April 25, 2012

Hebatnya si tangan kanan

Postingan kali ini masih soal sakit-sakitan.. dan juga obat-obatan yang dipake sendiri. Kali ini soal tangan gue. Udah 2 bulanan ini tangan kanan gue sakit kalo digerakin. Sakitnya pun ga full seharian, hanya disaat-saat tertentu aja. Kayak kalo bangun pagi, trus abis bawa barang berat, ato disaat-saat yang tidak diingini.
Awalnya gue cuekin aja, palingan gue urut-urut dikit pake balsem. Pikiran gue mungkin karena kecapean aja ni tangan. Tapi lama-lama kok yah sakitnya makin berasa. Sekarang setiap bangun pagi pasti tangannya sakit, ngilu-ngilu gitu.

Cerita deh sama si mamah, kok tangan kanan gue begini yah. Coba diurut deh, sapa tau aja keseleo kata mamah. Udah nih.. diurutlah. Tapi kok yaahh.. malah tambah sakit besokannya. Dan sampe skarang blm sembuh juga.
Apa jangan-jangan tukang urutnya kurang canggih..???

Lagi bingung cari obatnya, tau-tau kemaren di milis NCC..(hehehe.. ketauan deh sering ngendon di milis emak-emak) ngebahas masalah sakit di tangan ini.

Dari yang gue baca, sama lah gejalanya ama yang gue rasa. Meskipun sakit gue belum sampe kesemutan yang parah (masih yang ringan ajah), rasa kebas, dan ga bisa megang benda, tapi kalo ga segera diobatin, bisa bahaya jugak.
Malah ada yang sampe operasi karena udah ga bisa dipake tuh tangannya.. huuaa.. ngeri yaaahh..

Jadi rasa sakit ini berawal dari kecapekan. Penggunaan tangan yang tanpa henti, dan menggunakan tangan dengan 1 posisi secara terus menerus dalam waktu yang lama.

Nah bener nih.. sebagei wanita karier anak buah yang sok sibuk, tentunya udah ga asing lagi sama kegiatan didepan layar komputer 8 jam nonstop. Dan pastinya gunain mouse dalam waktu yang cukup lama. Bisa dipastikan, bakal kena penyakit ini cepat ato lambat.

Nah.. jadilah.. tangan kanan sayah cedera, dan yang sakit itu sarafnya. Karena masih ringan-ringan saja (dibanding sama yang ada dimilis) jadi disarankan tangannya diistirahatkan dan dikompres air panas. Trus minum vitamin B.
Kalo ada nih, air kompresannya bisa dicampur sama minyak sereh. Dan emang bikin hangat setelah itu.

Kalo dikompresnya sih okelah.. tapi kalo diistirahatkan...?? Nah lhoo.. gimana tuh..apa bisa..??
Kalo sabtu minggu masih oke, tapi kalo hari kerja kayanya ga mungkin.
Eeehh... mau sembuh gaaa..???!! *toyor-dikit*
Iyaaaaaa mau siiy..

Akhirnya saya pilih dikompres aja dulu, yang soal diistirahatkan, blm total. Masih dibuat kerja juga meski dikurangin dikit-dikit.
Alhasil udah lumayan deh.. nyerinya berkurang kalo bangun pagi. Dan agak jarang rasa nyeri yang tiba-tiba.

Kalo kerja, skarang tangan kiri diberdayagunakan buat megang mouse. Meski gak banyak, tapi bisalah untuk mengurangi penggunaan tangan kanan.

Tapi ada masalah baru.. tadi pagi.. tangan kiri saya ngiluu..!!!

No comments: