July 22, 2013

Precilan

Gue suka deh sama cuaca weekend kemaren. Dingin dan mendung. Jadi lebih romantis gitu deh. Ditambah dirumah banyak makanan, jadi paaaaas banget buat leyeh-leyeh. Tapi sayang, karna keasikan males-malesannya, baju kotor seminggu belom dicuci juga.. trus tumpukan setrikan juga ga dipegang. Biarin ah, calon penganten ga boleh capek kan yaaaahh *ngebela diri*

Trus yang senengnya lagi sepupu gue pada nginep dirumah, jadi rame deh. Banyak cerita-cerita lucu dari mereka, salah satunya dari ponakan gue grace. Anaknya abang sepupu gue. Ni anak kan genduuuuuttnya minta ampun, sampe engab sendiri ngeliat dia. Tapi biar gendut, lincahnya minta ampun, ga bisa diem. Kebanyakan gula kali nih.
Setiap dia dateng pasti deh bikin show sendiri, semua orang dikumpulin suruh duduk, trus dia nyanyi sambil nari, trus kalo udah selesai kita harus tepuk tangan.
Pas pemberkatan digereja nanti, dia kedapetan tugas jalan paling depan naburin bunga dan dia seneng banget. Tapi pas gue bilang suruh diet karena baju malaikatnya ga muat, langsung pundung. Kata dia mending ga usah deh daripada disuruh diet makan. Yak ampyuuuunn..

Trus nih, kecil-kecil gitu dia udah punya prinsip hidup. Kalah deh kita-kita yang udah gede. Awalnya sih karna gue sering ngegodain dia sama sepupu gue si andre, suka di cie cie in kalo lagi main bareng. Trus apa jawabnya pas abis digoda.. "andre emang pacar aku, tapi aku ga boleh pacaran soalnya masih kecil. Sekolah dulu, kuliah, kerja baru pacaran."
Naaah lhooo... ngakak ga lo digituin sama anak umur 4 tahun. Dan setiap dia ngomong gitu, gayanya sambil ngitung dijari, sekolah, kuliah, kerja, pacaran. Trus disambung sama, "nanti aku kalo cari pacar yang gantengnya seduniaaaa... kayak papah."
Huuuuu... ge er tingkat tinggi deh tuh abang gue dibilang ganteng sedunia.

Kalo cerita dari duet maut mamay dan aisyah adalah soal puasanya si aisyah. Jadi nih berhubung tahun ini dia udah masuk SD, puasanya kudu poll, seharian penuh. Udah jadi kebiasaan aja sih dikeluarga gue.
Sebenernya sih anaknya nurut soal puasa, tapi sayang ada setan kecil yang ngegodain dia terus, dan setan itu tidak lain dan tidak bukan adalah adeknya sendiri simamay, yang memang jebol terus puasanya. Berhubung umur 4 tahun aja belom, jadilah tante gue ga terlalu keras ngasih peraturan kemamay.

Setiap dia makan apa aja, pasti deh ditawarin kekakaknya. Kadang kalo tante gue liat, suka ditegor, tapi yang ga keliatan itu yang banyak. Kadang ditawarin minum teh botol, disuapin kacang pilus trus kadang  kalo cemilan buka puasanya enak, pasti disuruh cobain. Kadang sikakaknya kalo lagi kuat bisa nolak tawaran adeknya, tapi kadang jebol juga pertahanan.. ehehe..
Parahnya lagi kalo sikakak udah ngambil makanan yang ditawarin, suka dikasih tau ketante gue kalo kakaknya tadi makan. Ahahaha.. nyebelin banget kan tuh.

Kalo kita tanya, mamay puasa ga? pasti jawabnya puasa. Trus kalo ketauan lagi makan dan ditegor, dengan enteng dia bilang, aku cuma nyobain kok, gapapa kalo nyobain.. ahaha.. siapa yang ngajarin coba ni anak..

Lain lagi cerita puasanya si buti, ni anak umurnya baru 4 tahun. Kemaren simamah nanya kedia, puasa apa ga. Trus jawabnya puasa kok, ehtapi tangannya lagi megang bungkus biskuit. Trus simamah bilang, kok kalo puasa, makan biskuit? ga boleh tauk.
Eh jawabannya enteng banget, kata ayah kalo puasa itu ga boleh makan nasi, aku kan makannya biskuit jadi ga papa.. tidur
Masih cerita si buti, ini anak biar umurnya sama kecilnya ama yang lain, tapi paling dewasa cara ngomongnya. Doyan bergosip (salahkan emaknya yang doyan nonton sinetron) dan kepo banget orangnya.
Tapi dia paling seneng muji, apalagi kalo kita kelihatan cakep. Sampe kadang saking cakepnya kita, maunya deket-deket terus sambil merhatiin dengan seksama.
Acara favorit dia adalah ngeliat gue ngelepas dan ngebersihin soft lens. Langsung diem membisu dan anteng sambil ngeliatin gue.
Dan dia adalah fans beratnya abang, setiap abang dateng kerumah, trus ada dia, waaaah paling meriah nyambutnya. Trus jadi kecentilan sepanjang abang ada dirumah.
Malah kemaren dia sempet ngomong gini :
"Kak ria jadi nikah yah sama bang parlin..? trus aku sama siapa, kan aku suka sama bang parlin.. Nanti aku nikah sama siapa..?"
Nah lhoooo... ada pesaing nih gue.. ahahaha... saking ngefansnya sama abang, dia ga rela gitu kita nikah, dan lucunya pas ngomong, mukanya serius, ga cengar-cengir kaya biasa.
Waduh gawat dong kalo gini.. tertawa saingan sama sepupu sendiri.. ahaha..

No comments: