August 09, 2013

H-1

Waaah tinggal sehari nih. Tapi sampe sekarang belom deg-degan. Cuman udah makin sering digodain aja sama adek-adek gue tercinta.. ciyeeee. kakak akhirnya nikah jugaaaa.. ahahaha... tinggal besok yaa..??

Hari ini udah mulai sibuk, maklum bikin kue sendiri buat undangan yang dateng kegereja, plus cemilannya anggota koor. Kue yang dibikin cuman 2, risoles (lagi-lagi risol) sama bolu ketan item. Trus ada tambahan beli roti di majestyk. Biasanya nih si mamah udah rempong pagi-pagi, tapi kata dia kuehnya kan dimakan besok siang, kita bikin agak siangan aja, biar masih fresh.. okedeh komandan..!!

Karena nanti sodara udah mulai banyak yang nginep, akhirnya beres-beres rumah dulu deh. Biar ga terlalu berantakan banget keliatannya.
Mulai bikin kue jam 2an, pertama bikin risol dulu, yang bertugas gue sama sepupu gue si pita, gue yang bikin kulit, dia yang masukin isi dan lipet.
Sedangkan sicepot sama godang pergi ke Majestyk beli roti sama ambil pesenan bunga dijatinegara. Kelar bikin kue, rasanya ngantuk banget. Gue tidur bentar deh, takut kecapean.

Tidur pun udah ga bisa tenang, abis kesian sama simamah kalo ga dibantuin. Akhirnya bangun deh... eh ternyata udah banyak aja sodara yang dateng, tas-tas koper berjejer diruang tamu. Waaah makin rame nih rumah.

Semua udah sibuk sama urusan masing-masing. Ga berasa tau-tau udah jam 10 ajah. Dan simamah belom bikinin air rebusan buat mandi uap gue. Hadeeeeh kelupaan si madam satu ini.
Padahal udah tidur siang, tapi udah mulai ngantuk ni mata, akhirnya duduk doang didapur sambil bantuin dikit-dikit, soalnya masih bikin bolu ketan item.

Pas jam 11, rebusan ala mamah jadi, trus gue diungkep deh sama dia. Tujuannya nih biar semua keringet gue ilang besok dan ga bau asem. Prosesnya sederhana banget, berhubung gue ga sempet kesalon.. eh salon juga pada tutup sih, jadilah bikin sendiri dirumah.
Jadi nih, simamah beli rempah-rempah kayak sereh, jahe, kunyit, jeruk nipis, ditambah daun-daunan gitu deh. Aturannya sih beli jadi ada, tapi kita semua lupa, dan baru inget hari ini pas ditanya salah satu tante gue.
Ya udah yang ada aja deh dibeli.

Semua rempahnya direbus jadi satu dipanci ukuran sedang, trus pas udah mendidih ditaro didepan gue. Posisi gue duduk pake dingklik ditutupin selimut tebel dan dalam keadaan telanjang.  Harusnya sih wajah gue masuk kedalem selimut, tapi gue ga kuat, terlalu panas. Jadilah muka gue nyembul keluar ngambil napas. Whuaaa itu ye rasanya kayak pake baju super tebel trus naik mayasari bakti yang padet siang bolong dan rasanya 3 kali lipat.

Keringet udah mulai banjir disegala sisi, tapi anehnya ga asin dan ga bau. Kata simamah itu karena udah hampir seminggu cuman makan buah doang, jadi badannya udah bersih. Ya mungkin kali.
Setiap udah mulai hangat, pancinya harus diaduk biar uapnya naik lagi. Lama-lama sih enak yah, soalnya anget.

Selesai diuap, gue langsung mandi. Nah ini nih yang bahaya, tiba-tiba gue pusiiiing banget. Dan gue tau ini karena kekurangan cairan, soalnya tenggorokan gue kering, dehidrasi deh gue. Akhirnya dikasih kursi sama si mamah buat mandi, biar ga jatoh dan sebelumnya minum yang banyak.

Selesai mandi, badan gue menggigil kedinginan, dibikininlah teh manis hangat, abis itu udah seger lagi. Tapi disuruh makan sama bapak, dia takut gue kenapa-napa. Abis udah pucet banget muka gue dan memang mulut gue langsung pahit.
Makanpun ga banyak, paling cuman 4 sendok makan. Gue makan nasi pake tomat dan ketimun, ditambah ikan teri balado sejumput.

Saat itu makan sedikit bukan karena takut detoksnya gagal, tapi emang ga nafsu aja. Selesai sudah ritual uap-uapan. Sebelum tidur kita doa novena yang terakhir.. seneng yah, akhirnya tinggal besok nih acaranya. Selesai berdoa, si godang ngeringin rambut gue pake hair dryer, biar besok disasak udah kering. Sambil cerita-cerita dikit sama dia, biar gue ga terlalu tegang.

Pas naik keatas kasur, udah jam 1 lewat ajah. Waaww.. manteb deh. Berusaha untuk tidur, tapi yang ada badan malah seger banget, ga ada cape dan ngantuk wajah tanpa emosi.
Ayo dong tiduuuurrr... grogi banget apa yah.. ahahaha...

No comments: