December 22, 2014

Sabtu-Minggu

Sabtu kemaren gue dan keluarga nyekar kemakam kakek. Udah jadi tradisi kalo mau natal kita dateng kesana. Untungnya makam kakek ada di Menteng Pulo jadinya ga terlalu jauh-jauh amat. Meski deket rumah, tapi tetep kita berangkat pagi-pagi, soalnya kalo udah siang panas banget disana, pohon kamboja yang ada disamping makam kakek udah ditebang juga, jadi ga ada tempat berteduh.. eh gak pagi-pagi amat sih.. udah setengah 10, tapi buat gue masih pagi big grin .

Niat awal berangkat jam 9, tapi apa daya.. mau mandi kudu ngantri. Kayanya penampung air diatas udah kotor banget kayanya, jadi salurannya tersumbat lumut dan air yang keluar keciiil bener. Udah gitu gue kebagian jatah mandi terakhir yang mana air di bak tinggal sedikit, jadi gue nunggu dulu biar rada banyakan dikit.. nunggu-- setetes demi setetes.. ihihihi...
Alhasil semuanya jadi nungguin gue mandi dulu.. ahahaha.. makanya jangan pada ngabisin air kalo mandi..
Selesai mandi, ga sempet dandan langsung cuusss jalan, uwak sama sepupu gue udah nungguin didepan soalnya, gak enak kalo mereka kelamaan nunggu.

sekarang dibelakang 3 udah ngepaaass.. gede-gede semua pantatnya..
Meski hari sabtu, tapi jalanan udah macet aja. Difly over casablanca ternyata ada yang lagi ngecat marka jalan, jadi cuma 1 jalur yang dipake. Untungnya arah pulang udah gak macet lagi, jadi ibu-ibu dimobil gak pada ngomel-ngomel.. ehehe..

Pulang dari sana kita makan siang dulu dipondok pangandaran kelapa gading. Uwooohh.. kali ini kena macet lagi di gading, Yaaa taulaaah.. gading mah sepinya kalo udah jam 11 maleman.. sigh
Berhubung bossnya ngajak kesana, yaudah deh.. ngikut aja meski macet-macetan. Yang penting makan gratiiiss..
Kalo makan disini, enaknya dilantai 2 soalnya pake AC dan ga bau asap bakaran ikan.

Masakan disini lumayan lah, rata-rata enak, tapi gak pake banget dan kurang pedes buat gue, jadi gak bikin nagih. Kita mesen ikan asam manis (lupa ikan apa), baronang bakar sama tim ikan kerapu. Yang bakar gue gak makan, trus yang tim, kurang enak karna masih bau amis (jahenya kurang dan gak pake arak kayanya).
Tapi ikan goreng asam manisnya juara. Gue yang jarang mritilin ikan, kali ini makan sampe tulang terakhir. Ikannya digoreng gariiing.. jadi tulangnya enak kriuk-kriuk, trus tepungnya juga enak, meski saosnya biasa aja, tapi pas lah semuanya.

Gurame asam manisnya enyaaaakk
Cumi goreng tepungnya lumayan, kalo tepungnya kayak tempura.. baru deh manstab.. trus udang saos padangnya juga lumayan, udangnya masih berasa seger jadi manis-manis gituh sayang saosnya kurang nendang.
Sayurannya pesen kangkung sama toge ikan asin. Yaah standar laaah.. tapi enak, masih garing sayurnya.


Pulang dari situ, gue balik kerumah bareng abang. Sedangkan adek, sepupu sama si mamah lanjut ke ITC Cempaka Putih. Bilangnya sih mau beli hiasan pohon natal eeeeh tapi pas pulang malah beli pakaian.. tadinya gue mau ikutan.. eeh inget sama baju lektor yang belom dicuci, soalnya minggu ada tugas, dan pastinya bakalan pulang malem kalo udah belanja, bisa gak kering besok paginya.

Dirumah sambil nyuci nyambi main ps, lagi gemes sama Burnout, games balap mobil yang bikin penasaran, abis nabrak-nabrak mulu ga bisa menang.. big grin eeeh mainnya keterusan sampe pagi.. soalnya yang lain pengen ikutan juga.

Main rame-rame seru juga.. mumpung malem minggu, bocah-bocah jadi pada nginep dirumah. Sekaligus juga simamah ngedekor pohon natal. Tahun ini terakhir nih pake pohon natal ini, tahun depan simamah minta beliin pohon natal yang warna putih, lebih keren katanya.

lagi dihias.. daunnya udah mulai jelek
Berhubung besoknya gue ada tugas lektor, jadi ga sampe pagi mainnya, cukup jam 1 ajah, langsung ngumpet dibawah selimut (ujan deraaaass).. enak tidur.

Hari minggu gue bangun pagi.. cuacanya enaaak bener, kalo ga ada tugas, mungkin gue bisa bangun siang kali. Kemaren gue tugas lektor buat baptisan dewasa. Harusnya gue misa jam setengah 9 dulu, tapi karna males bangun, jadi langsung aja deh dateng jam 10 buat tugas.. eeeeh emang dasar rejeki anak soleh.. ternyata baptisannya sekalian misa dengan bacaan Injil yang sama dengan hari itu. Haseeeklaahh... tau aja kalo gue bakalan males balik lagi kegereja.. batting eyelashes

Sisa dihari minggu kemaren lagi-lagi gue nyuci.. ehehe.. maklum deh, cucian udah 2 minggu tuh numpuk, jadi gak abis-abis.

Bentar lagi natal.. gimana nih persiapannya..? kalo dirumah semuanyaaaa terburu-buru, malah simamah kayanya hari ini masih bikin kue deh.. kemaren baru nyoba kacang doang (nyaaaam kacangnya enyaaakk).
Mau ngecat rumah juga gak jadi.. sibuk nyari waktu kosongnya. Soalnya kita udah biasa ngecat sendiri (nyari murah aja siiihh). Meski gitu.. semangat tetep ada dooong.. malah kayanya tahun ini paling semangat ngerencanain ini itu.. tau deh dilaksanain semua apa gak.. big grin

No comments: