August 13, 2013

Tragedi Pernikahan

Satu hari setelah nikah, harusnya gue ga boleh kemana-mana sama abang, harus dirumah aja, tapi nih berhubung pengantin baru pecicilan dan udah ga sabar makan enak, jadilah kita jalan-jalan juga. Ternyata siang itu keluarga gue lagi dirumah namboru, yang kebetulan masak naniura. Waah enak nih, setelah minta izin sama inang (jiyeee sekarang manggilnya udah beda nih) dan dibolehin, meluncurlah kita kesana.

Sampe sana langsung makan.. ehehe.. maklum laper, bangun tidur juga udah siang jam 11 jadi enaknya langsung makan siang. Selesai makan gue mau cuci tangan. Berhubung air diwastafel si namboru mati, jadilah gue ke toilet nyuci tangannya. Pas lagi nyabunin tangan eeeeh tau-tau cincin nikah gue lepas ajah gitu trus muter-muter dilantai dan akhirnya masuk lobang wc (kebetulan wc jongkok).
Whuaaaa.. langsung panik deh gue teriak-teriak, sepupu gue langsung dateng nolongin, diambil pake sikat gigi bekas. Aahaha.. untung ga langsung masuk kedalem, jadi masih bisa diambil..  Selamet deh..

Dirumah namboru, kita semua cerita-cerita soal nikahan kemaren. Bisa dibilang acara gue sukses berat. Undangan batak pada dateng semua malah banyak yang ga diundang dateng juga. Makanan berlimpah dan enak. Untuk ukuran si bapak yang males dateng pesta, acara gue kemaren patut dikasih 4 jempol. Karena meriah banget dan berjalan lancar. Cuaca juga mendukung, cerah dan panas (kalo gue malah pengen mendung, biar ga gerah. ahaha..)

Tapi sayang karena saking konsen sama adat batak, makanan parsubang sama sekali ga diperhatiin. Banyak temen-temen gue yang datengnya telat pada ga kebagian makanan. Yaaaah maap deh yaa.. kalo kata adek gue sih makanan masih banyak, cuma piringnya udah habis dan pihak katering udah ga mau ngeluarin piring lagi.

Begitu juga sama dekorasi, pihak dekorasi bener-bener kacau deh, sebisa mungkin nih jangan pake kevin decoration. Ga recommended banget, ga sesuai sama yang kita mau. Bunganya bener-bener dikasih sedikit dan seadanya. Salahnya nih si inang udah lunasin semuanya, ga dp dulu. Jadi pihak dekor semaunya aja karna udah ga ketemu lagi.
Cuma yah, kemaren gue malah ga ngeh sama dekorasi.. buat gue sih bagus-bagus aja, hanya aja keluarga nya abang ga enak sama keluarga gue, kok begini sih dekorasinya, padahal kita semua ga ngeh itu bagus ato ga.. ahahaha

Trus juga ada cerita dari namboru gue yang terjebak ditoilet gereja. Bukan karna terkunci ato apa, tapi emang dia ga mau keluar. Jadi gini ceritanya, si namboru kan kebelet pipis, trus dia ketoilet deh tuh sendirian, dan ternyata repot kalo ga buka songket dan longtorso. Selesai dibuka semua, selesai pipis eeeeh dia malah ga bisa pasang lagi longtorso sama songketnya. Maklum aja, asam uratnya lagi kambuh jadi ga bisa ditekuk itu jempol. Ya udah pasrah deh dia nunggu ada orang yang dateng.. ahahaha.. kecian bener sih namboruuu.. udah lumayan lama nunggu akhirnya dateng namboru gue yang satu lagi. Bukannya ditolongin, malah diketawain dulu kakaknya.. ahahaha.. gue juga kalo tau gitu pasti ngakak..

Ada lagi cerita dari mak'tua gue. Berhubung orang yang dandanin gue cuma sendiri, jadilah dia ga mau terima banyak-banyak. Jadinya nih mak'tua gue dandan disalon yang beda sama gue. Dandanan sih lumayanlah yaa.. trus sanggulnya juga.
dan tragedi dimulai pas pesta adat digedung, tau-tau nih sanggulnya copot dan gelinding aja gituh ngelewatin sodara-sodara yang lain. Whuaaduuuhhh rasanya tuh si mak'tua ini pengen kabur aja dari situ.. maluuu banget katanya, cuman bisa nangis aja. Tapi sama sodara yang lain bukannya dikasihani malah diketawain. Duuh kesiaaaan bener deh ah. Dan selama pesta 4 kali itu sanggul copot.. paraaaahhh..

Kata mak'tua sekarang sih kalo diceritain lucu, tapi kemaren rasanya geram bener, mau marah ga bisa, mau nangis ya nanti makeup luntur, akhirnya pasrah aja. Sampe mak'tua bilang kalo nanti lewat situ ..habislah itu orang diomelin.. ahahaha.. hajar aja mak'tuaaaa...

Selesai dari rumah namboru, gue balik kerumah mamah. Soalnya sekalian aja gitu mau ada yang diambil. Eeeh ternyata sodara mamah masih banyak yang dateng. Maklumlah, gedungnya kan lumayan jauh, jadi ga semuanya bisa dateng. Lumayaaan dapet amplop lagi.. ihihihi..

No comments: