May 18, 2014

House of Raminten

Pulang dari candi prambanan, kita mampir dulu ke raminten. Penasaran soalnya banyak yang bilang nongkrong disini enak. Dari prambanan, kita naik transjogja lagi dan sempet transit disatu halte (maap gue lupa namanya). Ternyata bus yang kita mau naikin jarang datengnya, dan disana bener-bener ga boleh naik kalo udah pas orangnya. Hampir lebih dari 1/2 jam nunggu, akhirnya kita mutusin buat jalan kaki aja. Kata petugas transjogja sih deket, paling 5 menit sampe.

Tadinya masih mau nunggu sebentar lagi, takutnya itu bus dateng. Tapi karna udah pada kelaperan akhirnya pada milih jalan kaki aja. Daaan seperti yang kita takutkan, begitu keluar halte dan baru jalan 100 meter, kita lihat dari kejauhan (kita jalan lawan arah) busnya dateng.. kwaaangkwaaang... hee hee

Mau balik lagi males, meski kita tau busnya agak kosong. Ya sudahlaaaahh.. ga sabaran siiihh. Lupa sama pepatah "orang sabar disayang Tuhan".
Untungnya jarak dari halte ke raminten memang ga jauh, begitu liat plang restonya semua pada sorak-sorak.. aahh norak deh.

Sampe disana kita ga langsung bisa mesen makanan, karna harus nunggu tempat yang kosong. Whuaduuhh.. nunggu lagi deh. Ya sudah pada sibuk sendiri deh, ada yang solat dan ada yang ketoilet dan untungnya ga berapa lama, nama kita dipanggil. Yippiieeee..

Setelah liat-liat menu.. ternyata bener..!! harganya murah-murah. Langsung pesen macem-macem deh, dan disini selesai pesan, langsung dihitung sama pelayannya dan langsung bayar. Total makan bersebelas, ga lebih dari 400ribu, udah termasuk nambah dan pesen dessert.

Porsi makanannya juga ga pelit, pas buat cewek-cewek. Malah ada yang ukuran jumbo. Yang pas dateng, kita semua ngakak saking gedenya. Padahal dimenu ga ditulis porsinya jumbo dan harganya masih standar. Mana yang mesen orangnya kurus, eeeh ternyata kurus-kurus makannya banyak.. thumbs up

bubur ayam porsi jumbo cuma 15ribu 

yang paling kanan itu es kelapa, bisa diminum 3 orang

mie godog
Makanan disini lumayan enak, meski ga banget. Tapi didukung harga murah, tempat yang nyaman dan ga banyak nyamuk, rasanya harus balik lagi kalo gue kejogja. Hanya aja garang asem yang gue pesen ga sesuai sama keinginan. Meski tetep pake daun pisang tapi dalemnya dibungkus lagi sama plastik. Udah gitu kuahnya encer (sayang ga difoto) tapi untuk rasa lumayan enak, cuma ga seperti garang asam yang gue harapkan.

Tempatnya sendiri temaram gitu, romantislaaahh kalo kata cewek-cewek. Tapi yang cowok bilang tempatnya aneh, soalnya pake bunga-bunga setaman gituh dan banyak dupa yang dibakar, jadinya agak-agak bau dupa deh. Trus seragam pelayannya beda dari kebanyakan restoran, dan ngebikin sicowok-cowok pada males deket-deket.

Pelayanannya sendiri bisa dibilang ga merata bagusnya. Kalo ramahnya sih juara, apalagi bagian paling depan. Tapi ada beberapa pelayannya yang kita tanyain soal makanan selalu bilang gak tau, buat kita itu nyebelin. Trus pesenan abang juga datengnya lama, yah mungkin karna mie godog kali yah. Soalnya ditempat lain aja (jape methe misalnya) kalo pelanggannya penuh, pasti lamaaa banget jadinya, abis dimasak satu persatu.

Berhubung kita dalam kondisi seneng-seneng, jadi semua bagus aja dimata kita. Ditambah perut kekenyangan, ya sudahlaaaahh.. asik aja brooooww..

Kapan-kapan pasti balik lagi..!!

No comments: