August 03, 2013

H-7

Satu minggu sebelum hari H, dirumah udah ngadain ibadat sebelum pernikahan. Sengaja jauh hari, soalnya biar ga kecapean. Soalnya semuanya kan ngurus sendiri, masak makanannya juga ngurus sendiri, ya kan orang lingkungan cuman 30an, jadi ga terlalu banyak. tapi tetep sih masak untuk 100 kotak, biar sodara sama tetangga juga ikutan dikasih.

Jam 4 gue udah bangun bantuin si mamah, dimulai dari bikin risol, trus baru bolu kukus. Selesai itu lanjut potong-potong buncis, masakan kali ini cuma 3 macem, ayam kecap, tumis buncis+putren sama bihun goreng, ples sambel sama krupuk.
Berhubung ungkep ayam udah dari semalem dan krupuk udah digoreng, jadi hari itu tinggal matengin doang. Lumayan cepet juga ternyata, yah abis si mamah kan emang udah biasa nanganin katering sendirian, jadi kalo cuman menu beginian doang, sendiri juga mampu.. hebat deh simamah.

Sayangnya gue ga terlalu banyak bantuin, soalnya hari itu gue sama abang janjian kerumah Pak Sar buat ngasih buku misa, biar dicek sama beliau apa yang salah. Dan ternyata buku gue salah, ada beberapa yang kudu berubah. FYI nih, sekarang ada ketetapan baru dari KAJ soal tata cara pernikahan, ga terlalu banyak perubahannya sih, kayak berkat pengantin yang biasanya sehabis homili, sekarang setelah doa/lagu bapa kami, trus janji nikah jadi lebih pendek dan simpel, trus doa ke bunda maria dulu baru tanda tangan akta gereja, dan ada perubahan-perubahan sedikit lainnya.

Dirumah Pak Sar, kita banyak banget dikasih masukan, dan berguna banget deh pas hari H. Makasih ya pak, udah mau direpotin..
Disitu kita dianjurkan untuk menghapal janji nikah dan ucapan pemasangan cincin. Yang kalo dipikir-pikir sih emang ga asik juga kalo baca, kayanya lebih romantis kalo dihapal. Pulang dari situ langsung balik lagi kerumah dan bantuin simamah lagi. Kebetulan hari ini fitting terakhir bustienya elling bra, jadi ga bisa mampir kemana-mana, takut mba eni udah sampe rumah.

Selesai itu mulai beres-beres rumah, sempet tidur siang dulu pas lagi pada masukin makanan kekotak. Kata mamah calon pengantin ga boleh kecapean, kalo ngantuk langsung tidur aja.

Acara ibadat dimulai jam 8 dilanjut latihan koor sampe jam 11, kebetulan besok pagi tugas koor digereja untuk misa jam 1/2 7.
Selesai ibadat, ada acara sungkeman sama mama-bapak. Gue sama abang minta doa restu dan minta maaf sama mereka, disitu udah mulai banjir air mata, apalagi bapak, berkali-kali nyiumin dan meluk abang. Dan ternyata setelah selesai acara, semua yang hadir disitu pada terharu juga...ahaha.. kebawa suasana ni yeee..

No comments: