December 02, 2011

Tour de Lapo

Masih soal memBabi buta, akhirnya kita sepakati kalo tidak ada menu yang enak soal perBabian selain di Lapo. Oh ya bagi yang belum tau, lapo itu adalah rumah makan batak, jadi yang dijual juga menu-menu batak. Ga harus bebong sih yaaahh.. masih ada ayam dan ikan. Tapi buat gue, makan di lapo berarti memBabi.. hehehe

Lapo pertama jatuh pada lapo di daerah pondok gede, sengaja kita makan ditempat yang belum pernah, sapa tau nemu yang enak. Namanya lapo agung.. hmm.. bener gak yaahh.. kayanya sih bener.. ahahaha.. maklum dong yaahh..
Kita mesen makanan standar,
Sop

Panggang
Saksang

Sayur Daun Singkong
Harganya cukup murah, tambah nasi 3 (yess.. si abang mah emang selalu nambah), 2 es teh manis total semua 32ribu ajah.
Soal rasa, yang paling enak sopnya. Kuahnya bening dan meski bumbunya cuma merica, garam dan bawang putih goreng.. tapi enaaaakkk... Kalo saksangnya sih biasa aja, masih ada yang lebih enak. Kalo panggangnya, enak dikulitnya.. kriiukk abiiss.. *ngeceslagi*, tapi dagingnya ada beberapa yang ga berasa (sepah).


Lanjut ke lapo berikutnya.. eittss.. hari yang berbeda koookk...
Masih diseputeran jakarta timur. Kali ini ke daerah pintu 2 Taman Mini. Nama laponya Maduma.. aiihh.. entahlah.. bagi gue terdengar lebih kedangdut daripada batak. hehehe..
Dengan menu yang sama

SopPanggangSaksang

Makanan disini enak, apalagi sopnya ga pelit ngasih isi. Rasa sopnya juga enak.. eehh tapi yah.. rata-rata semua sop di lapo emang enak kok. Panggangnya biasa aja, tapii saksangnya manteb.. soalnya bumbunya berasa banget, andalimannya juga.. Pedes-pedes menggigit deh..
Total makan dilapo ini mayan mayal.. sekitar 75ribu. Bisa jadi mahal, mungkin karena si pacar mesen bir kali yaaa...
Sayangnya kita ga nanya detail harganya.. mungkin lain kali deh..

Oh yaa... sebenernya gue ga maniak-maniak banget sama makanan haram ini. Cuma yaahh.. bagi yang udah nyobain, ada rasa rindu mendalam kalo udah lama ga makan.. ahahaha.. iya ga siiihhh....
Dan yang paling ngangenin tuh sambelnya. Sambel biasa sih, gue juga sering bikin di rumah. kalo ga ada sambel ini, makan di lapo bakal jadi hambar.. tsaaahhh.. ini dia penampakannya..

Sambel

Laporan belum selesai, masih banyak lapo-lapo yang belum dipajang.. see yuuuu...

No comments: