April 10, 2013

Momen bersyukur

Ga harus ngeliat kesusahan orang dulu, barulah kita bersyukur. Buat gue momen bersyukur bisa dimana aja, disaat hujan deras dan kita bawa payungpun, udah momen bersyukur bagi gue.

Banyak hal-hal sepele yang bisa bikin gue selalu bersyukur, malah kadang dari hal-hal yang bikin ga enak dihati. Contoh yang paling sering terjadi adalah, pertanyaan kapan gue nikah. Bagusnya gue ga pernah sakit hati, meski pacaran sama abang udah tahunan, dan bagusnya lagi pertanyaan-pertanyaan itu ga bikin gue jadi buru-buru nikah. Ga ada dikamus gue, alesan nikah karena ga enak udah pacaran kelamaan.. apa kata orang nanti kalo pacaran ga ada ujungnya. Apa kata orang..?? gue sih ga peduli apa kata orang, yang ngejalanin kan gue, gue yang tau kapan gue siap nikah sama abang, dan guelah yang nentuin kapan harinya tiba.
Momen bersyukur gue saat-saat itu adalah, gue bersyukur punya orang tua yang mengerti maunya anak, mereka ga pernah maksa-maksa gue, yaaaah nyindir sedikit sih pernah deh. Gue bersyukur si mamah ngejarakin umur yang jauh buat gue ke adek-adek gue. Yang mana gue ga bakal dilangkah mereka. Gue bersyukur punya pacar yang ga pernah maksa apalagi mutusin hubungan karna gue masih belom mau nikah.

Momen bersyukurnya lagi, waktu penundaan ini gue gunain buat nyari info sebanyak-banyaknya. Dan puji Tuhan gue dapet info yang berguna buat masa depan gue. Contohnya aja soal pola makan sehat, cara lahiran yang menyenangkan, gimana caranya biar anak ga pilih-pilih makanan dan yang paling hebat adalah soal susu ato lebih terkenal dengan kibulan susu. Tuhan memang baik disaat gue bilang, gue siap nih, gue langsung dikasih materi buat belajar ngurus diri sendiri yang baik dulu sebelum ngurusin keluarga.

Contoh lain lagi,
Kadang suka ketemuan sama ex-anak kantor sini, selalu ada pertanyaan yang dilontarin mereka, kok masih betah sih dikantor ini? gajinya kan cuman segitu, udah bisa kebeli apa emang?
Yang ditanya bukannya sedih , kesel ato gimana, tapi malah cuek-cuek aja (biasanya bikin sipenanya kesel).
Momen bersyukur gue adalah dikantor ini lebih banyak enaknya daripada deritanya. Gue bisa bebas mandi, keramas-ngeblow sehabis workout, nonton dvd ato tidur pas makan siang, bisa makan minum kapan aja, dan segala kemudahan lainnya. Dan yang pasti, disini gue menemukan impian gue.. kerja sesuai mata kuliah, kerja didepan layar monitor dan bebas pake sendal jepit (kecuali keruangan si boss)  Simple emang.. tapi ya itulah..
Lagian kalo emang suatu saat gue udah ga betah, pasti gue bakalan ngundurin diri kok.

Oh ya ada satu lagi nih yang baru kejadian, eerrr sebenernya sih inti postingan kali ini, cuman kebanyakan cerita awalan aja.. hehehe.

Tadi pagi ada temen kantor yang nanya soal komputer, kebetulan gue ga tau jawabannya, dan karna lagi banyak kerjaan, gue males lah sekedar googling jawabannya. Bukannya apa, kalo cuman ngandelin google, gue rasa semua orang bisa. Jadilah gue jawab kalo gue ga bisa, ga ngerti gimana penyelesaiannya.

Eeeh kok yah sipenanya malah nyecer gue, ga bisa gimana, udah dicoba belom, cobanya pake apa, bisa gagalnya dimana, trus kalo pake ini gagal ga? Laahh.. kok malah banyak nanya sih. Gue bilang aja udah dicoba pake ini, dan emang masih gagal dan gue ga bisa.
Die bilang lagi, tapi kata si boss kita-kita disuruh tanya kekamu. Duileee pake bawa-bawa nama siboss lagi.
Akhirnya daripada kelamaan adu omongan, mending gue sudahi aja dengan kata-kata pamungkas, ya udah.. nanti saya coba lagi deh, tungguin aja (tapi yang terjadi, gue malah posting blog dan sama skali blom nyari.. maless ).

Sebel dan kesel diginiin, kok ga ngertiin yah kalo kita lagi banyak kerjaan, harus gitu pake maksa minta jawaban sekarang, lagian gue kan bukan google yang tau segala macam pertanyaan. Gue juga masih bodoh kok dalam soal ilmu, jadi ga semuanya gue tau, jadi harap maklum dong ah.

Tapii.. sebel dan kesel ilang karna gue langsung inget momen bersyukur, gue bersyukur karna si boss dan temen kantor percaya kalo gue lebih pintar dalam hal ini, makanya mereka nanya gue toh..? Gue bersyukur karna gue masih dikasih kesabaran ngejawabnya, jadi ga ada deh pertumpahan darah disini, gue bersyukur karna gue jadi tau gimana cara bertanya yang baik ke rekan kantor, gimana caranya biar ga nyebelin, dan yang paling bikin gue bersyukur adalah.. gue punya blog, jadinya bisa posting tulisan ini 

No comments: