September 12, 2011

Coming home....

Akhirnyaa.. sampe di pelabuhan ketapang, tapi ga tau jam berapa. Soalnya di feri gue tidur pules banget dan lanjut di mobil :sleep:. Sayangnya di mobil ga bisa terlalu pules. Maklum, yang bawa mas mo.. oh ya 4 orang yang nyetir ini beda-beda ternyata cara bawanya.

Kalo mas mo kaya sopir kopaja. Sradak sruduk, harusnya dia bawa di jalanan yang aspalnya halus.. tapi kan mana mungkeeenn. Kalo dia yang bawa nih, nyaris ga ada yang bisa tidur. Karena smua badan terguncang:tsk:.

Kalo si bulu bawanya kaya sopir pribadi, mulus.. dan enak buat tidur. Tapi kadang ngebut juga, kaya lagi ditungguin majikan.

Kalo pacarnya si bulu lebih lembut lagi. Mungkin karena wanita. Si cici mah bawanya kalem, tapi jarang-jarang nyetirnya. Kalo siang aja dan pas macet.... hehehe.... soalnya cuman dia yang sabar.

Kalo si ng'koh beda lagi, dia kaya sopir angkot. Bukan banyak ngetemnya.. tapi kejar setoran. Kalo jalanan sepi, serasa melayang dah tapi masih bisa tidur kalo yang bawa dia.
Nah.. kaya kejadian hari pertama balik nih.
Lepas probolinggo, gantian si ng'koh yang bawa. Kita semua tidur pulas.. dan tau tau udah sampe malang.. apaa..?? kok malang...??

Ternyata si ng'koh nyasar. Salah arah dia. Untung si bulu sempet bangun dan ngecek kita dimana. Kalo ga.. yaah mampir dulu lah dimalang. Ato paling sialnya yah lewat selatan.

Akhirnya balik lagi, dan nyampe disidoarjo sekitar jam 7an. Sampe situ, perut udah mulai laper.. nyari makan dulu lah.. tapi yang nyetir kok ga berenti sih.. :siga:


Tepat jam 9 sampe didaerah tuban. Kali ini makan nasi pecel.. mayan lah.. buat menu selingan. Daripada ayam melulu.

Senangnya kali ini jalanan lancaaar bener. Tau-tau udah sampe kudus.

Mampir sebentar buat makan siang di Soto kudus pak harto (kalo ga salah). Ini nih soto paporitnya si bulu. Kalo ke bali (3 tahun berturut-turut) pasti mampir kesini. Sotonya sih biasa aja.. Tapi nih.. emping pedes manisnyaa.. aaahh enaaak bener. Gue sampe beli 20ribu buat cemilan di mobil.


Ga lama, kita lewat semarang.. eh ngelewatin toko oen juga. Ya sud.. beli es krim dulu deh. Yang difoto rasa vanilla. Duuhh itu es krim yaahh... enaaaak semua. Kebetulan belinya beda-beda. Jadi bisa nyobain. Nyesel juga sih beli dikit, dan kita makannya dimobil. Jadi ga bisa nambah.

Ada yang lucu di semarang. Abis dari toko oen, kita semua terlalu asik menikmati es krim. Jadi ga merhatiin arah jalan. Nah daripada nyasar, mending nanya dong yah.
Si bulu yang didepan langsung buka kaca jendela, kebetulan ada bapak-bapak mo nyebrang. Dan ternyata oh ternyataaa... yang ditanya orang gila.. ahahaha.. pantes ditanya arah jakarta, senyum-senyum doang. Habislah si bulu digodain anak-anak semobil :blush:.

Perjalanan lancaarr.. sampe pekalongan kita berenti buat mandi. Ga mau dong kaya kemaren, 2 hari ga mandi.. hehehe.
Abis itu langsung tancap gas, sampe tegal. Udah pada tereak mo makan.. ya oloo.. makan mulu siiyyy.. Disepakati malam ini kita makan bebek.

Akhirnya nemu warung tenda yang lumayan rame didaerah brebes. Hmm.. rasanya sih biasa aja yaahh.. masih lebih enak bebek kaleyo.

Habis makan kenyang, gue sempet tidur tuh.. tau-tau.. udah nyampe pamanukan aja. Trus berenti di alfamart. Lumayan juga karena ada toiletnya dan bersih. Sempet beli pia yang isi coklat dan kacang ijo.. enaaak banget. Sayangnya di alfamart jakarta ga ada yang jual *mulai-sekarang-suka-nyari*
Sempet lama disini. Cowok-cowoknya selonjoran dulu sambil ngopi plus makan popmie (ada lesehan disamping toko). Yang cewek-cewek.. ya tidur di mobil.

Abis itu langsung jalan lagi. Ngelewatin tol pejagan yang kemaren macet mampus.. ternyata malam ini lancar jayaa... tol kanci juga, trus lancar sampe di bekasi (mampir rumah barunya bulu) jam 4 (ga yakin, karena sambil tidur).

Dan akhirnyaaa.. sampailah kita di Jakardaaaahhh..

Estimasi biaya perut :
Sarapan dituban : nasi pecel 6ribu + telor asin 2 ribu + aqua botol 3 ribu
Makan siang di kudus : soto campur 8ribu + es jeruk 5 ribu + emping pedes manis yang enak banget 2 ribu 5 ratus
Es krim toko oen : 1 scoop 14ribu (makan ditempat 12.500)
Makan malem di brebes : nasi bebek goreng 15ribu + es teh manis 3 ribu

Oh ya biaya yang dikeluarin selama perjalanan 850ribu/orang termasuk makan dan tiket masuk tempat wisata.

Tips selama perjalanan :
1. Sediakan obat-obatan, tissue (basah&kering) di tas yang gampang dijangkau. Bukan dibagasi
2. Stok air putih harus banyak
3. Pake sunblock
4. Banyakin uang receh (buat ketoilet di pinggir jalan)
5. Bawa bantal kecil untuk sandaran
6. Biarpun bali panas, tetep bawa jaket ato sweater (kaos kaki juga boleh). Soalnya di mobil bisa kedinginan kalo malem
7. Pake baju yang nyaman dan menyerap keringat, bawahannya celana pendek aja.
8. Bawa sunglasses. Selain buat gaya, penting banget buat yang nyetir menghalau silau
9. Alat mandi dan pakaian ganti diperjalanan sebaiknya sudah dipisah dari rumah
10. Bawa karet gelang, kantong plastik, gunting lipat.
11. Gue selalu nyiapin sabun batangan yang dipotong kecil dan ditaro di tupperware untuk obat . Gunanya biar tangan selalu bersih kalo abis dari toilet, ato abis makan (warung tenda kan ga ada sabun).
12. Enaknya sih untuk hari pertama, bungkus aja makanan dari rumah (kaya nasi pake rendang ato ayam goreng). Bisa untuk 2 kali makan (bungkus nasi terpisah dengan lauk kering). Bisa menghemat biaya makan dijalan.
13. Sebisa mungkin pesan menu sayuran kalo makan. Biasanya nih karena sering makan dipinggiran, lupa makan sayur, jadi suka sembelit.

Udah ah.. tipsnya kebanyakan..

No comments: