December 12, 2011

2

Gue suka baca buku. Apaan aja yang ada kalimatnya pasti gue baca. Dan gue juga suka beli buku best seller. Karena kalo udah best seller harusnya bagus. Tapi ternyata ga semuanya tuh.. kali ini gue kecewa. Malah kecewa banget. Padahal biasanya sebelum beli, gue suka baca-baca review orang lain dulu. Kalo banyak yang bilang bagus yah gue beli. Tapi ternyata bagus diorang lain, belum tentu bagus di gue.

Aliran gue juga ga tentu, apaan aja dah.. fiksi juga boleh, tapi yang agak-agak masuk akal. Oh ya.. ada deng yang gue ga suka. Biasanya buku-buku motivator. Entah kenapa, gue paling males bacanya. Mungkin karena gue selalu berfikir, yang bisa memotivasi diri hanyalah kita sendiri, orang lain cuman sebagai pengingat aja.
Ada nih 1 buku yang bagus banget (menurut orang lain). Sayangnya sampe detik ini blom selesai gue baca, abis keseringan tidur duluan, Dan biasanya kalo gue belom ngantuk, gue kudu baca buku ini. Karena dijamin.. ga sampe 2 lembar gue udah ngantuk.. hehehe.
Judul bukunya The Tipping Point, penulisnya Malcolm Gladwell. Dari pertama dikasih (hadiah dari kick andy tahun 2009) sampe sekarang bab 1 pun blom selesai.. ahahaha.. karena ya gitu deeehh.. baru 1 ato 2 lembar, guenya udah ngantuk duluan.

Eh ya, kok jadi ngelantur.. gue kan mau ngebahas buku yang satu ini nih. Judulnya 2 penulisnya Donny Dhirgantoro. Dia ini penulis best seller novel 5cm. Gue juga udah baca, dan untuk yang 5cm lumayanlaahh.. meski kebanyakan lirik lagu (dan pasti ga gue baca), ceritanya ga parah-parah amat dan cenderung ringan, cocok dibaca waktu nunggu orang ato nunggu transjakarta sengihnampakgigi.
Naahh... gue pikir buku yang kedua juga gitu, ringan dan layak baca.

Tapi eh tetapi.. ternyata ga banget.. duuh maap yak, buat penggemar donny. Baru baca sebentar aja gue udah males ngelanjutin. Menurut gue ceritanya terlalu dibuat-buat dan ngebosenin bener.
Padahal jarang-jarang lho gue begitu. Biasanya buku ga dilanjutin karena udah ngantuk ato ada kegiatan lain. Tapi ini.. hadeehh.. baru bab pertama aja, udah ga semangat (sekali lagi maap sama fansnya donny).

Alesan kenapa gue ga suka.. (eh tapi ini pendapat gue lhoo yaa.. kalo ada yang mo benerin, silahkaaann)
Pertama.. gue ga tau yah pemikiran gue bener ato ga, emang raket nyamuk itu tahun 1992 udah ada yah..? soalnya dicerita disebutin pemeran utama yaitu si gusni punya darah manis dan itu bikin nyamuk gampang ngegigit dia. Dan untuk ngatasinnya mereka (gusni dan emaknya) beli raket nyamuk.
Saking penasaran sama kapan diciptainnya ini raket, gue sampe nanya keorang-orang yang lebih tua dari gue. paling puuooooooll mereka bilang tahun 98.
Dan setelah gue cek di desain industri, ternyata raket nyamuk baru publikasi tahun 2000an.. (ga penting yak.. ditelusuri)

Kedua.. Ditahun 1998 (yang mana gue udah sma) kayanya anak sd udah ga jajan wafer superman, coklat ayam, ato permen benson deh.
Emang sih, kalo coklat ayam ato wafer supermen masih ada, tapiii... untuk ukuran anak sd ditahun 1998, mereka ga beli itu. Kenapa gue tau.. karena adek gue dan sepupu-sepupu gue pas banget ditahun segitu SD. Dan gue sering nganterin dia sekolah dan jajan dikantinnya. Ga adaaaa makanan ituuhh.. Ade gue mana kenal permen benson, begitu juga sepupu-sepupu gue.
Kecuali nih yaa.. pas gue sd..ato juga pas si penulis ini sd.. nahh tuhh.. ada deh banyak.. malah ada coklat payung segala.

Entah berapa banyak lagi keanehan, karena gue udah males banget bacanya. Mungkin bagi orang lain hal-hal ini ga penting, tapiiiii... buat gue penulis yang cerdas harus tahu dengan pasti apa yang dia tulis. Jangan asal nulis aja, tapi juga harus sesuai dengan realita.
Emang sih ini cerita fiksi.. tapi yaaahhh.. jangan ngayal-ngayal amat laaaahhh... Bikin yang baca jadi ilfil.
Mending kalo mau ngarang, ngarang sekalian.. ga usah dikasih tahun. *lho kok sewot*

Eiitttsss udah dooongg... Napaas dulu laaahh... inhale.. exhale....peacepeace

Begitulah cerita saya tentang buku ini, dan dengan sangat menyesal buku yang ditulis oleh donny dhirgantoro ini.. ga recomended untuk dibaca...!!! kembalikan uang kuuuuuhhhh...:ayokona:

No comments: