August 28, 2013

Obat ngambek

Gue sama abang adalah tukang nongkrong, dari jaman pedekate, pacaran dan sampe sekarang nikah nongkrong tetep dilestarikan. Karena nongkrong adalah hobi, maka kita bisa lakuin dimana aja, kalo dulu ni mau nongkrong dikampus bisa, kampus temen hayo, kampus orang lain boleh, pinggir jalanan okeh, warung makanpun mau. Sekarang udah kerja, minimal food court, paling keren yaah cafe ato lounge.

Dulu jaman duitnya masih dikit, paling keren kita nongkrong difast food. *sayang ye jaman kita dulu ga ada seven eleven*. Seringnya nongkrong di Mcd Arion, cuman bermodalkan mcflurry ato ice cream sundae, bisa nongkrong sampe berjam-jam pipi memerah. Ini nih salah satu alesan kenapa abang cinta banget sama gue, kata dia kalo jalan dan ngobrol sama gue tuh enak, ga ada bosennya, dia betah berjam-jam duduk tanpa ngapa-ngapain, yah cuman ngobrol doang, malah kadang waktunya kurang. Padahal nih ya obrolan kita ga ada yang bermutu, lebih sering ngomongin orang yang lagi lewat didepan kita (dari dulu sifat nyinyir emang udah ada).

Abang tuh dulu penakut, ga pernah berani ngajak gue pergi berdua, selalu aja dia ngajak temen. Makanya tempat tongkrongan kita beragam, tergantung temen barengan abang. Tapi sih biasanya pas udah ketemu gue dan ngobrol, temennya dicuekin. Biasanya mereka udah paham dan ga ganggu obrolan kita. Lama-lama baru deh dia berani, apalagi pas udah jadian, ajudan mundur semua. Jendral maju sendiri untuk perang tersenyum lebar.

Meski tempat nongkrong kita bisa dimana aja, tetep kita punya tempat favorite. Ga harus di satu tempat sih, bisa dimana aja asaaaaalll.. ada live musicnya. Yess.. kita demen banget denger musik, ga harus tempat makan, acara pensi aja kita jabanin kalo musiknya bagus menjulurkan lidah.


Kalo udah ketemu tempat beginian nih, bisa-bisa baru pulang pas acaranya selesai, walopun besok pagi kudu ngantor, tetep dijabanin. Tapi nih kita rada pilih-pilih juga soal musik, kalo lagu yang dimainin kebanyakan lagu indonesia jaman sekarang, kita pasti ga bakal lama, kecuali lagunya Kahitna dan Glen Fredly yaaaa..jatuh cinta
Entah kenapa kita ga suka dan ga dapet suasana yang kita mau kalo lagu-lagunya kaya gitu. Yaaah kalian tau lah lagu apa yang gue maksud.

Bukannya ga menghargai lagu anak bangsa, tapi nih sebagai anak 80an dan abang 70an akhir, tentunya musik kaya begitu ga masuk banget dikita. Kalo nih yang dimainin lagu-lagu 80 ato 90an, naaah baru deh semangat, apalagi classic rock. Berhubung besar dengan lagu-lagunya Scorpio, Extreme, Cinderella, Bon Jovi dan lain sebagainya, gue paling semangat kalo musik yang dimainin bergenre ini.  Khusus buat abang, kalo ada tempat yang mainin lagu-lagunya Koes Plus, The Mercy's ato Panbers.. otomatis dia akan balik lagi dan lagi ketempat itu *susah emang kalo selera om-om*

Yang bawain lagu juga ga harus band lengkap kok, akustikan ato cuman piano buat kita cukup, yang penting suaranya empuk didenger dan lebih bagus dari suara gue.. ehehe.. kalo soal yang ini mah persyaratan abang doang, kalo ada penyanyi yang suaranya biasa aja, pasti dia bakalan nyuruh gue gantiin.. padahal yah suara istrinya ini ga jauh beda jeleknya sama yang nyanyi..jangan bilang siapapun

Pas udah nikah, ternyata kebiasaan ini masih kebawa. Bagusnya kebiasaan nonton live music bisa jadi obat ngambek paling manjur buat gue. Kalo dulu pas pacaran, setiap ngambek palingan abang dateng kerumah. Minta maaf trus ngajak jalan ke mol ato makan diluar. Biasanya setelah itu, ngambeknya sih masih, tapi udah berkurang dikit, apalagi kalo udah belanja, bisa berkurang banyak keren.

Ternyata pas udah nikah ga bisa segampang itu bikin gue ga ngambek. Kali ini alesan gue ngambek sih bukan hal yang besar, hal sepele laaah.. cuman karena masalah tidur. Buat sekedar tau, gue ini orang yang suka marah-marah kalo waktu tidur gue terganggu dengan hal-hal yang ga penting. Apalagi pas lagi lelap-lelapnya. Whuaaah bisa ngamuk deh gue.

Berhubung abang sering pulang malem bahkan cenderung pagi, jadilah gue uring-uringan terus. Udah dibilang berkali-kali kalo pulang jangan sampe ngebangunin gue tidur.. eeeeh masih aja kejadian. Entah karna suara buka pintu, suara tv, nyalain lampu, ato ehmm ehmm.. tau deh.
Bukannya seneng suami pulang, yang ada jadi kesel sendiri kalo udah begini.

Yaaaahh meskipun seharusnya nih setiap suami pulang, istri kudu bangun buat ngelayanin keperluan dia. Tapi saat ini gue belom bisa, dan gue udah bilang sama abang kalo gue bisa ga tidur lagi kalo kondisinya begini, nanti yang ada dikantor malah ngantuk. Abang sih ngerti dan palingan nyuruh gue nungguin dia kalo weekend ajah.. ooh iyaa.. weekend juga tetep pulang pagi lhooo.menangis

Kadang kalo gue ngeluh, dia selalu bilang, yah kalo nurutin kamu susah juga dong, nanti kalo minta apa-apa ga kebeli ngambek lagi.. ntar yah aku cari kerja yang waktunya sama ama kamu. Eeeh tapi kayanya dia ga serius tuh nyari kerjaan lain.

Naaahh.. kemaren keselnya gue ga bisa ketahan, berturut-turut abang pulang jam 3 pagi dan berturut-turut pula gue kebangun dan baru bisa tidur lagi jam 5. Padahal nih, tidur awal aja udah jam 11an trus kudu bangun jam 6pagi, jadi kebayang lah ya betenya gue. Dia mah enak, habis nganter gue bisa tidur lagi dirumah sampe siang.. lah gueeee..??

Kalo dulu ngambek bisa pas ketemuan doang, dan sisanya hidup gue berjalan normal. Tapi sekarang, setiap malam pasti ketemu dia, jadilah posisi ngambek terus-terusan. Ga pengen sih begitu, cape juga pasang tampang ketekuk setiap saat. Tapi mo gimana.. abis udah kesel banget.

Si abang yang ngeliat istrinya ngambek, udah ngerti dan ga mau nanya panjang lebar. Awal-awal dia minta maaf, trus ga pulang pagi lagi, trus melukin dan nyiumin lebih banyak pas mau tidur. Tapi tetep aja masih bete..!! ya iyalaaah besoknya diulangin lagi. Trus mulai deh strategi jaman dulu dilakuin, dia jemput gue dikantor trus kita makan enak ditempat kesukaan gue. Sayangnya habis itu, istri tetep ngambek, pas tidur ga mau deket-deket dan suami ga diajak ngobrol. Padahal nih ya mau gue, cari duit yang wajar-wajar ajalaah.. ga usah gitu-gitu amat sampe pulang malem, apalagi pulang pagi. Emang kita mau ngebangun candi apah..!!

Lama-lama abang udah mulai resah, dia ga suka dicuekin. Tapi sayangnya tetep aja besoknya pulang malem lagi, yaaah gimana ya chyiin.. udah nasib punya suami yang kemauannya keras.
Akhirnya hopeless lah dia, apa-apa nurut aja, didiemin ya udah ga banyak komentar, tapi tetep usaha dikit lewat pelukan. Sebenernya sih gue udah ga apa-apa, udah mulai ngerti dan terbiasa juga, tapi berhubung terus-terusan dilakuin jadinya bete lagi-bete lagi.
Dan karna kita masih baru banget nikah, jadi kadar maklum gue masih tipis, alhasil masih ngambek.

Akhirnya nih, semalem dia jemput gue dikantor. Trus nanya mau makan apa, karna ga terlalu laper, gue pengen makan mpek-mpek dimegaria. Akhirnya kita kesana, dan sayangnya udah kehabisan. Udah tanggung parkir, jadi kita cari-cari makan diseputeran bioskop itu. Sayangnya cuman ada Garden Cafe yang keliatannya enak disambangi. Terakhir kesitu udah lama banget dan kayanya makanannya lumayan enak.

Masuklah kita kesitu, gue pesen soto mie dan abang chiken burger. Ternyata nih ditempat ini ada live musicnya, ketinggalan berita deh kita. Abis kan jarang gitu kebelakang bioskop, jadi kita ga tau deh. Lagu-lagu yang dinyanyiin cukup beragam, dan karena pengunjungnya sedikit, jadi berasa mereka nyanyi buat kita berdua. Soal rasa makanan standar ajalah, mereka lebih ngejual suasana sama live musiknya. Soal harga, yah mahal dikit sih dari yang biasanya, cuma masih terjangkaulah buat kita-kita yang udah kerja. Karna sekali lagi.. mereka ngejual suasana.



Pinternya abang, dia pesen lagu kesukaan gue dan lagu kita berdua sama penyanyinya. Begitu denger.. yaaaah meleleh dah ni hati. Udah mulai deh senandung kecil, trus akhirnya ikutan nyanyi juga. Diliat istrinya udah enak moodnya, abang lanjut pesen cemilan, biar gue betah disitu dan mood gue jadi makin bagus dengerin musik *udah paham banget dia*.


Untungnya soto mie yang gue pesen, siabang yang abisin, kalo ga, pastilah bakal kekenyangan. Dan memang enaknya nongkrong sama abang tuh gitu, bisa pesen apa aja, dan ga harus ngabisin, serahkan padanya dan dijamin pasti habis ntu makanan. Utungnya juga ini cafe tutup jam 10 malem, coba kalo pagi.. bisa lanjut terus deh.

Endingnya udah bisa ketebak dooong.. pulangnya istri udah senyum-senyum. Diparkiran abang minta maaf lagi, padahal nih, tanpa dia minta maaf juga udah gue maafin, cuman kemaren rasa kesel masih ada, dan gue yakin besok dia bakal ngulang kejadian ini lagi, pulang pagi lagi gituuuhh. Yaaah gapapalah, yang penting sayah dibikin hepi malem ini, gampang banget ternyata ye ngebujuknya.

Jadi nih buat suami-suami yang istrinya tukang ngambek kaya gue. Jangan dicuekin dooong, tapi dibujuk rayu, usaha dikitlaaahh.. Ehtapi ini kalo masalahnya sepele yah, kalo masalah berat ya kudu diomongin bener-bener.
Kalo bujuk rayu dan pelukan ga mempan, bawa deh tu istri ketempat kesenengannya, kalo buat saya yang suka musik, bawalah ketempat live musik yang auranya romantis dan suara penyanyinya bagus.
Abis itu pesen lagu-lagu kesukaan istri dan lagu memori berdua, syukur-syukur suami bisa nyanyi dipanggung ngebawain tu lagu. Trus pesen deh makanan dan minuman kesukaan istri, kalo bisa yang enak biar ga tambah bete (koordinasi dengan pelayan cafe). Dijamin istri pasti pulang dengan senyum dan ngambeknya pergi jauh ketong sampah.

Dan gue rasa ni yah, hal ini bakal jadi senjata abang kalo gue udah ngambek berhari-hari, pasti nih gue bakalan sering diiajak ketempat beginian, yaah secara suami belom bisa menuhin maunya istri untuk pulang cepet... ahh gampang banget deh dirayunya sayah.. ngiler


No comments: