March 19, 2015

Cara mudah mendapatkan sekrup, papan, patok kayu, dan lain-lain (Hay Day)

Setelah bikin postingan ini . Yang mana jadinya para pembaca postingan itu berakhir menjadi tetangga. Sekarang saatnya gue kasih tips lain di Hay Day. Tips ini gue dapetin disaat gue udah mulai bosen sama games ini dengan segala macam permintaannya.

Disuatu malam, gue ngobrol sama si tengah (yang main hay day juga) ngasih tau kalo gue udah mulai bosen sama games ini. Kayanya gitu-gitu aja mainnya, penuhin permintaan truk, kota, kadang boat, muteeer aja gituh. Paling asiknya kalo lagi chat sama tetangga, tapi itu juga jarang, karna onlinenya jarang barengan jamnya.

Kata adek gue, biar gak bosen, gue harus rubah cara mainnya. Kalo kemaren berhasrat banget naik level, sekarang ganti. Hmmmm.... mikir-mikir-mikir.. apaaa yaaa... thinking thinking
Akhirnya gue mutusin untuk besarin barn (gudang) dan silo (lumbung). Kalo selama ini gue berbaik hati selalu bagi-bagi gratis (iya gratis, karna gue jualnya 1 koin) sekarang mulai pelit. Gue bakal bagi-bagi kalo udah kelebihan aja.

Kalo dengan cara gue main seperti biasa, kok yaaaa lama banget ngumpulnya ituh item. Apalagi plank sama screw. 2 item ini jarang banget datengnya. Mau minta sama tetangga juga gak bisa banyak, karna mereka biasanya dapet dari gue. Mau beli terus, lama-lama bisa miskin deh.

Sampai akhirnya gue menemukan cara baru, yaaah.. mungkin udah banyak yang tau trik ini, tapi siapa tau aja berguna buat yang lain.
Tipsnya cuma 1, sering-sering tanam gandum.

Udah itu aja, gak susah kan..?

Siapin aja 85 kotak tanah lalu tanami gandum, setiap 2 menit bisa dipanen dan pasti dapet hadiah yang beragam. Kenapa harus 85..? yah gue sih ngitunginnya segitu, setiap panen dikotak ke85, baru deh hadiahnya muncul. Biar setiap panen selalu dapet, jadi nanemnya harus segitu, boleh lebih kalo banyak tanah kosong. Trus abis itu jual deh, biasanya gue jual 1 koin biar cepet laku.
Mulai dari land deed, nail, wood panel sampe shovel, pickaxe juga dapet. Naah kumpulin deh.. bayangin aja kalo 1 jam kita panen terus-terusan.. bisa terkumpul 30 item, kalo dapet yang gak kepake, bisa kita jual.

Kendalanya sih cuma 1, silo jadi cepet penuh dan kadang yang kita jual gak cepet kebeli, kalo udah gitu gue ganti sama tanaman lain, biasanya jagung. Kalo yang ini butuh 5 menit untuk bisa dipanen. Meski lebih lama, tapi cepet laku, malah jual dengan harga 20 koin masih laris banget. Lumayan kan jadinya.

Itu aja sih tipsnya.. sori yah buat yang nyari cheat, gak akan ada caranya disini, soalnya gue mainnya lurus-lurus aja.. tapi kalo mau kasih tau ke gue boleh koookk... winking

17 comments:

D-bronxs.com said...

Wah baru tau nih sist

Nurman Nugraha said...

Di coba deh :D
Thank

DIUS PANSER said...

Aku susah cari paku gan

RianTi said...

Waah kalo saya, malah seringnya dapet paku gan..

Unknown said...

Jdi setiap panen ke 85 dpt tools upgrade barn and silo?

RianTi said...

yes.. udah saya buktiin sendiri..

kharisma said...

Thank U yaaa.... tipsnya bener bangeet..😍😍😍, aku udh nyobaaa...

Unknown said...

Klu cari paku di toko besi pasti ada kok :))

agus siburian said...

Gan susah nyari paku sama lakban kenapa ya?

agus siburian said...

Ok mantap gan

Yeyen Tjikmal said...

Hiks cedih main hayday sekarang, aku da lama main tiba2 sebulan yang lalu pengen mainin lagi, tapi sepiii banget,,, jadi susah minta ini itu, anyway thx tips nya,,,

Ari Alvian said...

Tanah gw aja baru 33 an. :v

Ari Alvian said...

Tanah gw aja baru 33 an. :v

fika fikapermata said...

kalo cara dapetin gandum nya gimana min?thx

Novia dewi said...

Kalo cari patokan tanah gimana caranya ?

reynaldo inazuma said...

Tergantung gan, ada yang susah cari paku ada juga yang susah cari bilah kayu. Tergantung masing aku gan inti nya

reynaldo inazuma said...

Tergantung masing2 akun nya gan. Ada yg susah di paku, ada yg susah di lakban juga