July 12, 2013

Sampai mana..?

Akhirnya nih nama gue sama abang diumumin digereja, sekarang baru berasa kalo kita emang beneran mau nikah.. ehehe.. tapi rasanya masih biasa-biasa aja. Belom deg-degan, belom cemas, belom berasa apa-apa. Ato mungkin nanti yah.. semoga sih lancar-lancar aja.
Dan pastinya abis itu jadi selebritis mendadak deh kita, selesai misa emak gue banyak ditanya orang, mereka mau mastiin yang dipengumuman itu anaknya ato bukan. Ga cuman ketemu digereja aja, dipasar juga orang tetep nanyain.. hadeeehh...

tumben nih pengumumannya sendirian aje...
Persiapan sejauh ini lumayanlah.. undangan udah jadi, tapi baru yang buat keluarga batak aja, undangan nasional belom, masih revisi teruuuss. Untuk undangan, kita bikin 3 versi aja gituh.. undangan nasional, undangan keluarga manurung, undangan keluarga sitinjak waduh!..
Yaaah beginilah kalo orang batak, lain keluarga, lain isinya. Buat undangan nasional sengaja desain sendiri, soalnya kalo digabung sama undangan batak, kesian ntar temen-temen gue pada ga ngerti.. ehehe...
Lagian gue emang daridulu kepengen desain undangan sendiri yang sederhana tapi fungsinya dapet, ehtapi ternyata harga cetaknya sama aja mahalnya ama yang umum.. uhuuhuhu...

Kebaya gue udah jadi, eh dikit lagi sih, tangannya masih kepanjangan dan pinggangnya kebesaran, jadi mau dibenerin lagi. Ga tau kenapa gue ga terlalu surprise sama kebayanya. Pas nyobain sih kata yang lihat bagus, tapi kok gue berasa biasa aja  ya.. ato mungkin karena warnanya putih kali, dan songketnya belom dipake.. mungkin.
Kalo menurut gue sih kayanya karna kegedean. Kebaya kan bagusnya yang ngepas dibadan, kayanya gue lebih kurus dari waktu pertama ngukur kali yaa.. ahaaayyy..
Untuk songket pengerjaannya cepet, soalnya cuma dikasih lapisan doang, abisan kalo mau dibikin rok, nanti pas badan gue berubah, ga bisa dipake lagi deh, sayang kan.

Soal make up, nanti gue pake salon deket rumah aja, lebih tepatnya tetangga. Cuman beda 1 rumah doang.. ahaha.. ga ribet yaaaa.... ya emang.. Tadinya gue mau pake tukang rias langganan keluarga yang setiap ada hajatan dandan sama dia, bagus memang, tapi kayanya dia ga bisa deh pas tanggal nikah gue..
ehtapi kayanya ini mah cuman akal-akalan simamah aja nih, soalnya gue sama mamah sama sekali belom kesana, laah tau dari mana dia kalo tu orang ga bisa.. terhipnotis
Simamah nyaranin sama tetangga sebelah rumah aja, kebetulan dia temen kecil mamah juga, jadi enak komplainnya kalo ga cakep dan emang setiap simamah pesta selalu minta didandanin sama dia, hasilnya bagus dan sanggulnya juga bagus. Trus orang salon ini udah biasa juga dandanin buat pesta adat batak, jadi ga aneh lagi nanti.
Kemaren udah sempet tes make up yang kepake buat foto studio, hasilnya bagus, manglingin kalo kata orang rumah, padahal dandannya begitu doang, ga full katanya.. mmmmmhhhh... mungkin karena emang muka gue aja kali ya yang bagus.. ahahaha...

Untuk souvenir, itu urusan tante gue, kebetulan kan emang usaha dia disitu, trus foto/video sama temen bokap yang sering liputan buat salah satu stasiun tv. Kalo cincin, bikin sama temen om gue yang pengrajin emas.
Oh ya soal cincin, gue nanti bikinnya polos aja, dari emas putih dan dalemnya dikasih tulisan.. Tulisannya apa... nanti aja yaaa.. yang jelas ga ada nama dan tanggal nantinya. Tadinya sih mau pake tanggal, tapi berhubung tulisannya kepanjangan, ya sudah deh tanggalnya ga jadi.
Kebetulan banget nih emas lagi turun, jadi budget yang disiapin bisa berkurang banyak, lumayaaaannn buat makan-makan... hi..hi..hi

Urusan ulos dipegang sama namboru gue dikampung, nanti mau pake ulos tenun aja katanya, dan dikampung lebih murah harganya, atur aja daaaah namboru. Ehtapi kemaren simamah sama bapak ada beli ulos juga dipasar senen, cuman beli 2 doang sih, ulos yang buat orangtuanya abang sama ulos buat dikasih ke pengantin, entah apa namanya. Untuk yang satu ini, si namboru maunya bokap yang beli sendiri karna takut seleranya beda, soalnya kan ini buat calon besannya, takut aja nanti pilihan namboru gue mengecewakan.

Trus sarung buat abang juga udah beli. Sarung..?? buat apaan..?? katanya nih khusus marga manurung, setiap pertemuan kudu pake sarung yang disampirin dileher, macam abang betawi gitu, jadi nanti ceritanya bokap bakal ngasih sarung ke abang sebagai hadiah, yang harus dipake kalo ikut pertemuan ato acara marga manurung.

Nah... berhubung beli ulosnya dan sarung sama namboru semarga, jadilah bergosipan dulu sebelum pulang, ditanya udah sampe mana, udah ada ini itu belom.. simamah jawab udah beres semua, trus ditanya nih soal sanggul, udah beli belom. Simamah bilang nanti sanggulnya pake rambut sendiri aja. Eeeehh sinamboru itu malah ngomel, dibilang kalo pengantin batak tuh ada sanggul khususnya, emaknya juga gitu, jangan pake rambut sendiri. Whuaadaaaww... meneketehe.. selama ini kita pikir, sanggul ya cuma sanggul, selama rambut bisa dipake buat sanggulan, itu udah cukup.
Akhirnya beli sanggul juga deh, milihnya pun lamaaaa bener, simamah ga mau sanggul yang bikin gue keliatan tua, pokoknya kudu cakep.. cie elaaaaa... yang mo nikah mah pasrah aja dah.

Lanjut...

Bingkisan dari orangtua yang isinya alkitab, rosario, salib dan patung keluarga kudus juga udah sampe dirumah. Gue pesen dari Jogja secara online beli disini. Orangnya baik duitnya belom ditransfer eh barang udah sampe.. ehehehe
Gue sengaja beli online, biar ga repot, lagipula kalo beli satu persatu jatohnya mahal, enaknya pesen disini udah dapet kotaknya juga dan bisa langsung dibawa kegereja, ga perlu dihias-hias lagi.
Cuma ya memang bahannya biasa aja, sebandinglah sama harganya. Jadi ga rugi-rugi amat.

Untuk urusan gedung, dekorasi dan katering, itu semua keluarganya abang yang ngurus dan udah beres juga, trus buat musik, penari dan pemain sexophone kita pake yang ada digedung aja.

Naah ini nih yang beloman, belom ngomongin soal bunga buat gereja, trus buku misa ampe sekarang belom selesai-selesai juga, trus buku malam ibadat juga belom dibikin. Kayanya ini deh yang belom.

Temen-temen gue juga belom mulai latihan koor nih terkejut.. tapi gampanglah, lagunya umum kok, 2 kali latihan juga pasti bisa deeehh dan gue sengaja pake lagu yang udah sering kita nyanyiin, abis kalo mau aneh-aneh takut pastornya ga ngizinin, soalnya dia udah pesen pake lagu rohani dan sebisa mungkin jangan pake lagu pop.
Siiipplaaahh... gue juga ga pengen lagu yang aneh-aneh sih, lagu rohani bagi gue lebih romantis dibanding lagu pop, dan emang ga kepengen nambah lagu baru  menjulurkan lidah.

Banyak yang nanya sama gue, terlebih tetangga. Bener ga sih ni gue mau nikah.. ehheehe.. ya bener laaahh.. Abis katanya ga keliatan sibuk, adem-adem aja dirumah.
Yah ga gitu juga sih, repot-repot dikit mah ada, cuma puji Tuhan emang banyak yang mau bantuin, jadi kita yang berhajat terima beres. Gue sama abang juga ga banyak maunya dan kita pasrah aja sama pilihan orangtua.
Kita cuma pesen kalo nanti ga usah terlalu heboh dan mewah, yang sederhana aja, yang penting adat berjalan, gereja juga lancar. Kan tau sendiri orang batak tuh kayak apa, gue ga mau nanti kesakralan sakramen pernikahan nanti terganggu dan pesta adat jadi buyar lantaran terlalu memaksakan kehendak.

Semoga semuanya berjalan lancar.... Amiiiinnn...
cie cie.. akhirnya nikah juga...!!! ahahaha...

No comments: