July 24, 2013

Masih terus diuji

Belum hilang rasanya kepedihan keluarga besar gue, sekarang kita terpaksa harus berurai air mata lagi, malah kali ini sangat berat rasanya. Tuhan sayang bener sama keluarga gue, jadi terus menerus dikasih cobaan, setelah kepedihan ini, sekarang kita harus menangis lagi karena kepergian si benniti.

Yaaah... air mata kembali ditumpahkan, rasanya sampe udah akrab sama daerah pemakaman. Kali ini yang pergi adik sepupu gue bennitti. Dan yang memilukan, meninggalnya tepat disaat ulang tahun gue. Ya Tuhaaann.. sayang banget sih sama gue, sampe harus dikasih cobaan ini. Panteslah dihari ulangtahun gue kemarin, sama sekali ga semangat, mau traktir anak-anak kantorpun rasanya males banget, ga pengen seneng-seneng deh gue.

Sore pas udah mau pulang kantor, gue disms pita sepupu gue, dia ngasih tau kalo si ben ditabrak metromini. Perasaan di hati makin ga karuan, makin ga enak, tapi gue berusaha tenang karna masih nunggu abang jemput. Gue langsung ke RS. Persahabatan. Nyokap bilang disana udah ada adek gue yang cowok sama om gue.
Sampe disana ben masih ada, masih sadar meski udah ngaco ngomongnya. Gue bilang sama abang dan adek gue perasaan gue ga enak banget sih, semoga ben ga kenapa-napa deh. Abang sama adek gue berusaha menepis jauh-jauh pikiran yang buruk di gue, tapi rasanya laiiin banget. Badan lemes bener, dan air mata udah ga bisa ditahan.

Saat itu gue sama abang yang di IGD, sementara adek gue sama sodara yang lain ngurusin administrasi dan lain-lain. Kepala ben habis dijahit dan mulutnya masih ada bercak darah, saat itu dia terus-terusan minta minum karena masih haus. Kebetulan dia puasa, dan baru batalin puasanya pake air aja. Tapi sayang permintaannya ga dikabulin, perawat yang nanganin ga ngebolehin, karena takut sesak napas. Akhirnya gue sama abang terus ngebujuk supaya dia sabar. Disitu dia udah ga ngenalin gue dan abang, kita dianggap orang lain.

Setelah diambil sample darahnya, perawat bilang kalo butuh darah, ada kemungkinan mau dioperasi juga, sepertinya ada pendarahan diotak, tapi kurang jelas juga sih. Akhirnya gue kebank darah disitu, dan ternyata stok darahnya kosong, trus gue sama abang langsung ke PMI Kramat untuk ambil darah. Darah yang dibutuhin 4 sampai 5 kantong, tapi karena bulan puasa, stok sedikit, jadinya cuma dapet 1 kantong.
Ya sudahlah, pikiran gue sodara banyak yang mau donor, jadi ga terlalu panik.

Tapi baru sampe Mcd salemba, adek gue telpon kalo darahnya ga ada ya udah gapapa, ben udah ga ada, udah ninggalin kita. Sedih.. sedih banget rasanya.. kok yah cepet banget sih prosesnya. Sepanjang jalan gue udah nangis terus dan abang berusaha nenangin gue. Rasanya susah banget air mata ini ditahan, maunya keluar terus.

Sampe di IGD, gue liat keluarga gue makin banyak yang dateng, dan ayahnya ben lagi nangis dikursi. Tante gue langsung nyamperin gue dan bilang suruh nenangin dia, tapi yang ada kita malah pelukan sambil nangis, bertiga sama abang. Setelah puas nangis, abang pengen liat jenazahnya, dia masuk kedalem sendirian. Adek gue manggil, katanya abang nangis lagi didalem, kayanya dia terpukul banget, yah emang sih abang deket banget sama si ben, udah dianggep jadi adeknya dia sendiri.
Daripada dia histeris, gue akhirnya disuruh nenangin abang, yaaah yang ada kita berdua malah nangis lagi sambil liatin jenazah ben. Rasanya sakiit banget hati gue, belom tega rasanya ben duluan pergi ninggalin kita.

Pikiran gue saat itu kok yah makin berkurang aja sodara yang akan nyaksiin pernikahan nanti. Sampe gue ngebatin... udah Tuhan.. stop..!! jangan ambil lagi sodara-sodara gue yang lain. Jangan terus-terusan kami diuji seperti ini. Cukup Tuhan.. cukup...!!

Tapi untungnya gue sadar, yaaah Tuhan sayang banget sama keluarga gue makanya dikasih ujian seperti ini terus. Sambil berusaha tegar kita semua ngurusin keperluannya si ben, ada yang ngurus administrasi, urusan visum dan gue laporan kepolisi.
Saat divisum keluarga bener-bener disamping ben terus, karena kita punya pengalaman waktu kecelakaan bang Richard dulu, selesai divisum ada organ badannya yang menghilang, dan waktu itu kita ga ada daya untuk ngajak ribut.
Untungnya orang dibagian visum sangat terbuka dan bekerja sama dengan baik, jadi ga ada yang ditutup-tutupi.
Selesai semua urusan rumah sakit, kita semua pulang dan kembali lagi berusaha tegar untuk nenangin ibunya dan si nenek pastinya. Si ben ini kan sehari-hari tidurnya dirumah nenek jadilah nenek berasa kehilangan banget. Berkali-kali pingsan dan cuma bisa meratap ditempat tidur, yang digumamin cuma satu... been.. siapa lagi nih yang nemenin nyai (nenek dalam bahasa betawi) tidur lagi nih.

Dirumah selain keluarga dan tetangga, banyak wartawan yang ngeliput dan untungnya ga terlalu mengganggu. Meski jadi sumpek aja ni rumah. Dikarenakan udah masuk media, jadinya ni berita santer dimana-mana, tapi ada untungnya juga sih masuk media (apalagi tv), karna keluarga jauh yang ga dikabarin jadi tau dengan sendirinya. Banyak yang telepon kerumah mau mastiin sehabis nonton ditv.

Ga mau terlalu larut kesedihan masing-masing nyeritain kekonyolan si ben semasa hidup. Ni anak emang terkenal ceria dan konyol. Anaknya ga bisa diem dan terlalu kepo alias mau tau aja urusan orang. Dia juga kepengen banget jadi artis dan terkenal. Nah sekarang udah kesampean deh, dia jadi artis nasional yang beritanya dimana-mana, bahkan fotonya beredar dan dicetak dikoran-koran, yaaah meski dia ga bisa nikmatin ketenarannya.
Banyak orang yang dibuat berkesan dihari terakhirnya, salah satunya guru-guru SD dia dulu. Sebelum kejadian, ternyata dia dateng kesana minta maaf sama guru-gurunya. Saat itu ga ada firasat apa-apa dari mereka, karena dipikir permintaan maaf biasa, eh ternyata dia minta maaf karna mau ninggalin kita semua.

Kalo gue pribadi sih ga ada firasat apa-apa, tapi emang beberapa hari ini lebih pendiem, kita sih mikirnya karna dia ga dapet SMP negri, jadinya lebih murung. Tapi ternyata Tuhan berkata lain.
Selamat jalan ya beneth.. kita semua sayaaaaaang bennetti, bahagia disana ya dek, surgalah tempat kamu sekarang tinggal. Salam buat yang lain disana... dan bilang sama Tuhan, jangan ambil lagi saudara kita yang lain, karena udah cukup kesedihan dikeluarga kita dek.. peluk cium buat kamu yaaaa... we love you beeenn..

No comments: