December 09, 2011

Instal Acer aspire one happy Masalah netbook part 2

Kali ini bantuin instalin windows ke netbooknya si ayu. Dese baru beli netbook tapi kosong blom dimasukin windows. Karena dikantor banyak tenaga bantuan.. (ga banyak siiyy, cuman ber3 termasuk gue) jadi mending beli kosong trus instal dikantor, mayan kan irit 500ribuan sengihnampakgigi.

Lagi-lagi si mas-mas itu pada sibuk, jadilah saya yang ngerjain. Gue pikir.. halaahh gampang, cuman instal windows doang.
Karena memorinya cuman 1 giga, kayanya kasian banget kalo diinstal windows 7, berat. Makanya gue instalin windows xp deh. Kejadian kasus yang sama ama netbook adek gue. HDDnya ga support windows xp. Hadeeehhh... eh kok yah, di biosnya bisa diganti jenis harddisknya (ga kaya di netbook hp). Kalo ga salah inget, gue ganti dulu jadi AHCI ato ganti jadi IDE yak..?? nanti deh, kalo si ayu bawa netbooknya lagi, gue liatin encem.

Dan anehnya.. tetep ga bisa around. Bingung dong.. hadeehh.. kebodohan apalagi nih. Berbekal pengalaman netbook adek gue, akhirnya gue instal ubuntu dulu. Kali ini bukan trialnya, tapi instal. Setelah selesai baru deh masukin windowsnya. Pas instal windows, si ubuntu ini sengaja dihapus juga, biar ga dobel-dobel.
Eeehh bisa.. (gue sampe skarang masih bingung, kenapa harus dipancing ubuntu). Selesai nih.. kelar dong ah.. :woooh: Instal-instal program yang lain. Nyoba juga buat nyetel musik, games sama film. Lho kok.. ga ada suara sih..?? nanya ke ayu ada cd drive bawaannya ato gak.. eh katanya ga ada. Tuing.. tuing.. ape lagi nih..

Langsung aja nanya ke acernya, dan ternyata emang bener. Seri happy ini, ga bisa diinstal windows xp adus. Cuma bisa windows 7 aja, itu juga yang 32 bit. Okeeeehhh... instal ulang deh kalo gitu.
Dan ternyata bener, emang cuman bisa diinstal windows 7. Begitu selesai.. langsung bisa semuanya, suara juga keluar..

Selesai.. eits.. belom deng.. soalnya si ayu beli 2 netbook. Satu buat dia, satu buat adeknya.. :yawn:

*makasih looo makan siang dan voucher care4nyaaa... aaahh saya kan ikhlas bantuin.. ga minta imbalan apa-apa (tapi ga nolak juga kalo dikasih)

No comments: