September 12, 2011

Bali beibeehh.. hari keempat..!!

Hari terakhir di baliii....!!!

Hari ini kita bangun jam 7. Masih ngantuk jendraall...!!! Soalnya teleponan sama abang sampe jam 1/2 4 pagi.
Terpaksalah.. ga enak juga sama yang lain. Pagi ini kita sarapan mie goreng. eenggg.. tepatnya spaghetti goreng jawa. Tepatnya lagi sisa spaghetti yang semalem direbus, diolah lagi. Hehehe.. pengiritan bener dah.
Jam 8 pagi, blom makan, belom mandi dan blom gosok gigi (tapi udah ngemil). Terpaksa ke daerah erlangga. Nyari hotel puri royan. Ternyata ada temen gereja kita yang di bali juga. Kesiannya dia sakit, tapi ga diperhatiin sama temen-temen semobilnya. Jadinya di hotel sendirian, blom sarapan.

Daripada ntar dia nongol di koran bali, karena ga ada yang ngasih obat dan makanan, mending kita kesana deh. Berbekal roti, obat demam dan larutan panas dalam (katanya radang juga).
Sempet kita paksa juga buat ikut kita aja pulang sore ini ke jakarta, biar ga tambah sakit. Tapi si kawan ini memang baik hati, ga tega ninggalin temen-temen semobilnya. Soalnya yang bisa nyetir cuman 2 *pantes-sakit*.

Balik lagi kerumah bli gus jam 11an. Langsung brunch aja, trus mandi. Abis itu siap-siap mo melanjutkan perjalanan ke jakarta.
Tadinya sih kita mo ke tanah lot ato dreamland gituh. Tapi berhubung pasti penuh dan panas beneeerr... ga jadilah. Kita pan demen yang privat senyumkenyit.

Yang ada baru keluar dari rumah bli gus jam 3. Hehehehe.. mana sempet lagi kemana-mana, akhirnya ke erlangga dulu deh, beli oleh-oleh.

Sebelumnya foto-foto dulu dong di monumen perjuangan bali.. :woooh:

Untungnya di erlangga ga kalap. Soalnya ternyata lebih murah pasar sukowati daripada erlangga.
Emang sih, di erlangga enaknya udah harga pas jadi ga repot. Tapiii.. karena disukowati bisa nawar, yah jatohnya jadi lebih murah barang-barangnya. Oh yaah.. ada es potong duren yang enaaak banget di sini.

Selesai di erlangga, kita balik ke gilimanuk menuju ketapang. Sempet makan ala gembel di rumput spbu. Menunya tempe, telor goreng dan nasi (masak dirumah bli gus yang dibungkus pake kertas). Seru lah pokoknyaa...

Sampe pelabuhan sekitar jam 9 malem. Sempet lama juga ngantri disini. Kira-kira sejam ngantri, akhirnya nyebrang juga.. Jakardaaa... here we come...!!

Estimasi biaya perut :
Makan pagi + siang : spaghetti goreng gratis + kailan tumis gratis
Makan malam : nasi, tempe, telor goreng gratis