December 23, 2008

Kado terindah buat gue

Desember ini banyak kejadian seru dikantor gue. Dari perginya bos besar (sebutlah si botak), banyak yang naik jabatan sampe kesejahteraan kantor lebih ditingkatkan.

Nah gue mo cerita soal imbas kejadian ini buat kehidupan gue.
Suatu siang, gue dipanggil si bos (yang sekarang dah jadi direktur utama) dan kite sebut si cantik, pertama sih ngomong-ngomong soal kerjaan dan tanggung jawab gue trus posisi gue sekarang dimana, eh nyerempet-nyerempet soal bonus, ternyata sodara-sodara die kaget banget ngeliat slip gaji gue selama ini, kok bonus gue kecil banget dan ga pantes lah dapet segitu.. mmm.. baru tu yah bu.

Die jelasin kalo selama ini die ga pernah ngasih gue segitu, emang sih dikantor gue, si cantik ini cuma ngasih rujukan bonus doang tapi yang nyetujuin besar kecilnya tetep si botak. Dan yang sebelnya lagi adalah alesan kenapa bonus gue kecil.

Jadi ceritanya gini, 2 tahun yang lalu gue pernah salah kerjaan, dan itu mengakibatkan si botak diomelin sama BOS PALING BESAR. Kenapa bisa begitu, kebetulan kerjaan ini menyangkut klien yang ga lain adalah temennya si BOS PALING BESAR. Nah.. padahal nih yah kalo dirunut, itu bukan kesalahan gue, karena cuman salah order doang, bukan gue yg harus diomelin karena memang ini bukan kerjaan gue. Saat itu, gue diomelin abis-abisan, bonus gue ga dikasih bulan itu, dan gue hanya bisa pasrah karena mau kasih penjelasan dah ga kepake.
Dan nyebelinnya habis kejadian itu bonus gue gitu2 aja, ga naik tapi turun iyah. Hiks hiks kasian banget yah.

Selama ini gue pikir bonus gue kecil karena emang kerjaan gue yang ga beres, tapi ternyataaaa.. setelah si cantik cerita, agak sedikit miris dan sakit hati, masa sih sampe segitunya, sampe 2 tahun rejeki gue dihalang sama si botak. Dan yang gaknya kok gue ga pernah protes yah bonus gue kecil. Mungkin karena gue terlalu pasrah kali yah (jiyeeeeee sok merendah).

Yah Tuhan memang ga merem sahabatku, biarlah 2 tahun yang lalu gue sakit sakit dulu, sekarang disaat gue mau serius ngadepin masa depan, Tuhan nambahin rejeki gue.

Dan hari ini gue gajian, seneng banget ngeliat slip gaji gue, bonus gue nambah lebih dari 3kali lipat dari biasanya. Makasih banget ya Tuhan, ini kado Natal yang indah buat gue.

Bukan soal nominal yang gue syukurin (meski itu juga sih) tapi penghargaan atas diri gue yang dah loyal terhadap kantor ini.
Dan ternyata yah memang inilah harga yang pantas untuk gue, harga sebuah loyalitas terhadap perusahaan, harga sebuah pengorbanan selama 2 tahun ini.

Sahabatku, pesan moral dari gue, jangan pernah merasa Tuhan gak adil, ingatlah bahwa ada rencana yang indah buat kite esok hari. Dan percayalah bahwa Tuhan itu maha adil.

Amieen dong..

No comments: