April 20, 2012

Jadi anggota debus

Tanggal 12 Februari yang lalu adek gue ngerjain orang serumah. Pagi-pagi lagi asik merenda mimpi tiba-tiba dia nelpon sambil nangis-nangis. Kebetulan dia emang lagi ada acara kampus dipuncak.

Dia ngasih kabar kalo lagi dirumah sakit cisarua puncak. Naahh loohh.. untung gue yang terima telpon, coba kalo si emak.. bisa pengsaaaan dia. Kata adek gue die kena luka bakar pas lagi acara api unggun. Kok bisaaaaa.. pastilah semua pada nanya kaya gitu.

Jadi begini ceritanya. Pas acara api unggun itu, ade gue mau nolongin temennya yang kena samber api. Eh kok yaaahh adek gue kena kesamber juga. Ternyata oh ternyata ada botol bensin deket situ (kayanya tumpah) jadilah nyambernya cepet.

Setelah grabak grubuk.. kita sampe juga di RS Cisarua (dengan kecepatan cahaya), ternyata yang kena cuman kakinya ajah..
Masih sedikit lega deh, soalnya kalo wajah ato bagian vital yang lain kan kesian. Yang ada bukannya sedih-sedihan di UGD malah ngetawain die. Abis kok ga keren banget lukanya.

Gak nunggu lama disitu, bokap minta langsung dibawa kejakarta aja. Biar ditanganin lebih serius. Abis dirumah sakit itu cuman dikasih salep doang. Padahal itu cairan ngumpul dikaki ampe segede-gede bakso setan (nah bayangin juga deh bakso setan segeda apa).

Ternyata yang jadi korban ada 5 orang dan yang paling parah adek gue sama temennya 1orang. Karena kita sekeluarga ngikut (maklum panik, ber4 ngikut smua) jadilah dimobil cuman muat 1 orang lagi. Soalnya kan yang luka harus selonjoran, jadi duduknya ga boleh dempet-dempetan.

Sampe Jakarta langsung masuk UGD Persahabatan, dengan pertimbangan masih deket dan ini nanggung 2 orang pasien (biar murah gitu).
Di Persahabatan langsunglah disedot itu cairan (tau kan kalo luka bakar itu pasti melenting dan ada cairan didalemnya), dibersihin dan diperban. Lumayan baguslah perawatannya, daripada di UGD Cisarua.

Dan ternyata ga harus dirawat, soalnya ga begitu parah. Jadi langsung pulang deh kerumah. 
Daaann.. dirumah tuh udah heboh aja. Tetangga pada ngira adek gue kecelakaan di puncak, trus kakinya patah.. halaaahh... susyeh yak kalo artis..

Sekianlah kisah dihari minggu yang menegangkan.

Ps : Sempet-sempetnya nyokap bilang gini, "duh itu peuyeum ngeledekin banget pengen dibeli". Sayang si adek lagi sakit, kalo gak buru-buru, kita belanja dulu nih. Hehehe... laen dah yang ngefans sama tape.

No comments: