May 19, 2014

Be'beres

Sejak peristiwa yang ini, gue udah ga pulang kekosan lagi, udah sebulanan deh tinggal disini (rumah mamah). Setelah dipikir-pikir lebih baik gue tinggal disini, lagipula ada 1 kamar kosong yang ga dipake (bekas orang itu) sayang kalo ga ditempatin, tapi bukan gue, gue tetep pake kamar lama, adek gue yang bontot yang tidur disitu.

Sebelom ditempatin, kamarnya kita bersihin dulu, soalnya yang punya kamar sebelumnya jorok banget. Hari minggu lalu kita berempat kerja bakti deh, kebetulan simamah nginep dirumah tante, lagi ada arisan, jadi kita-kita aja yang beberes d'oh.

Dimulai dari ngeluarin lemari dari kamar, jemur kasur dan cuci tembok. Lho kok tembok dicuci..?? yaa abis gimana banyak ludah ditembok, sumber penyakit kan tuh..!!
Setelah dicuci bersih dan karpet lama dibuang, baru deh siabang mulai rapihin tembok yang bolong-bolong dan gue sama adek gue ngecat tembok yang ga berlubang.

Lumayan lama juga pengerjaannya, soalnya nunggu lubang yang ditambel kering dulu, baru bisa dicat. Kira-kira jam 10 kurang deh baru kelar, semua barang udah kinclong dan dimasukin kedalam kamar, karpet baru juga udah dipasang. Udah tsakep deh love struck

Minggu selanjutnya kita masih berkutat sama beberes. kali ini pindahin lemari siadek dan ngatur ulang kamar gue. Buat yang 1 ini gue cuma kebagian ngepel doang, siabang bagusin belakang lemari (ada yang udah bolong) sedangkan 2 adek gue beresin isi lemari dan buang barang yang ga perlu.

Minggu kemaren nih giliran kamar gue yang dirubah. Berhubung nantinya barang-barang gue bakal masuk, jadi perabotan yang udah lama dan ga kepake harus diungsikan biar muat. Selain beresin barang, kamar juga mau dicat, niat awal mau dicat warna ungu.. eeeeeh hasil akhirnya kenapa jadi pink yaaa thinking.
Mungkin harga juga ga boong, kemaren beli cat buat kamar siadek 95ribu warnanya biru laut, hasilnya bagus pekat meski dicampur air agak banyak (biar irit). Sedangkan cat yang gue beli (harganya 55ribu), hasil akhir beda sama yang dikatalog. Tapi yasudahlaaah.. yang penting kamarnya baru (baru dicat).

Nempatin kamar yang baru dicat ternyata asik juga, kayak baru pindah rumah. Suasana jadi beda ga kayak biasa. Selain dicat, posisi kasur dan tv juga dirubah, dan ternyata bikin tidur kedinginan.. ehehe.. mungkin karna lebih deket jendela kali yah.. raised eyebrows
Posisi yang baru ini juga bikin 1 dinding jadi lowong.. asiklaaah bisa gantung foto yang banyak.. akhirnyaaaaa.. kepake juga frame-frame dari kado nikahan.

Sekarang tinggal pindahin barang dari kosan kerumah, rencananya sih minggu ini beres-beresin barangnya, trus hari selasa (tanggal merah) baru pindahan, dan kalo bisa jangan lebih dari akhir bulan semuanya udah rapih. Soalnya ga enak juga kan kalo kudu bayar kosan lagi buat bulan depannya.

No comments: