October 27, 2013

Cerita Minggu Ini

Hoho.. ternyata gue emang susah yah kalo diajak konsisten, apalagi soal nulis blog. Tadinya biar rajin posting, gue bikin ini, tapi cuman ide doang.. ga jalan juga tidur. Ya sudahlah.. namanya juga blog pribadi, terserah yang punya deh mau posting kapan, ga ada yang ngomelin inih.. ya kan ya kaaaann..

Eniweeeyyy.. mau cerita ah minggu ini ada apa aja, kayanya perlu banget nih diceritain. Random abis soalnya minggu ini, ada seneng, sedih, mikir, suka-suka.. yaah random dah. Sepertinya ceritanya akan panjang nih, enaknya sambil ngemil.. mengerlingkan mata

Dimulai dari hari minggu, paginya gue kegereja dilanjut ikut pelatihan lektor yang udah masuk ke minggu ke 4. Seharusnya yang jadi pembicara Romo paroki, tapi karna lagi ada rapat dewan paroki, jadi diundur minggu depan. Biasanya nih kalo ada rapat beginian, simamah cerewet minta ditemenin ato digantiin, soalnya gue kan sekretaris lingkungan (yang ditunjuk secara paksa oleh simamah), jadi ada orang buat nyatet-nyatet. Kalo ketua kerjanya cuman dengerin doang katanya pusing.
Untungnya ada pelatihan lektor, jadi gue ga ikutan.. ehehehe.. kadang suka bete soalnya, kelamaan dan banyak yang dibahas. Apalagi isinya orangtua semua, waaah serasa anak bocah deh kalo gue ikutan.
Selesai pelatihan, ternyata abang masih nungguin digereja. Yaa.. kesian bener deh suami sayah pasti kelaperan sama pegel nunggu. Makin merasa bersalah pas ngeliat mukanya malah senyum-senyum. Pas ditanya, dia bilang males dirumah sendirian, mending nunggu gue aja.. yaelaaaaaa... pipi memerah

Hari senin diisi dengan banyak kerjaan, sampe-sampe ga marah karna dijemput abang telat banget dikantor. Senin kemaren pas dikantor, simamah sempet sms kalo adek gue yang bontot ternyata cuman sakit masuk angin aja, bukan usus buntu.. lega rasanya. Jadi gini, udah hampir 2 minggu perut bawah kanannya sakit, sempet dibawa keklinik 24 jam malemnya, kata dokter kena usus buntu dan dirujuk kerumah sakit.
Karna adek gue yang ini anti banget sama rumah sakit, jadinya dia minum obat aja, ga langsung ikutin saran dokter. Lama-lama didiemin, ternyata tambah sakit, sampe akhirnya gue disuruh pulang sama nyokap buat ngebujuk siadek buat berobat kerumah sakit. Setelah bujuk rayu 3 hari lamanya akhirnya mau deh dia diperiksa dirumah sakit, yah kan gue takut aja gituh kalo kenapa-napa.

Sebelum kerumah sakit, sempet 2 hari gue rubah dia ke pola makan food combining, pagi minum jeruk nipis/lemon hangat dilanjut sarapan buah sampe jam 12. Trus makannya sayur ples karbo dengan banyak lalap dan ga dikasih protein hewani.
Meski udah enakan badannya, tapi gue masih penasaran aja, takutnya ususnya emang udah parah, mumpung anaknya udah mau diperiksa, berangkatlah kerumah sakit.
Setelah tes darah ternyata hasilnya bagus, ga ada bakteri didalemnya, udah mulai sedikit lega nih, tapi atas saran dokter, adek gue di USG juga, biar lebih yakin beneran usus buntu apa ngga. Eeeeh ternyata hasilnya sama aja, baik-baik aja itu usus. Dokternya malah bingung kenapa.. berpikir

Naah pas senin kemaren itu, karna tau adek gue sakit, ada salah satu om gue yang dateng kerumah. Kebetulan dia bisa mijit, dipijitlah deh adek gue.. dan ternyataaa.. cuma masuk angin sodara-sodara.. habis dipijet, badannya udah enakan, katanya beda banget rasa badannya. Jadi nih buat yang ngerasa sakit di perut kanan bawah, belom tentu juga lho usus buntu. Bisa aja cuman masuk angin doang kaya adek gue. Dan memang gejalanya sama kayak usus buntu, tapi sebaiknya ya tes aja dirumah sakit.

Hari selasa.. 
Ada temen gue yang mau traktir makan siang, dan ternyata jadi ajang curhat dan endingnya minta tolong supaya gue mau jadi agent asuransi dibawah dia. Jadi nih dia mau naik kelevel yang lebih tinggi dan syaratnya minimal kudu punya 4 orang agent dibawah. Berhubung gue ga sanggup atur jadwalnya, terpaksa gue memberdayakan si abang aja. Yaah itung-itung bantu temen aja sih, udah gitu siabang kan temennya banyak, jadi bisalah kalo ngerayu mereka buat bikin polis.

Sambil makan siang temen gue cerita soal kehidupan rumah tangganya, awalnya sih nanya gue dulu, gimana rasanya nikah. Trus sempet nyeritain persoalan temennya yang baru nikah juga, cuman beda bulan doang sama gue. Ternyata si pengantin baru ini selalu ditimpa masalah, dari sebelum nikah sampai udah nikah ceritanya selalu sedih. Aduh kasian juga sih dengernya, namanya juga memasuki hidup baru, ya emang kudu kuat mental yah.
Selesai nyeritain masalah orang eeeh temen gue ikutan curhat. Whuaduuuhh lebih parah ceritanya.. rasanya saat itu gue pengen pulang minta dipeluk sama abang, kok yah ternyata temen gue sedemikian pahit cerita rumah tangganya. Saat itu gue cuma bisa ngedengerin dia cerita, rasanya belom ahli deh buat ngasih sarah yang berat-berat. Gue cuma pesen supaya dia jangan pernah capek untuk berdoa dan harus ada komunikasi yang baik dengan suami. Gue yakin kalo sedari awal pernikahannya didasari rasa cinta, pasti semua masalah bisa diatasi.
Sempet sih diobrolan ini gue kasih masukan dari apa yang gue pelajari pas kursus perkawian kemarin. Mudah-mudahan bisa dijalani juga dan masalah dia selesai.. amiinn.. 

Malemnya ditraktir lagi, kali ini nasi goreng kambing dikebon sirih. Kemaren itu tumben rasanya lebih enak daripada yang biasa, tapi kenapa porsinya dikit banget yah tersenyum lebar.
Kebetulan temen yang traktir ini udah nikah, trus langsung bilang.. asik nih lin.. ntar malem kuat deh.  Ati-ati ya ria ada yang nagih lho.. ahahaha... dengan enteng si abang ngomong, "aah gue mah ga ngaruh makan gini-ginian, kuat mah kuat aja.. gyaahahaha... dibahas deh sama mereka.

Akhirnya karna penasaran, gue nanya kebeberapa temen, emang bener daging kambing bikin HOT..???. Ternyata ga semua setuju, tapi kebanyakan bilang iya, dan gue malah tambah penasaran bener ga sih..? melamun

Hari rabu.. gue bawa semua buku punya gue soal Food Combining dan Raw Food buat si boss. Jadi nih kemaren sore gue sempet ngobrol sama dia dan dia mulai nanya-nanya soal Food Combining. Dengan senang hati dong gue berbagi sama dia. Biar si boss ikutan sehat kaya gue.. ehehe..

Hari kamisnya.. si boss nawarin buah naga, waah asik udah mulai ajah dia. Akhirnya barter deh sama pepaya gue. Kebetulan hari itu gue cuman bawa 2 buah, pepaya sama pisang doang. Lumayanlah dapet buah naga. Wittss.. buahnya mahal-mahal nih boss.


Eh ya soal Food Combining, sekarang keluarga gue udah mulai rutin ikutan, lalapan dirumah selalu dimakan, bukan jadi hiasan dikulkas aja sampe layu. Haseeeekkk.. makin banyak yang diracuni deh.

Hari jumat.. yess.. dapet traktiran lagi, kali ini dari temen kantor yang hpnya gue instalin bbm. Dibeliin nasi goreng kambing dideket kantor. Rasanya masih jauh lebih enak yang dikebon sirih. Pastinya dong, ini bukan menu food combining yang bener. ehehe.. abis gratisan, sayang ditolak. Untungnya gue stok lalapan dikulkas kantor, jadi makannya ga kering-kering banget rasanya. Tapi efeknya tenggorokan kering terus ampe sore, kayanya vetsinnya banyak bener kali.

Hari sabtu janjian sama gerombolan siberat, kebetulan ada voucher karokean di City Walk dari living social, sayang kalo ga dipake. Mulai nyanyi-nyanyi jam 6 dan gue pergi sendirian kesana. Si abang mau nobar barca vs madrid katanya. Ya sudah cewek-cewek semua deh.. haseeekk..




Jam 11 mulai deh kelimpungan buat pulang karena ga ada yang jemput.. ahaha.. ternyata tetep butuh abang juga.. ehehe.. Akhirnya nebeng sama juni sampe terminal kp. melayu dan untungnya siabang mau jemput gue disitu.
Pulangnya ga langsung kekosan, tapi mampir dulu nonton bola bareng temen-temen abang diwarung kesayangan. Ternyata pertandingannya belom selesai dan lagi seru-serunya. Ga ikutan nonton sih, soalnya sibuk whatsappan sama cewek-cewek yang ga diapelin karna lelakinya pada milih nonton bola daripada malem mingguan.. ahahaha.. senasib.

Selesai nobar, ternyata siabang menang tarohan.. haseeekk... makan-makaaannn.. udah malem emang, tapi karna belom makan berat dari siang (karokean cuman ngemil buah sama keripik doang). Dan tebak dong kita makan apa..?? Nasi goreng kambing ajah gituuu... makan

No comments: