September 07, 2014

Cara cepat naik level Hay Day

Siapapun tau kalo gue dan games ga bisa dipisahin. Malah kejadian hp gue dibali mungkin karena kutukan mereka yang sebel banget ngeliat gue ga bisa lepas main games di hp setiap hari. Yaaah mau gimana lagi, bisa kok insaf.. tapi kok yaaahh.. ga enak aja. Dan sadar sih banyak quality time bareng orang terdekat yang hilang karna sibuk main games. Udah sadar tapi ga mau berubah.. ehehehe.. namanya juga manusia.. tongue

Games yang awet ada di hp biasanya yang online. Kalo cuma sekedar permainan naik level gue cepet bosen, soalnya pasti 2 hari udah kelar gamesnya.. kudu reset ulang biar main dari awal, keseringan malah gue uninstall kalo udah tamat.

Beda halnya dengan games online, salah satunya Hay Day. Hmmm.. adakah yang disini ga tau games ini..?? yaaah payah deh ah.. gak gaul.. ahahahhaa.. *kabuuurr.
Hay Day adalah games yang butuh akses internet untuk dimainkan. Disini kita punya lahan pertanian yang bisa ditanami dan pelihara binatang. Hasil tanaman dan binatang bisa dibuat bermacam-macam produk dan tentunya bisa dijual. Games ini simple banget, cuma butuh sabar aja buat menuhin semua pesanan dan biasanya para cewek-cewek yang mainin games ini.

Gue instal hay day dari awal tahun ini, lupa sebabnya apa, kayanya pengen ikut-ikutan aja. Dari awal main gitu-gitu aja, cuma buat senang-senang doang ngabisin waktu. Tapi lama-lama ada obsesi buat naikin level biar paling depan diantara yang lain. Yaaahh.. maklumlah anak bawang jadi levelnya masih dibawah. 6 bulan terakhir levelnya gitu-gitu aja. Baru 2 bulan ini naik drastis.. dari kepala 3, sekarang udah kepala 6.

Banyak yang nanya kok bisa cepet banget naik levelnya, apalagi temen-temen yang dulunya diatas gue levelnya mentok ga naik-naik. Sekalinya nambah lamaaa bener.

Daripada ngejelasin terus, mending gue posting ajalah yaaa... bisa dibaca sendiri.

1. Abaikan permintaan boat cargo yang susah dipenuhi.
Jadi nih, kalo kemaren-kemaren kan gue selalu fokus produsi barang untuk menuhin boat cargo, tapi ternyata setelah diamati, kerjaan ini ga bikin bar level cepet nambah, padahal barang yang diminta susah dan lama produksinya. Jadilah sekarang kalo cargo minta yang aneh-aneh dan susah, mending gue suruh pergi aja. Palingan kupon berwarna gue aja yang ga nambah-nambah.

2. Bertetangga dengan orang-orang yang baik hati.
Susah-susah gampang nemuin tetangga yang baik, tapi kalo dicari ada kok. Gue udah berkali-kali keluar masuk pertetanggaan, cari yang aktif dan baik hati. Gunanya banyak, bisa bantuin kita menuhin pesanan dan bisa dipalakin alat-alat pertukangan. Tapiiii.. jangan mau enaknya aja, kita juga harus sering-sering bantu mereka.

3. Simpan uang.. jangan beli yang ga penting.
Karna ga ahli dalam mempercantik lahan, akhirnya gue ga pernah beli asesoris dan itu berarti uang gue utuh..!! ahahaha.. didalam games aja gue masih pelit soal duit.. big grin
Ternyata ilmu sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit bukan hanya didunia nyata aja, dalam permainan juga bisa diterapkan. Dan sekarang duit gue udah banyak dan bisa leluasa beli barang yang gue butuh meski harganya mahal. Sayang ga bisa dicairin ke rekening.. 

4. Fokus pada order mobil
Naahh.. ininih kunci sukses gue bisa naik level dengan cepat. Sebisa mungkin gue selalu produksi barang-barang yang diorder pake mobil. Tapi buat permintaan barang-barang susah dan dapet bintangnya sedikit, gue selalu robek, ganti yang lain. Contoh nih, ada permintaan sirup 4, cheesecake 2, dapet uang 250 dan levelnya 159. Yaah langsung gue skip deh. Mending gue penuhin order 1 mayones, 1 cheesecake, 2 sirup, 3 berries, tapi dapet uang 400 dan level 680. Kecuali stok banyak gapapa sih, tapi kalo terbatas dan harus produksi, mending skip aja.

5. Secepat mungkin besarkan barn dan silo.
Suka lama memang kalo nungguin dapet sendiri alat-alat buat gedein barn dan silo, tapi berhubung tetangga gue baik hati, kadang mereka suka pada ngasih, tinggal kita siapin duit, soalnya ga murah dijualnya.. ehehe..
Sekarang barn gue baru mencapai 800, tapi buat gue itu udah cukup dan gue belom berniat ngegedein lagi. Soalnya mau gedein barn juga butuh tempat buat simpen alat-alatnya, mending gue buat simpen produk-produk hasil olahan aja.

6. Buat produk lama proses pada malam hari.
Produksi keju, sirup, cookies, jus beri dan tanam strawberry dimalam hari. Karna malam hari kan kita tidur jadi ga mungkin lah ngegames terus. Kalo kita produksi barang yang lama prosesnya, bisa ditinggal tidur dan besok pagi udah selesai. Kalo perlu dipake, kalo ga.. langsung jual.

7. Jangan penuhi barn dengan barang tak perlu.
Selalu bersih-bersih barn dari produk yang tidak terlalu dibutuhkan, atau gampang dicari. Contoh telur, wol, bacon ato popcorn. Untuk popcorn masing-masing gue simpan 4 kecuali yang butter karna susah dicarinya. Setiap barang gue batesin 8 aja jumlahnya, kecuali yang produksinya lama, kayak kecap asin, coklat, lolipop dan jellybean. Masing-masing 12, jadi kalo ada orderan, ga usah mendadak produksi. Semakin cepat barang diproduksi, semakin sedikit stoknya dibarn.

8. Banyak-banyaklah beramal
Ternyata bukan hanya didunia nyata aja amal diperlukan, di hay day juga. Semakin banyak gue nolong orang, semakin dimudahin juga gue cari barang yang gue butuhin. Jadi gue ga ngabisin waktu cari-cari dagangan orang, tau-tau ketemu ajah.. aneh kaaann.. ahahaha #KeajaibanAmal

9. Berdayagunakan orang rumah.
Dirumah yang main hayday cuma gue dan adek gue. Ini jadi kolaborasi yang sangat menguntungkan. Apalagi adek gue mainnya asal senang aja, ga terobsesi naik level, jadi dia suka produksi barang-barang yang gue butuhin, yang penting duitnya banyak bisa ngebagusin lahan. Dan karna dia tinggal nunggu wisuda doang, jadilah banyak waktu kosongnya. Asik kan tiap hari gue dapet krim, butter, keju, gula putih, gula coklat masing-masing 10.
Kadang simamah kecele, saat gue bilang.. "minta keju, krim sama gula dong" trus si mamah yang jawab, "mo bikin apaan malem-malem..? krimnya udah habis kemaren buat hias kue..
Ahahahaha... setelah dijelasin, kepala kita malah ditoyor karna kerjaannya ngegameeess terus.. isshh biarin sih..

10. Pake paket internet murah dan ga lelet
Semua tips diatas bakalan sia-sia aja kalo ga didukung sama paketan internet di hp lo. Percumalah semua itu kalo mau mulai games aja harus loading lamaaa banget, bisa kalah cepet kita kalo beli dagangan orang.
Kalo bisa cari yang murah dan quotanya besar.
Eeh hay day ga terlalu nyedot banyak kok, kalo cuma buat main hayday doang, 2gb sebulan udah cukup banget, malah masih sisa. Kecuali ditambah browsing dan yutupan. Gue pake kartu new loop dari telkomsel  #bukanpostinganberbayar #bukaniklan dan sebulan cukup bayar 52ribu buat semua aktifitas internetan gue. Udah dapet 2gb 3G sama 4gb wifi. Waaah udah cukup banget lah, kalo kuota 3Gnya udah abis, tinggal kartunya gue masukin kemodem wifi, trus lanjut lagi deh. Agak repot emang, tapi biarlah demi mangabiskan kuota.

Demikian postingan ga penting ini, semoga yang nanya-nanya bisa terpuaskan dan kalian bisa mengejar level gue.. hmmm... kalo kalian bisa..!! ahahahaha.. devil devil devil

PS : Oh ya, kalo ada yang mau tetanggaan, bisa cari Aloniex. Sistemnya request dulu yaaa.. tapi pasti di approve kok.

Tips lain tentang hay day :
Cara mudah mendapatkan sekrup, papan, dll

3 comments:

Anonymous said...

sip lah. thx u yah infonya. aku baru kenal hay day itu bulan agustus dan baru level 50. nama hay dayku andrina. tetangganya namanya purwokerto. oya fb nya apa nih.

RianTi said...

Kalo mau add fb, bisa klik diblog ini sebelah kiri paling atas, yg ada foto saya.

Unknown said...

Masih main nggak?