December 13, 2011

Berburu 5 Sekawan

Baru aja balik dari terminal senen. Siang-siang, panas-panasan, keringetan.. tapi puaaasss...

Tadi gue bareng mbak ros nyari buku-buku bekas disana. Udah lama sebenernya kepengen kesana. Tapi karena selalu kalap kalo beli, jadi mending duitnya nunggu banyak dulu. Eeehhh.. kok ga ngumpul-ngumpul yaakk.. senyumkenyit
Berhubung hari ini gak ke Haki, jadilah kita berdua kesana jam makan siang.
Tadinya ke pasar senen dulu soalnya menurut info disana juga ada dan banyak. Eeehh ternyata cuma sedikit yang jualan dan itu juga bukan buku-buku yang kita cari.
Akhirnya ke terminal senen (padahal sejak awal emang maunya kesini penat)

Senangnyaaa.. akhirnya nemu juga buku-buku bekas yang bertebaran rindu. Langsung pisah deh sama mbak ros, soalnya dia nyari komik dan udah ada langganannya.
Kali ini gue nyari novel 5 sekawan. Pengen aja punya, sekalian nostalgia masa sd dulu. Inget dulu waktu masih kecil bisanya cuman pinjem doangan di perpus sekolah. Mau beli, uang jajan dibatesin sama si nenek. Sekarang udah bisa nyari duit sendiri, puas-puasin deh beli yang gue mau.
Tadinya sih mau beli baru aja di toko. Tapi kok yaaahh.. sayang.. karena yang bekas dan masih bagus banyak yang jual. Kalo liat-liat diinternet sih harga barunya sekitar 23ribuan. Dan harga bekas (ada juga toko online buku bekas) sekitar 17ribu sampe 20ribu. Tapi belum termasuk ongkos kirim.

Naahh.. tadi nih.. gue dapet sekitar 13ribuan gitu deh. Bukan sampul yang lama sih.. udah cetakan baru.. yah ga papa dooong.. malah bagus menurut gue, soalnya gue kan bukan kolektor sejati. Cuman pengen punya aja. Untungnya tadi cuman bawa 200ribu. Jadi bisa direm belanjanya. Kebetulan juga tadi nemu Maryamah Karpov. Bekas tapi kondisi masih bagus. Mau beli baru males aja, soalnya ceritanya kurang bagus. Tapi demi melengkapi tetralogi laskar pelangi, mau ga mau kudu punya juga. Maklumlah gue termasuk orang yang loyal sama penulis. Kadang meski buku yang dikeluarin ga bagus, masih tetep gue beli buat koleksi.

Jadi ga sabar hari sabtu.. mau ngerapihin rak buku.. mau beres-beresin buku.. mau liatin lagi buku-buku yang hilang dan cari buku bekas lagi di senen..

Ini diiiaaaa.. hasil buruan sayaaahh...

1 comment:

Buku Bekas said...

waw..asyik kayaknya tuh berburu buku bekas yg udah langka