May 18, 2014

Candi Prambanan

Rencana awal kita mau ke borobudur, tapi berhubung mepet waktunya, akhirnya pindah ke candi prambanan. Karna gampang kesananya, cukup naik trans jogja, yang mana bisa ngirit ongkos karna hari jumat (sampai 31 desember 2014) tarifnya hanya 1 rupiah menggunakan kartu flazz dari BCA.

Meski pindah haluan, ga menyurutkan niat kita buat jalan-jalan. Yaaah masih candi juga kok. Dan yang penting, kita masih punya tujuan wisata. Trus dari transjogja, kita masih harus jalan kaki kesini. Lumayanlah jalannya. Tapi sekali lagi.. karna jalannya rame-rame bikin ga berasa jauh.

Tiket masuk prambanan untuk turis lokal 30ribu dan bebas untuk foto-foto dimana aja. Candinya sendiri sedang masa perbaikan. Banyak yang runtuh dan rusak akibat gempa dijogja kemaren. Trus juga masih ada yang dibersihin dari sisa-sisa abu vulkanik. Untungnya candi ini ga ditutup untuk umum, kalo iya kan sayang banget.

Candinya sendiri terdiri dari beberapa dan sayangnya karna sedang perbaikan, ga semuanya bisa dinaiki dan dilihat-lihat. Tapi meski begitu, cukup puas laaahh. Suatu saat nanti gue kudu balik lagi sama anak gue, dan nanti gue bakal ngedongeng dulu soal roro jongrang, pasti seru deh.. day dreaming

Diprambanan, seperti layaknya turis, tentu kita foto-foto dooong..




Cape ngiterin prambanan, akhirnya kita pulang sekitar jam 5. Sebelum pulang kita mampir ketoko oleh-oleh dulu. Ga ada niat buat beli oleh-oleh sebenernya, tapi ngeliat barang yang bagus-bagus dan murah, tentunya jadi kepengen beli.

Disitu gue cuma beli kipas sama kendil ato bahasa kerennya clay pot.
gambar diambil dari sini
Tadinya ga niat beli ini, karna pengenan awal punya yang dari bahan keramik, buat masak sapo tahu. Tapi pas liat ini jadi pengen (maklum cewek) trus malah nawar eeehhh dikasih lagi. Berhubung cuma 15 ribu, ya sudaaah.. angkut deh. Trus ga lupa beli kipas, cukup murah juga 5 ribu dapet yang besar. Berhubung Jogja panasnya ampun-ampun dan terik banget, rasanya penting banget punya kipas.. makluuumm.. pabrik keringet.

No comments: