May 18, 2014

Jogja hari ketiga

Meski kurang tidur dan badan capek, tapi karna kepanasan gue selalu bisa bangun pagi. Hari ini gue bangun jam 6 lagi, tapi baru mandi sekitar jam 1/2 7. Hari ini gue akan terpisah sama anak-anak ini. Siabang ngajakin kekota gede. Mau pesen perak dan cari batu akik ato permata. Berhubung hari itu memang acara bebas, jadi asik aja punya acara sendiri. Anak yang lain ga ada yang mau ikut kekota gede, jadinya gue cuma berdua aja sama abang kesananya.

Karna masih kenyang dan belum terlalu laper, gue langsung berangkat. Naik trans jogja lagi, tapi sayang ga 1 rupiah lagi sad. Sempet nanya-nanya sama petugas trans, dan dikasih tau mending langsung ketoko perak aja daripada kepengrajin, karna harganya lebih murah. Bingung sih kenapa bisa begitu, tapi kita mau coba dua-duanya aja. Pilihan pertama kita ketokonya dulu.

Turun dari trans jogja, kita harus jalan dulu melewati perempatan kecil jalanan. Toko yang baru buka masih sedikit. Dan ditoko yang pertama gue langsung beli cincin.. abis unik bentuknya.
Ditoko pertama kita ga lama, soalnya abang ga suka sama pelayannya. Ditanya-tanya ga ngerti katanya. Akhirnya sehabis membayar, gue pergi ketoko lain. Tokonya kecil dan model peraknya sedikit, tapiii jenis batu yang dijual lumayan banyak. Dan penjualnya juga ramah dan baiiiik banget.

Dia sabar banget ngejawab setiap pertanyaan abang, dan kita jadi nyaman belanja disitu. Ditambah lagi harganya juga murah. Akhirnya kita ga jadi pergi ketoko lain, karna ditoko itu, kita hampir 3 jam ngobrol-ngobrol.

Sampe akhirnya sekitar jam 1 kita kelar belanja. Sebenernya abang masih pengen keliling, tapi apa daya, kereta pulang berangkat jam 1/2 4. Jangan sampe keasikan belanja, kita malah ketinggalan. Sebelum pulang kita sempet beli es oyen dulu disana. Dan mampir kecabang gudeng yu djum.

Jam 3 kurang akhirnya kita sampe hotel buat ambil barang. Paginya gue udah pesenin keadek gue buat titipin barang gue diresepsionis kalo udah pada check out. Dan nanti pulang dari kota gede, gue yang ambil sendiri trus langsung kestasiun lempuyangan.
Awalnya sih kita mau jalan kaki aja kestasiun, tapi awan mulai mendung dan kayanya bakal hujan. Jadilah kita naik becak, dan kali ini abang becaknya harus masih muda, soalnya kalo ketuaan kita ga tega.

Tarif yang ditawarin siabang 20 ribu, dari malioboro ke stasiun lempuyangan. Entah itu mahal ato ga, tapi karena bawaan kita berat, kita ga pake nawar lagi.
Sampe stasiun hujan udah mulai turun dan mulai deras begitu masuk kedalam. 

Kecemasan timbul lagi saat masuk peron untuk pengecekan tiket dan identitas. Dan kali ini ga boleh ditumpuk, alias satu persatu. Matilaahh.. untung tadi sempet ingetin siadek buat ngeprint ktp temennya yang namanya dipake abang.
Tapi permasalahannya nama diktp dan tiket itu perempuan dan abang lelaki. Waaaww.. cemas..!!

Akhirnya adek gue bilang, abang pake tiket sama ktp gue aja kak, nama gue kan rada-rada kecowokan, mudah-mudahan petugasnya ga ngeh. Dan ternyata berhasil..!! awalnya sih petugas minta ktp asli untuk nyocokin (mungkin dia ngeh kalo di ktp jenis kelaminnya wanita), eeeh setelah ditunjukin yang asli, boleh-boleh aja siabang masuk.. whuaa.. lega deh.

Sampe didalem kereta, keberuntungan masih menghampiri kita. Kali ini banyak kursi yang kosong lebih banyak dan kita bisa barengan tanpa ada yang misah kursinya. Berhubung kereta berangkat masih sore, kita lebih banyak ngobrol daripada tidur. Dan perjalanan pun ga terlalu berasa lama, akhirnya jam 12 malam kita sampe lagi di stasiun pasar senen. Ga semuanya turun disini karna ada yang turun distasiun bekasi dan jatinegara. Yaaah biar lebih deket pulang deh.

Puji Tuhan kami semua sampe dengan selamat tanpa kurang satu apapun, eeh ada yang berkurang deng.. duit.. ehehe.. 

No comments: