December 09, 2011

Sate keroncong Jatinegara

Kemaren kepengeeen banget makan yang anget-anget. Berhubung skarang udah musim ujan, jadi enaknya makan makanan yang berkuah. Malam ini pilihan jatuh pada sate keroncong jatinegara. Sebenernya sih ga ada rencana disini juga, tadinya malah mau makan seafood 88 sebelum terminal kampung melayu. Pas mau ngelewatin jatinegara.. tiba-tiba kepengen makan di sate keroncong ini.

Kebetulan, gue emang blom pernah makan disini. Kata mas mo sih enak..
Langsung lah merapat kekanan. Letaknya digang gitu, jadi kalo gak pelan-pelan, bisa aja kelewatan. Patokannya sih polsek jatinegara aja, trus ada hotel (lupa namanya) trus cari gang lele. Ga jauh dari situlah.
Tempatnya kecil, kayanya kalo siang panas banget deh. Cuma kios kecil yang nampung 3 meja. Kita mesen :

Sate kambing


Sama tongseng kambing



Ga pake lama, udah dateng pesenannya. Maklumlaaaah, tamunya cuma gue sama abang aja. Sempet mikir, katanya enak dan terkenal, kok sepi yaahh..??
Pertama makan kuah tongsengnya... yaaaa amppyuuuunnn... kuahnya enaaaakk banget sembah. Kental, ga bau prengus (kambing), asin manisnya paas. Dibanding sama tongseng dimasjid sunda kelapa, jelas.. lebih enak ini. Dan ini juga tongseng terenak yang pernah gue makan.. pucca_love_17
Seperti kebanyakan tongseng biasanya, tongseng ini juga dimasak pake tungku. Jadi rasanya lebih nikmat. Dan dagingnya banyak, ga kaya tongseng di tempat lain yang kebanyakan sayuran daripada dagingnya. Biarpun kedapetan daging yang agak alot (cuma 2 siy).. tapi tetep deh, ini tongseng enduuss pisaan. Langsung bungkus 1 buat orang rumah..!! hehehehe..

Lanjut ke sate kambingnya. Sate kambing ini disajikan dengan bumbu kecap. Biasanya kan kita suka ditanya tuh, mau bumbu kacang ato kecap. Tapi seinget gue, kemaren kita ga ditanya maunya bumbu apa. Yo wess laaahh.. bumbu kecap juga jadi.
Satu porsi isinya 10tusuk. 1 tusuk isinya 3 potong daging yang lumayan besar, malah kalo dibandingin sama toko sebelah.. jelas ini lebih besar.. kenyit

Rasa satenya juga enaaakkk... ga bau prengus, empuk..puk..puk.. dan ga kebanyakan gajih / lemak. Memang ada juga sih yang pake gajih, tapi malah tambah bikin enak. Dan paling cuman 4 tusuk yang ada lemaknya, selebihnya daging semua.

Puas deh, kalo makan enak begini. Meski harganya juga lumayan.. yah ada harga ada rasa doooong.. Tapi pasti gue bakal balik kesini lagi buat makan tongsengnya.. dan sate kambingnya jugak...sengihnampakgigi

Total kerusakan setelah makan enak 101ribu :
Sate kambing 35ribu
Tongseng kambing 2 @27ribu= (bungkus 1 buat dirumah) 54ribu
Nasi putih 2 @3ribu= 6ribu
Es teh manis 2 @3ribu= 6ribu

Eh ya dibonnya ada alamat sama no telp, sapa tau aja nyasar.. hehehe
alamat 1 (pusat) Gg. Lele Matraman Raya 224 Jatinegara. Telp 021-8508151
alamat 2 (cabang) Jl. Pahlawan Revolusi Pondok Bambu Telp 021-8604128

Menerima pesenan juga lho (percayalah ini bukan postingan berbayar)

No comments: