahan. Gue bt dong, selama ini cuma begitu aja. Yo wess... akhirnya dia mau juga, meski bukan putus seperti yg gue harapkan, karena dia masih sayang banget sama gue dan ga rela gue lepas dari dia. Janjinya sih dia akan ngerubah smua sifat buruknya dia.
Yah semoga aja bisa, karena jujur aja sekarang gue dah ngerasa ga nyaman pacaran sama dia. Sutralah.. semoga kejadian ini ada hikmahnya bagi kita b2.

NGENIWEIIII...... meski lagi ga ada pacar, gue sangat sangat beruntung masih punya temen2 yang super banget (istilah mario teguh), mereka mau menghibur gue disaat gue butuh (ya iyalah mau.. lha wong ditraktir..!!!).
Kemaren sempet makan di Everfresh benhil sama anak2 kost n temen2 kantor. Trus malem minggunya sempet karokean sama anak2 gereja di Nav Nav Gading.

Untuk teman-temanku yang sangat baik, makasih ya dah bikin gue kembali tersenyum meski pas liat isi dompet jadi sedih lagi hehehe...



video

July 04, 2008

Cerita horor

Tadi pagi pas gue mo jemurin baju, si emak sang asisten ke2 ibu kos cerita2 horor ke gue.

Asisten 2 (disingkat as2) : Ria, kalo malem sering kekamar mandi ga..?
gue : Ga mak, abis kalo sebelum tidur dah dituntasin dulu biar ga kebangun. Emang kenapa..?
as2 : ga.. nanya aja, dah pernah liat yang aneh2 ga selama ngekos disini.
gue : blom tuh mak, waduh ada apaan emang.. (kebetulan kemaren2 emang disuruh waspada aja karena kabarnya kosan yg didepan dinaikin maling)
as2 : oo.. gini, dulu kan disini pernah ada yang meninggal misterius gitu ria...
gue : glek..** nelen ludah, dan berusaha ga pingsan.. sambil penasaran dengerin cerita selanjutnya
as2 : tapi sebelum dijadiin kos2'an dah diselametin kok sama ibu kosnya, bagus deh ga ada apa2
3 tahun yang lalu sebelum si ibu bangun ini rumah, ada yang meninggal tapi ga ada yg tau ria. meninggalnya tengkurep gitu, trus mulutnya berdarah2..
gue : (dalem ati) setaaaaaann... ga tau apa gue orangnya penakut..!!! pake cerita2 horor lagi...
as : tapi yah kalo gitu mah berarti aman ya ria, cuma emak takut aja kalo anak2 kosan sini pernah liat.
gue : berusaha menyelesaikan jemuran baju dengan cepat karena ga mau tau lagi cerita selengkapnya
gue : oooh gitu ya mak.. yaah mudah2an ria ga pernah liat apa deh yaah.. abis penakut.. hihihi (padahal dalem hati gue dah takut banget tuh..)

Doohh.. pas gue ceting sama mba rahma mantan anak kos yg dah pindah, die ga percaya gitu n nyuruh gue ga usah mikirin karena selama ini kan emang ga ada apa2.

Iya sih.. tapi kaaan.. dah terlanjur tau.. malah tambah parno deh.. gyyyaaaaaa.......