August 01, 2013

H-9

Mulai hari ini gue sama adik-adik gue pulang kerumah. Udah ga ada yang tidur dikosan lagi. Berhubung udah mulai repot, dan simamah ga mau kita kenapa-napa, jadilah ngumpul semua. Hari ini juga hari pertama kita novena, buat gue persiapan batin lebih penting dari segalanya. Kalo batinnya udah siap, pasti deh semuanya beres.

Kali ini doa novenanya khusus buat pernikahan, bukunya kemaren gue beli pas ikut misa jumat pertama. Kaget juga, kok akhirnya ketemu, padahal udah dari 1 tahun yang lalu, setiap nyari selalu ga ada, di toko buku juga gitu, selalu kosong... eeehh kok yah pas udah mau hari H, nemu juga ditoko buku katedral. Tumben-tumbenan juga gue ketoko bukunya, padahal biasanya selalu langsung pulang kalo abis misa, apalagi kan pas jam makan siang, takut telat balik kantor, ehtapi kemaren kepengen aja gitu mampir kesitu. Dan ternyata puji Tuhan deh, ketemu ini buku. Ditambah beli 1 buku lagi, yang kalo diliat-liat isinya bagus, dan ternyata isinya hampir mirip sama materi yang dikasih pas kursus pernikahan. Ya gapapalah.. biar makin mantep bekalnya.



Isi buku novena ini menurut gue bagus, soalnya ada bacaan kitab sucinya, renungan dan pastinya doa. Ada 9 hari yang harus didoakan berturut-turut. Trus kalo bisa jangan sendirian berdoanya, enaknya bareng pasangan dan keluarga, soalnya ada doa yang dibawain sama calon pengantin dan keluarga. Kalo gue kemaren biar abang bisa ikutan berdoa, gue telpon dia dan di loud speaker. Biar bisa denger dan berdoa bareng.
Rasanya nikmaaat banget ye, pasti terharu terus deh setiap keluarga gue ngedoain gue dan abang, karena renungannya bagus, kayanya kudu dibaca terus nih..!!

No comments: