May 18, 2014

Pecel Jogja

Selama dijogja 2 hari berturut-turut gue selalu sarapan nasi pecel. Lupa sama food combining yang mengharuskan sarapan buah. Yaah sekali-kali boleh dooong, kan lagi liburan tongue

Sarapan hari pertama, gue makan nasi pecel didepan matahari plaza (kalo ga salah liat), yang jual gerobakan gitu. Harganya 6 ribu 1 porsi, isinya nasi pecel pake tahu bacem dan peyek kacang. Buat para cowok-cowok sepertinya 1 porsi kurang, soalnya saking enak rasanya, nasinya berasa sedikit.. ehehe

Bumbu pecelnya enaaak, kata abangnya sih bikin sendiri. Sayangnya ga bisa dibeli bumbunya doang, maklum deh abangnya jual nasi pecel, bukannya bumbu pecel.. 
enaaak
muka laper dan belom mandi..



Hari kedua rencananya nggak sarapan pake pecel. Niatnya mau makan gudeg dipasar bringharjo. Tapi sayang, kita dateng kepagian, belom ada yang jualan. Jadinya cari makan yang deket-deket situ deh. Sebelum sampe dipasar bringharjo, tadinya kita liat ada pecel madiun yang rame sama pengunjung. Akhirnya sarapan disana.

Nasi pecel yang kedua ini namanya pecel madiun berkat, ada facebooknya juga ternyata. Rasanya enak banget, kita makan pake pincuk yang isi lauknya lebih bervariasi. Ada telor dadar, telor ceplok, martabak telor, sate, dll (gue lupa apa lagi)peace sign. Untuk porsi standarnya, kita dikasih nasi pecel sama tempe goreng ples rempeyek. Issshh.. rempeyeknya enaaak bener, pas banget dimakan sama nasi pecel.

Kalo dihari pertama, nasi pecel kita porsinya kurang, kali ini porsinya nampooll..!! gue aja sampe sisa dikit dan abang yang biasanya jadi penampungan, udah bilang cukup. Sebenernya yang ikutan bikin kenyang adalah lauk-pauk tambahannya. Karna porsinya lumayan gede juga. Telor dadarnya tebel, martabak telornya juga gede, beda sama gorengan martabak yang biasanya.

Sayangnya kita ga sempet foto-foto. Soalnya tempatnya rame dan susah cari kursi. Tapi yang makan disitu orangnya pedulian semua. Kalo udah pada selesai makan, biasanya mereka langsung berdiri dan ngasih kita kursinya.

Harga perporsinya gue ga tau pasti, tapi termasuk murahlah buat anak jakarta. 3 porsi nasi pecel pake tambahan telor dadar trus martabak 1 dan sate 1, ditambah 3 gelas teh manis hangat, cukup bayar 38 ribu ajah.

Untuk hari ketiga, untungnya kita ga sarapan nasi pecel lagi.. ehehe..

No comments: