September 17, 2008

Everfresh


Bulan juli kemaren pas gue ultah, gue traktir temen2 gue di everfresh penjernihan, kalo dari arah manggarai lo lewatin kuburan karet bivak dulu. Kalo dari kemanggisan lo lewatin rumah susun benhil dulu, dan dia ada di sebelah kanan (kalo dari arah manggarai) ato kalo ga telp aja di (021) 57905524 buat pastinya.
Dan sesuai permintaan seorang teman yg mau makan disana juga, gue bikin laporannya disini deh.

Semua yang ada disitu masih fresh banget dan kalo ikannya masih banyak yg hidup.
Harganya bervariasi dan rata2 sih murah. Waktu itu gue pesen cumi goreng tepung 1/2 kg, kerang bambu masak cina (gue lupa namanya apa) 1/2 kg, kepiting saus padang 1 kg, gurame asam manis 2 ekor (gue lupa berapa kg), udang mentega 1 kg, sayur pok coy 2 ikat. Pas semuanya dimasak dan dateng jadi 2 piring kecuali kepiting. Biaya masaknya 20 ribu 1 menu dan maksimal 1kg, jadi kalo lo belinya 2 kg udang yg mo digoreng mentega lo harus bayar 40ribu.

Ditambah minum n nasi plus nambah sambel (karena masakannya kurang pedes) total bayar sekitar 400ribuan. Itu buat 8 orang dan semuanya jago2 makan, tapi masih bisa bungkus 1 ekor ikan gurame asam manis karena bener2 dah pada ga kuat.
Oh ya minumannya sekitar 15ribu'an.

Saran gue kalo mo makan disini, jangan cuma mesen 1/2 kg karena biaya masaknya sama aja dengan 1 kg. Kalo bisa sih ga usah beraneka ragam mesennya, misal udang 1kg, kepiting 1kg plus sayur, minuman n nasi. Kalo gitu bisa murah banget. Soalnya kalo mesen ikan, udang, kepiting, kerang or yg lain2 costnya jadi banyak hanya untuk biaya masak. Tapi yah terserah situ deh.

Masakannya sih gue bilang biasa aja, ga terlalu pedes malah, cuma enaknya karena masih fresh yah jadi enak aja. Tempatnya juga luas dan nyaman. Yah buat ukuran gue lumayan lah.

Nih foto2nya, maap kalo ga bagus yang penting ada fotolah


Sisa-sia perjuangan


No comments: