December 23, 2008

Saat cari muka

Minggu kemarin gue kerumah abang yang dicilegon. Karenaaa.... jum'at malem sang ibunda beliau menelpon daku.. ciyeee.. gue disuruh dateng soalnya mo bikin kue buat natal.

Waah... kesempetan cari muka dong neh hehehe... langsung tak hayuh sajalah. Sabtu pagi berangkat, tadinya sih pengen jam 7 brangkatnya, tapi kok ya males banget, secara udara enaaak banget buat selimutan. Akhirnya baru jam 8 lewatlah gue keluar dari kosan.

Karena di sana ga ada mixer, terpaksa ngambil dulu kerumahnya abang yang disini, trus ketemu si rani ponakannya abang, daaan main dulu deh sama die, ga lama sih. Jam 1/2 10 brangkat dan nyampe jam 1 siang. Hari itu udara enaaak banget, biasanya kalo siang-siang gitu nyampe sana pasti gue kepanasan, tapi ini karena ujan jadi adem beneerr.

Pas dateng langsung ditawarin makan, karena masih kenyang gue langsung aja deh nyiapin bahan bikin kue. Start jam 2 bikin kue nastar, ga banyak sih cuman 1kg kurang, dan jam 4 dah selesai. Karena masih sore, akhirnya gue ngusulin bikin kastengel juga deh, sang ibunda mah ho oh aja (ya iyalah, pan gue yang bikin).

Nah ini yang lama nih, kebetulan bikinnya lebih dari 1kg, nyetak kuenya sih dah kelar dari jam 9 tapi ngebakarnya itu lho yang lama, sampe jam 1/2 12. Mungkin karena pake kompor gas kali yah, coba kalo pake oven listrik, bakalan kelar dari tadi deh.

Wah banyak point deh buat gue, udah bikinin kue, beliin bahan-bahan (diganti sih duitnya), trus kuenya enak lagi (yg ini mah ngarep). Alhasih gue tidur jam 1, abis si abang pengen makan mi dulu, jadi gue ikutan makan deh.

Paginya, gue bangun jam 9, sebenernya sih ga pantes yah, anak gadis nginep dirumah orang tapi bangun siang banget. Yah itulah gue, setiap gue nginep dirumah abang, gue selalu bangun jam segitu, malah pernah sampe jam 11 (hehehe maluu aku). Orang tuanya sih maklum (kali yee) soalnya kan gue kalo kesitu pasti karena ada kerjaan gue, yah maintenance komputer lah, instal program lah ato apa deh yang mengharuskan gue tidur pagi (fyi, di rumah abang buka warnet).
Kalo kata nyokap gue, nyokapnya abang tuh baik, karena ga masalahin soal kebiasaan gue, coba kalo ortu lainnya, pasti gue dah disindir mulu kali (duuuh ibu, baik sekali sih).

Bangun tidur ku terus mandi, ini pasti soalnya semalem ga sempet mandi karena selain cuaca dingin, memang dah malem selesai bikin kuenya. Trus abis itu ditawarin sarapan, duuhh keterlaluan ga sih, dah bangun siang, eh tinggal sarapan aja. Berhubung masih kenyang ya udah gue makan roti aja.

Selesai scan virus-virus di komputer, gue bikin kue lagi, kali ini kue kacang sama kue putri salju. Dan hasilnya.. enak sih kalo menurut abang. Trus si ibu masih pengen dibikinin chiffon, kebetulan bahan-bahannya ga lengkap, dan untunglah ada google pas gue cari-cari eh ketemu chiffon karamel, nah langsung deh buat itu aja.
Sayangnya kue ini sedikit gagal karena disampingnya sih dah kering tapi bagian tengah masih basah, maklumlah dibakarnya pake oven kompor jadi ga sempurna. Tapi biar gitu, tetep aja lareeess... hehehe..

Pas nyetak-nyetak kue, gue merhatiin kerjaannya si abang, buset deh rapi bener, ukuran kuenya rata, ga gede ga kecil, padahal kalo loyang gue, ada yang kecil, gede, sedeng trus gepeng juga ada. ahahaha..
Emang sih die itu orangnya rapi banget, tapi menurut gue kayanya ga usah segitunya kali yah, masa sampe kue aja rapi banget sih. Ck ck ck ck..salut deh.
Nah, selesai deh bikin kuenya, pas banget jam 8 malem dah kelar. Jadi selama 2 hari kemaren gue bisa bikin 5 macem kue, nastar, kastengel, kue kacang, putri salju n chiffon karamel. Cuaanggih banget ye, hebaat.. untung bikinnya cuman dikit-dikit, kalo lebih dari 1 kg.. ampun joniii... seninnya bisa ga ngantor gue. hehehe

Mmmm... kayanya nambah point lagi nih gue. hehehe.. huahuaha.. (ketawa ge er)

No comments: