April 29, 2013

Setengah lusin

Gue sama abang emang ga bisa ngomong serius, sekalinya serius, ujung-ujungnya pasti ngegombal ato balik lagi becandaan. Kaya tadi malem, jadi nih sehabis misa, gue sempet ngebahas homili digereja, eh ya homili itu maksudnya khotbah pastor. Tadi malem pastornya adalah pastor tamu dari seminari Wacana Bakti. Dan bisa dipastikan homilinya pasti tentang panggilan menjadi pastor.

Belom kelar misa aja (pas pengumuman gereja) gue sama abang udah ngebahas soal ini.
Setengah berbisik gue nanya ke abang..

Gue : Nanti kalo anaknya mau jadi pastor, dibolehin ga
Abang : Boleh dong
Gue : Berarti anaknya ga boleh 1 yah
Abang : Iya dong, nanti kita bikin 6 (pake jari)
Gue : Haah enam..?

obrolan pending karna udah mau penerimaan berkat
Keluar gereja gue tanya lagi sama abang

Gue : Jadi anak kita enam nih yang..
Abang : Iya sayang, ga papa kan
Gue : Kok banyak bener..
Abang : Hehehe... i love u..
Gue : Dih ga nyambung deh.. i love u too

pending lagi karna lagi disekretariat minta jadwal liturgi
Dijalan gue lanjut lagi obrolannya

Gue : ih serius nih kamu anaknya mau 6
Abang : Iya
Gue : kenapa harus enam
Abang : kan yang 2 nanti membiara, satu jadi pastor dan satunya lagi jadi suster (biarawati)
Gue : lah terus yang empat jadi apa..?
Abang : 1 jadi dokter, biar kalo ada yang sakit bisa langsung dia yang nanganin, trus 1 lagi jadi angkatan, terserah mau angkatan apa biar urusan apa-apa gampang, trus yang satu lagi pengacara ato bagian hukum deh gitu.
Gue : waaahh... biaya sekolahnya mahal dong itu
Abang : pasti ada jalanlah
Gue : trus anak yang 1 lagi jadi apa
Abang : jadi jagoan
Gue : eehh kok jagoan, maksudnya jagoan apa
Abang : jagoan buat ngelindungin sodara-sodaranya, terserah dia mau jadi apa, yang penting kalo sodaranya kenapa-napa dia yang ngebelain, pokoknya jiwanya harus jagoan.
Gue : kalo gitu namanya rambo dong
Abang : emang ga ada nama lain apa
Gue : mikael aja kalo gitu, soalnya kan dia pemimpin bala tentara surga, pasti jagoan abis kan.
Abang : boleh juga tuh ---- hening------ eh kok aku kangen kamu yah
Gue : aaah kamu tuh, bisa aja
Abang : bener..
Gue : sama dong
Abang : duh nikah masih lama yaaa...
Gue : ahahaha... kebiasaan nih kamu.. sabaaaarrrrr....

Dan sisa perjalanan ditempuh dengan senyum-senyum kangen dan hati yang berdesir..

Ah abang... semoga kita bisa terus begini yah.. meski anak kita sudah enam. Eeerrr enam yah... enam...???? wwhhhuaduuuhhh....

No comments: