July 13, 2013

Setan aja tunduk

Akhirnya setelah 4 tahun ga ketemu, si mpok tasia pulang juga kejakarta. Karena sekarang tinggalnya dibangkok, mungkin bakal lebih sering pulang. Mpok gue yang satu ini emang doyannya melanglang buana. Dari masih gadis ga pernah ada dirumah, makanya bisa dapet jodoh orang asing. Dan baru ini gue bisa ketemu langsung sama suaminya

Dulu die sempet tinggal di bahrain, trus karena ongkosnya kejauhan, jadilah suaminya nyari-nyari kerja di area asia, eeh dapetnya di bangkok.
Biar kata jarang ketemu, tapi update gosip terus sama dia, kadang kita suka ngobrol lewat skype, ga sering sih tapi sekalinya udah ngobrol bisa sampe 5 jam ajah gitu. Yaah tergantung berapa lama anaknya tidur aja.

Meski jarak rumah cuman 5 kali koprol, tapi baru tadi jam 8 gue kerumahnya. Ya abis gimana dong, jadwal kita padet merayap, die sibuk jalan-jalan, ekeh... hmmmm... sok sibuk aja sih.

Pas dateng, ponakan gue si anggie lagi nonton barbie di laptop, kite dateng dicuekin. Ya emang karna dia lagi sakit juga sih, penyakit umum orang asing kalo dateng kejakarta.. DIARE.. ehehehe..
Mungkin karena lagi ga enak badan, jadinya die lemes kali, jadilah main cuman sama ponakan yang 1 lagi, zanet namanya. Bocah yang satu ini lucunya sampe keubun-ubun, sayang susah bener difoto saking lincahnya. Cuman karna udah malem jadilah udah ngantuk dia, sempet ngamuk minta nenen trus tepar dengan manis.

Pas gue lagi ngobrol sama si mpok dan suaminya, eh tau-tau si anggie keluar suaranya, trus bawel aja gituh ngoceh sambil ketawa-ketawa. Ternyata eh ternyata lagi main sama abang, si abang lagi mlintir-mlintir balon yang panjang buat dia. Dijadiin macem-macem bentuknya, trus anteng aja gituh berduaan, meski ga bisa bahasa (payah nih si mpok, anaknya ga diajarin bahasa) untungnya nih die ngerti english, coba kalo ngomong thai ato indian (bapaknya orang india) bisa ga ngerti gue.. ehehehe.. saking banyaknya dibikinin balon sama abang, gue sampe bilang, "anggie, u should call him om baloon yaaa".. ehehehe..

Bapaknya juga bingung sama anaknya, biasanya nih susah bener lho anaknya deket sama orang lain, yang cepet tuh cuman sama anak kecil doang. Kok bisa yah cepet lengket sama abang.
Dia juga bilang, how lucky you ria, he's a family man, nice and responsible cium.. halaaahh bisa aje nih Sharuk Khan (fyi, dia orang india, tapi india yang cakep kok mengerlingkan mata). Yaaah emang gitu deh siabang, jangankan anak kecil, setan aja bisa tunduk sama dia.. ehehehe.. Anak kecil mana sih yang ga lengket sama abang, bahkan anak rusia yang kita ga ngerti bahasanya, bisa betah main sama abang peluk erat

Sayang nih oleh-oleh yang gue minta ga ada, tadinya gue pesen keripik duren, gue pengen banget sama cemilan ini, pernah beli disini, ga seenak yang dithailand. Dulu waktu abang masih kerja diresto thai, gue sering makan beginian ampe mabok, eeeh sekarang suseh bener nyarinya. Trus bumbu tom yum pesenan gue juga ga dibawain.. huuuu... tapi ga papa deh, dibawain kecap ikan yang baunya enaaaak banget ajah udah girang banget gue. Nasi goreng ikan asiiiinnn... !!!
Salah si mpok juga sih, ngomong kesuaminya mepet, jadi nyarinya ga maksimal, tapi suaminya janji, kalo kita kesana setelah nikah, dia bakal sediain banyak deh buat gue, bisa buat stok setahun.. yaelaaahhh.. ga segitu juga kali bang..
Saking seneng liat anaknya main sama abang, dia ampe 3 kali bilang kalo kita harus main kebangkok setelah nikah, yaaaa honeymoon disana deh. Hmmmm... ada pikiran mau kesana sih, kemaren pernah ada obrolan sama mpok-mpok yang lain pengen kesana bareng, tapi liat kondisi nanti aja. Ato kalo dikasih gratisan, kita pasti bela-belain dateng deh.. ahahaha...

Setelah ketawa-ketawa dan ngobrol-ngobrol akhirnya gue pamit pulang, udah larut juga soalnya. Nah ini nih yang susah, tiba-tiba si anggie diem, gue panggil-panggil malah ngebelakangin badan. Ooohh nooo.. mukanya langsung sedih gitu, yaaaaa... ga tega deh gue. Langsung bete lagi mukanya kaya waktu kita dateng.
Sampe dirumah masih kepikiran wajah sedih tu anak.. aaaaah gue ga suka deh ngeliat anak yang sedih ditinggal, ga tega bener. Duh ya.. anak orang aja ga tega, apalagi ntar anak sendiri... huhuhuhu... bisa mewek terus dah gue.
Mana si mpok hari ini udah mau jalan kejogja lagih, mo nyekar ketempat emaknya yang lain tidak bukan adalah ibu baptis gue. Aaah jadi kangen sama beliau.

Mudah-mudahan masih bisa main bareng lagi sama 2 bocah yang gemesinnya ampe keubun-ubun itu, dan iyaa.. saya makin yakin ga salah milih siabang, abis tepampang nyata bukan buaian bukan fatamorgana gitu baiknya.. huuuuu... ada yang kegeeran nih.. babak belur

No comments: