May 18, 2014

Oseng-oseng mercon bu narti

Waktu masih dikereta, gue udah bilang sama adek gue kalo oseng-oseng mercon adalah menu wajib dimakan begitu sampe jogja. Alhamdulillah kesampean, dan ga pake nyari muter-muter, tempat ini ketemu sendiri. Kalo dari hotel letaknya lumayan juga, tapi enaknya disana, sepanjang jalan banyak yang dilihat. Yang sepi kalo udah di jalan KH. A. Dahlan, paling yang kita liat cuma ruko-ruko aja.

Kali ini cuma gue doang sama abang yang kesini, anak-anak yang lain masih pada kecapean dari pantai. Berhubung udah laper dan udah malem, jadi kita langsung deh kesini. Untungnya masih buka, kata yang jual biasanya jam 11 udah tutup, kita kesana udah jam 10 lewat, soalnya siabang liat-liat dulu dagangan di jalan malioboro.

Lagi-lagi gue lupa berapa seporsi, tapi rasanya ga mahal, ga sampe 50ribu untuk 2 porsi oseng-oseng mercon ples nasi, ati ampela, burung dara dan 3 kepala ayam. Ga pake minum tentunya, karna esnya sudah habis dan kita pengen minum yang dingin-dingin jadinya beli dulu di minimarket terdekat.

Sepanjang jalan menuju oseng-oseng mercon bu narti, banyak juga yang jualan serupa, untuk rasanya gue ga tau, lain kali pasti bakalan nyoba.



Untuk rasa sayangnya menurut gue masih kurang pedes. Entah kenapa, gue biasa aja makannya. Ga sampe jontor, padahal penampakan kelihatan super pedes. Malah lebih pedes yang sering gue beli dijakarta apa mungkin karna manisnya berasa kali yah, kalo yang dijakarta ga pake manis, asli pedes doang.
Oseng-osengnya sendiri isinya banyak daging beserta lemaknya, jadi kayanya kalo dimakan udah dingin ga bakalan enak karna lemaknya udah beku.
Naaaah yang juara justru burung daranya, enaaak bener. Bumbunya manis-manis gurih gitu, kepala ayamnya juga enak. Kayanya lauknya ini dibacem dulu deh, soalnya ada rasa manis meski digoreng doang.

Meski rasa pedesnya ga sesuai sama keinginan gue, tapi rasanya enak, bikin nyuap nasi terus dan ada efek nagih gitu, jadi masih layaklah gue balik lagi kesini kalo kejogja. Eh tapi kayanya mau coba yang lain juga kali ya.. sapa tau aja ada yang lebih pedes dan lebih nampol.

No comments: