August 04, 2013

H-6

Hari ini pagi-pagi udah kegereja, ada tugas koor lingkungan. Mata masih sepet bener karna malemnya tidur larut. Sehabis ibadat kan pada latihan koor lagi dirumah, trus abis itu beberes rumah juga.
Selesai dari gereja niatnya mau langsung kepasar jatinegara beli longtorso buat si mamah. Eh ternyata ujan gede banget, dan kita sempet basah-basahan dulu pas sarapan didepan gereja. Jadilah pulang kerumah dulu buat mandi dan ganti baju.

Jam 11 baru jalan, bertigaan sama siadek yang bontot kita kesana. Oh ya selain mau cari longtorso, kita sekalian mau pesen bunga melati buat sanggul sama bunga tangan. Orang yang dandanin gue emang udah bilang kalo dia ga sempet beliin melati buat gue, karena kan masih lebaran, jadi takut kerepotan. Gue sih oke-oke aja, soalnya ga sulit juga nyarinya. Ternyata yah pasar jatinegara masih sama aja sumpeknya, baru sebentar nyari, gue udah males banget rasanya, abis desak-desakan, trus jalanan padeeet banget. Berasa jadi pepes didalem. Akhirnya gue minta ke ITC ajalah, lebih lega tempatnya. 

Sempet muter-muter dulu nyari tukang bunga, pas baru dateng sih udah dapet, tapi ga tau kenapa gue ga pengen pesen disitu, sampe akhirnya setelah muter-muter, ketemu juga dipojokan deket parkiran.
Pas pesen ini itu sama sibapak yang jual, eeeh kok yah harganya jauh lebih murah yang ini yah. Dan enaknya, si bapak punya gambar buat contoh, jadi gue udah ada gambaran kaya apa nantinya.

Selesai dari situ langsung ke ITC Cempaka Mas, sempet muter sebentar, tapi nemu juga ga pake lama. Kirain bakalan susah nyarinya, soalnya ukuran simamah udah paling gede, eh ternyata ada.
Sempet makan dulu di food court. Sama simamah gue disuruh puas-puasin mo makan apa aja, soalnya hari senin udah mulai puasa, ga boleh makan macem-macem.

Oh ya, syukur banget nih, pas hari ini gue datang bulan. Padahal menurut itungan kalender menstruasi, harusnya sibulan dateng pas hari kawinan gue, eeeeh ternyata Tuhan lagi baik sama gue, dikasih jauh sebelum hari H. Tau aja kalo pesta adat itu lama dan rempong. Jadi gue ga dibikin susah. Untuk yang satu ini gue bersyukuuuur banget.

Sampe dirumah tetep ga bisa leha-leha, udah janjian sama abang buat ngadep romo mau konsultasi buku misa. Eeeh yang ditunggu malah pergi kemall sama tulang nya. Katanya mau beli kemeja sama dasi buat nikah. Padahal nih abang udah beli kemaren, tapi ternyata pas dicoba, ga cocok dan ga bikin ganteng... halaaaahh.. gaya bener dah.
Karena takut kemaleman, akhirnya simamah yang nganterin keromo. Ah tau gini, tadi pagi aja ye sekalian gereja, ga usah nungguin siabang. Payah deh..

Karena gue udah kasih buku misa seminggu yang lalu, jadi tinggal ambil aja, romo udah baca-baca. Dan ternyata yang dibilang Pak Sar bener semua, buku gue banyak salahnya.. ehehe.. untung belom gue cetak, jadi masih bisa dibenerin.
Sampe rumah langsung bikin buku misa yang baru, kemaren dikasih contoh sama Pak Sar, jadi tinggal nyontek aja.

Lagi asik ngetik, abang baru dateng.. duuuuhhh untunglah gue ga nungguin dia, udah jam 9 aja gitu, mana enak lagi ganggu romo malem-malem.
Merasa bersalah sih dia, makanya bela-belain beli martabak telor sama bakmi siantar.. uhuuuyy ga jadi marahlah kalo kaya gini.. *gampang disogok*
Meski gue ga ngomel-ngomel, si abang tetep dikasih wejangan sama mama, kalo abang tuh harus ngerti mana urusan penting mana yang bisa ditunda. Yang diomelin cuman bisa manggut-manggut doang.. ehehe.. emang enaaaak.

No comments: