June 24, 2013

Foto studio dan Solaria

Sabtu kemaren gue foto bareng abang. Bukan prewedding sih sebenernya, soalnya cuman begitu doang. Mungkin lebih tepat foto studio ajah. Tadinya sih ga ada niatan buat foto distudio, tapi berhubung di undangan batak pake foto jadilah kita bikin. Soal prewedding sebenernya kita mau foto sendiri aja, minta tolong adek gue, rencananya mau foto di rumah adat taman mini dan di mall. Ehtapi ga sempet terus, soalnya sabtu minggu selalu full jadwalnya.. cieeeee cieeee..

Lagian sekarang-sekarang ini cuacanya panas terus, gue males panas-panasan diluar, jadi nyari simple aja pleeesss... takutnya ga sempet ngedit foto sendiri, berhubung kerjaan lagi lumayan banyak.
Akhirnya kemaren gue foto di Studio Malibu atrium senen. Pilih paket mini yang langsung jadi. Harganya 190ribu, dapet 4 pose dan cetak 4R 4 lembar, trus hasilnya dimasukin ke cd, master dan hasil editan. Kalo untuk shootnya kita ga ngitungin berapa kali, kayanya ini tergantung photographernya deh. Oh ya, untuk foto studio, malibu termasuk baguslah dengan harga segitu, tapi jangan pake photoboxnya. Kita udah coba, karena sayang sama dandanan gue, kita jajalin deh tu photobox, eeeeh hasilnya kurang memuaskan, lebih enak studionya aja. Yaaaah emang sih harganya jauh beda (yaiyalaaaaaahh) yang photobox bayarnya 18ribu. Dibanding Malibu, kalo photobox gue lebih suka M studio, lebih cerah hasilnya *menurut gue*

Ada paket yang lebih murah lagi, cuman 158ribu. Dapet 5 pose dan cetak 4R 5 lembar (kalo ga salah sih 4R yaaa), tapi hasilnya bisa diambil 1 minggu kemudian. Naaah kalo aja filenya ga buru-buru diminta sepupu gue , pasti gue bakal pilih yang ini nih (ga mo rugi.. ehehe). Katanya mau dicetakin kanvas sama dia, dan itu buat kado nikah dari dia.. haseeeekk.. cetak kanvas kan lumayan juga harganya.
Berhubung hari minggunya ada marhusip dan sepupu gue pasti dateng, jadilah ambil paket yang cepet aja biar bisa langsung kasih file ke dia.

Selesai foto kita disuruh nunggu 1 jam buat edit dan cetak, karena belom makan dari pagi akhirnya kita makan disolaria. Penasaran sama review orang-orang yang pada sebel sama pelayanan disana, pengen aja gitu ngerasain sebel.. *aneh*
Sayang hp keren gue ketinggalan sial jadi ga bisa foto-foto deh.
Tadinya cuma mesen bihun kuah doang, eeeh pas si abang nyobain dia jadi laper, trus pesen lagi nasi goreng. Emang bener yaaahh pelayanannya kacrut bener. Pas kita duduk, lamaaa gituh baru disamperin dan ditanya mo makan apa. Untungnya gue lagi cakep malaikat jadi ga pasang muka setan. Trus waitressnya juga ga informatif, ga ngerti apa yang kita tanyain. Trus lagi makanannya lamaaaaaa banget datengnya. Tapi untungnya makanannya enak, jadi ga sebel-sebel amat. Dan herannya tempatnya rame terus, yah mungkin karena makanannya masih layak dimakan kali yaaaa...

Selesai dari situ kita balik keMalibu, dan untungnya udah selesai, bagus editannya. Oh ya sebelum kita makan, kita disuruh milih 4 pose terbaik (dari 15 pose kalo ga salah), sempet bingung juga soalnya baik semua tangkapdan sebelnya kalo milih lebih dari 4 kena charge 80ribu 1 foto (kalo sendiri 50ribu). Agak lama disitunya tuh.. sayang aja kalo foto yang lain dibuang.. ahahaha.. maklum banci kamera kitaaahh..

Nah ini dia nih salah satu hasilnya.. eemmm disini abang keliatan tua bener deh, abis tegang gitu kaya mau sidang.. ehehehe
Karena foto yang ini ga mungkin dipake buat undangan ato kanvas (karna gaya tolak pinggang gue sedih), jadi ini ajalah yang dipajang disini.. 

Gayanya baaang... kaku bener kayak kanebo kering menjulurkan lidah
Total kerusakan :
Foto studio Malibu (paket mini) : 190ribu
Photobox studio Malibu : 18ribu
Make up (gue doang) di salon sebelah rumah : 80ribu
Kebaya (lungsuran akadnya si tante) : Gratiiiss
Kain sarung made in tanah abang : 50ribu
Bross made in tamini square 35ribu
Jas, kemeja, celana, dasi (pake yang ada dilemari ) : Gratiiisss

No comments: