April 25, 2012

Lagi-lagi bandung

Sebenernya udah 3 bulan yang lalu pergi ke bandung. Tapi baru sempet cerita disini (mumpung masih semangat).
Seperti biasa.. yang pergi itu-itu aja. Gue, mba ros, sama miss mio. Perginya juga dadakan dan ga ada persiapan apa-apa. Kebetulan gue pengen nyari dingin, yang deket kan cuman lembang (puncak menurut gue udah gak dingin). Eeeh kebetulan si mba ros sama miss mio udah ngerencanain juga kesana.

Langsung jalan hari jumat abis ngantor. Tadinya mo naek kereta kayak biasa dari gambir. Tapi karena mba ros udah sepuh.. ahahahak.. ga deng.. dia maunya naek kereta bisnis, yang mana ga ada AC. Yaahh males deh sayah..
Akhirnya naik bus deh, soalnya AC bus dibanding kereta ga gitu dingin.

Pergilah kita naik taxi ke cawang, soalnya kata mba ros, bus yang ke bandung pasti lewat situ. Dan ternyata macet sekali sodara-sodara.. dari kantor jam 5 teng teng.. nyampe cawang jam 7 sajah.
Dan penderitaan ini baru saja dimulai, tunggu punya tunggu kok busnya ga ada yang nongol. Setelah nanya-nanya.. liat-liat status fb, baca twitter, barulah kita tau kalo hari itu ada demo buruh besar-besaran di tol cikarang. Jadinya bus yang mau kejakarta dari bandung dan sebaliknya ketahan.
Yasalaamm.. masak kita balik nih.. nanggung donks.

Akhirnya kita ke terminal kp. rambutan deh, setau gue kalo dari kp. rambutan ke bandung jalurnya lewat puncak, ga lewat tol.
Akhirnya kita ke halte transjakarta, bayar tiket dan nunggu. Eh kok yah lamaaaaa bener lewatnya. Rata-rata busnya cuman sampe PGC doang.
Akhirnya kita lompat dari halte, trus naek mikrolet (lupa brapa nomernya) kepasar rebo.

Sampe pasar rebo, jalan pelan-pelan kederetan bus-bus yang ngetem, ternyata blm dateng itu bus. Tunggu punya tunggu akhirnya dateng juga. Dapetnya bus yang nanggung, bukan bus besar. Ga papalah.. daripada ga ada.. bayarnya 40ribu. 1/2 harga dari tiket kereta eksekutif.

Liat jam.. eeh udah jam 9 lewat sodara-sodara. Didalem bus bener-bener mati gaya, mo tidur juga ga nyenyak. Itulah kenapa gue lebih seneng naek kereta ketimbang bus. Kalo kereta kita bisa jalan-jalan, bisa kekamar kecil, bisa mesen makanan, dan bisa dipijit.

Akhirnya nyampe juga dibandung. Jam menunjukkan pukul 2 pagi. Sepiii banget, ya iyalaaahh.. kita turun di terminal leuwi panjang.
Trus naik taxi nyari hotel. Kesiaaaan bener dah.. kayak anak hilang. Nyari hotel pun maunya yang murah aja, soalnya cuman numpang tidur bentar, mandi dan jalan lagi kelembang.

Muter-muter-muter.. akhirnya nemu hotel murah dan ada kamar kosong. Dideket stasiun bandung, namanya hotel Patradissa, tarifnya ga nyampe 200ribu (kalo ga salah inget). dan pasti bukan tempat yang okeh, karena kamar mandi, tempat tidurnya standar abis. Cuma enaknya 1, ini hotel ada kran air panas.

Jam 9 pagi kita udah rapi jali buat chekout. Untungnya barang bisa ditinggal diresepsionis, soalnya kita mo jalan dulu ke pasar baru, dago dan lain-lain. Ga enak dong kalo kudu gembol-gembol ransel.

Sarapan pake mi kocok. Ga usah diceritain deh yaaa rasanya.. rata-rata mie kocok bandung enak deh.
Sempet potong rambut dulu di salon memory simpang dago. Ini salon rame bener.. potong rambut cuman 20ribu, udah cuci blow. Dan kayanya udah ahli banget potong poni. Baru disalon ini, potongan poni gue, cakep. Sayah pasti balik lagi kesini. Jangan lupa beli krim creambath kemiri, cuman 7.500 rupiah, dan hasilnya rambut miss mio hitam berkilau (oh yeaaah agak lebay).

Hmmm.. ngapain lagi yak.. oh ya poto-poto di dago, makan nasi tutug oncom, cuci mata di FO (yang gue bilang skarang udah ga bagus barangnya). Trus kerumah pakde deeehh di lembang.
Daaan langsung ke tempatnya masus.. dan emang yang paling dikangenin dari lembang tuh ya cuman ini... dan sebenernya cuman ini doang tujuan kita ke lembang, selain nyobain mandi pake aer es tentunya.. hehe..

Nasi Tutug oncom (biasa aja, tapi ayam gorengnya enak)

Mie ayam paling enak seLEMBANG..!!!
 Kayanya udah kepanjangan, lanjut disini yak..