February 24, 2015

Trik menjawab pertanyaan menyebalkan

Selamat malam semuanyaaa... berhubung si ngantuk belom dateng (padahal tadi sebelom mandi, pengen buru-buru tidur), bikin postingan dulu deh. Udah dari kemaren-kemaren pengeeeen banget nulis ini, tapi moodnya belom dateng, jadi pending terus.. sekarang kayanya udah dateng tuh si mood.

Ohhkay.. kita mulai yaa.. pastinya kalian sebeeel banget kan kalo ada orang lain; saudara, temen ato bahkan tetangga jauh yang selaluuuu aja ganggu kita dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyebalkan. Kadang kalo mood lagi bagus kita jawabnya enak, tapi gimana kalo lagi bete.. rasanya pengen timpuk batu kaan..??

Gue sering banget dalam posisi itu. Dan biasanya yang nyebelin tuh orang-orang yang gak terlalu deket sama kita, sok tau banget sama urusan hidup kita. Makin kesini, gue makin ahli menjawab pertanyaan mereka dan biasanya gak banyak omong lagi dan gak akan nanya lagi seumur hidup mereka. Apa aja jawabannya..? simak yah, semoga bisa berlaku juga buat kalian.

1. Kapan Nikah (kalo udah punya pacar)

Biasanya ini ditanyain kalo ada acara keluarga, kayak Natal ato Lebaran. Dulu gue paling bete banget kalo udah ditanyain kaya gini, karna biasanya akan ada wejangan yang panjaaaang luar biasa dari yang nanya. Sampe akhirnya gue akan jawab :
Bulan depan juga bisa, tapi pada patungan semua yah buat bantuin biayanya. Minimal 10 juta seorang.. hokaaayyy.. (sambil senyum manis).
Jawaban ini berhasil bikin tante, om dan saudara gue gak berkutik. Biasanya mereka akan bilang.. yaaah nabung dong, jangan belanja terus. Dan gue akan bales lagi, naah ini lagi nabung, makanya biar ngumpulnya cepet pada patungan dong. Dan tiba-tiba hening.
Dijamin deh Natal ato Lebaran tahun depan, lo gak akan ditanya lagi.

Itu kalo saudara ato orang dekat yang bertanya. Beda halnya kalo yang nanya temen ato tetangga, ini khusus temen jauh ato tetangga beda komplek.
Biasa kalo mereka yang nanya, akan gue jawab :
Aaah.. kayak dateng aja nanti pas diundang..
Kadang dibales sama mereka, ya dateng dong kalo diundang, trus lo jawab aja "bener yaaa dateng, dicatet malaikat nih, dosa loh kalo gak"..Wakakakak... beneran deh, jawaban ini ampuh banget buat mereka.

Kalo jawaban buat tetangga sebelah rumah :
Ada deeehh.. tunggu aja tanggal mainnya.. (sambil diam-diam pergi)
Kalo jawaban buat temen deket :
Makanya didoain, jangan cuma nanya terus. Gue juga mau cepet-cepet, tapi emang belom saatnya, mau gimana..!! sambil ketus sedikit, biar temen kita tau kalo pertanyaannya ganggu.
Itu buat yang udah punya pacar, gimana kalo belom..?
Tinggal jawab aja :
Cariin dong.. tapi jangan asal-asalan. Kalo kayak gitu dijalanan banyak, tinggal comot.

 2. Kapan Wisuda
Biasanya pertanyaan ini buat para mahasiswa yang kelamaan kuliah. Jawabnya gampang kok :
Sabar dong.. gue kan gak pinter.
Sedih yaa dan terlihat bodoh.. tapi itu berhasil lhooo.. ahahaha


3. Kok sekarang gendut banget
Perempuan manaaaa yang gak sebel ditanya seperti ini, tapi tenaaang, ada jawaban yang bakalan bikin mereka diem :
Yaah abis gimana, terlalu bahagia ya seperti ini deh jadinya
Asli deh.. pasti akan ada jeda beberapa detik untuk mereka kembali bertanya, habis itu, senyum aja teruuss.. karena kalian udah menang.

Tapi gimana kalo pertanyaanya..
4. Makin kurus aja, kapan gemuknya
Kalo ini jawabnya gampang :
Jaman sekarang harus jaga badan, gemuk itu penyakitan
Jawaban ini juga mematikan buat yang nanya, apalagi kalo yang bertanya orangnya gemuk smug

Dan ininih pertanyaan paling nyebelin sedunia.. adalah :
5. Udah isi..???
1 setengah tahun gue menjalani hidup dengan pertanyaan ini. Makin hari makin jago ngejawab deh gue. Kalo baru-baru nikah gue selalu repot-repot ngejelasin alesan gue, sekarang mah gue males.. soalnya bakalan tambah panjang urusannya. Bisa diceramahin macem-macem sama yang nanya, jadi biar gak kelamaan, mending jawab aja begini :
Gimana kalo nanyanya sama Tuhan.. kapan gue diisiin..
Kelar deh.. pasti gak ada lagi sambungan dari pertanyaan itu. Yang ada biasanya mereka akan pasang muka kasihan kekita. Biarin deh dikasihani, yang penting gak resek.

Segini aja dulu yaa.. si ngantuk udah dateng..
Selamat tidur.. yawn yawn sleepy

2 comments:

Vix alexa said...

Yang jawaban kurus kak, klo aku kadang di balikin lagi gini, "yaaa jangan terlalu kurus juga kali kaya orang sakit aja" gimana tu kak :'(

RianTi said...

Wahahaha... boleeeh ajaa.. yang penting jangan sebel ato marah duluan kalo ditanya kayak gitu, pede aja.. badan-badan gueee..