July 19, 2013

Tilang..? ga jadi deh

Hari ini kebetulan gue ngantor telat, ada urusan bentar yang kudu pagi ini juga selesai. Gue ngantor dianter adek gue yang bontot, die baru selesai ujian jadi ada waktu buat nganterin gue. Soalnya si abang hari ini katanya sibuk banget jadi ga bisa anter jemput.
Tadi kita lewat jalan pramuka, lurus terus sampe pasar genjing dan mau masuk underpass. Pas dipasar genjing si adek nanya, motor emang boleh nih lewat sini, soalnya ada tanda dilarang masuk. Gue bilang udah masuk aja, gue biasa lewat sini kok (sok tau..!!)

Eeeh tapi ternyata, ada polisi sodara-sodara, duuuh sebel kan, mana siadek blom punya SIM.. wah dobel deh nih tilangnya.
Jalur kiri kanan udah ada polisi juga dan ga ada celah kabur ya terpaksa deh kita berhenti, masak tu polisi kita tabrak..?

Pas motor berenti, sipolisi langsung nyamperin dan minta surat-surat, siadek langsung kasih stnk. Dan gue.. errr heboh sendiri pengen turun nyari taksi. Oh ya acting doang sih nih, kurang lebih percakapannya kaya gini tadi..

Adek gue : A
Gue : G
Polisi : P

A : Kak gimana nih, kanan kiri ada polisi
G : Ya udah berenti aja. Kena tilang palingan.
P : Selamat pagi dek, maaf bisa lihat surat-suratnya (sambil hormat)
G : Kenapa nih pak, kita buru-buru nih mo kerumah sakit (sepiiiikkkk) bisa ga nanti aja kita balik lagi (menurut lo riaaaaa, tilang bisa ditunda gituh)
P : Wah ga bisa dek, adek kan udah melanggar rambu, masuk kejalur cepat.. (ga tau dia ngomong apaan lagi, udah gue sela omongannya)
G : Yah pak gimana ini, ya udah deh cariin saya taxi ya pak, penting ini, saya buru-buru... taxi mana taxi..
P : (lagi liat stnk dan ikutan ribet ngeliatin gue yang ribet sendiri) nanti stnknya diambil dikantor matraman ya dek (mau ngantongin stnk)
G : Yaelah pak nyusahin aja sih, ga pengertian kalo orang lagi sakit (sekali lagi sepiiiikk banget)
P : Lha emang lagi sakit dek..?
G & A : Iya, emang tadi ga denger kalo kita mau kerumah sakit (suaranya udah teriak-teriak... ga sopan bener yaakk)
P : Bilang dooooong kalo lagi sakit (sambil balikin stnk)
A : Yah si bapak, tadi kan kakak saya udah ngomong, gimana sih
G : Tau ni bapak.. (sambil ambil stnk dari tangan polisi)
P : Ya udah sana jalan.
-------------------------------------------------------------------
A : Ih si kakak, jago bener ngelesnya..
G : Ehehe... baru tau emang..??
A : Lo udah kayak orang sakit sih kak tampangnya, eh tapi mana ada orang sakit galak..
G : Yah namanya belom sarapan, gini deh. Alhamdulillah kan ga kena tilang
A : TOP emang lo kak..

Dan akhirnya kita jalan terus sampe kantor. Lho kok kantor..? bukannya kerumah sakit..?
Yeeee sapa yang sakit, orang tadi cuman sepik doang sama tu polisi, untung polisinya percaya.. ehehe..

Note : Mohon jangan ditiru adegan ini, karena sebenernya kita posisi salah, kudunya memang ditilang.
Maap ya pak polisi, kita tadi boong, abis bapak ga ngomong-ngomong sih kalo ada diujung jalan.. ehehehe...

No comments: