May 05, 2008

Kondangan

Ga tau kenapa sabtu minggu kemaren banyak banget sodara n tetangga gue yg bikin hajatan nikahan. Dari kluarga bokap hari sabtu n keluarga nyokap hari minggu trus blon tetangga, hari sabtu ada hari minggu juga ada.
Kebetulan long weekend ini gue dirumah nyokap, pengen ke anyer sih tapi.. karena gue harus nemenin nyokap kondangan ngegantiin bokap yg lagi sibuk sama kerjaannya jadi.... ya sud.. gue deh yg nemenin.
Gue sih ga mo ceritain gimana kondangannya, tapi kesan yg timbul diresepsi kali ini.
Kali ini yg nikah kakak sepupu jauh gue, 1 buyut, dan nyokapnya satu marga sama nyokap gue. Karena pemberkatannya jam 8 pagi, akhirnya kite2 pergi ke resepsinya aja. Berangkat jam 10 lewat gue pergi bareng namboru n amangboru plus kakak sepupu gue yg lain. Sampe di tempat resepsi jam 11 kurang dan agak lama nunggu rombongan pengantin. Kata nyokap sih dah biasa kalo acara batak ngaret. Yaahh.. ok deh, sebelum mulai acara gue diajak ke sodara2 lain. Yah basa basi aja, cuma ada 1 orang yg bikin gue rada-rada gimanaaaa gitu..
Ceritanya gue ketemu sama salah satu adeknya opung gue, yg gue kenal pas pulang kampung kemaren. Nah pas ketemu, die langsung ngomong gini..
"kapan kau Ria nikah sama marga Sitinjak itu.. (waduh, asli gue kaget banget), kata bapak kau tak lama lagi, mana.. kok opung tak pernah dapat undangannya.."
Gue cuma bisa mesem2 aja sambil nyengir2 kuda, gile nih opung2 masih inget aja sama si abang (memang kebetulan abang ikut kekampung waktu itu), padahal khan itu thn 2005, dah 3 tahun yg lalu.. hehehe
Agak tengsin juga sih dan kaget banget die masih inget sama abang, padahal ketemu cuma sebentar.. hhmmmm... pasti bokap gue sering ceritain gue nih ke sodara2nya.
Ikut acara batak bikin gue gimanaaa getoo..karena bagi gue orang batak itu rasa kekeluargaannya top banget dah, dan gimana yah.. lain aja.. mmm.. gitu deh susah diungkapkan. hehehe
Padahal dulu gue paling males kalo dibilang orang batak, karena gue tuh sebel sama sodara2 dari bokap, abis kalo dateng selalu nyiumin (apalagi namboru gue) dan selalu nyuruh gue duduk deket mereka. Risih banget digituin, tapi pas dah gede dan beberapa kali pulang kampung gue malah jadi bangga karena gue orang batak. Selain karena punya danau toba yg indah banget, gue juga kagum sama rasa kekeluargaannya. Dan pas gue dapet pacar orang batak, kayanya gue semakin diterima dan ada nilai plus yg diliat sodara2 gue dari diri gue.
Terbukti kan, meski gue bukan cucu kandung opung tadi (gue lupa namanya) tapi die masih inget banget sama gue dan inget juga sama abang, padahal dah 3 tahun dan baru ketemu kita ber2 sebentar aja.
Jadi pengen cepet2 nikah nih.. gyaaaa.. apa seehh.. kok jadi kesitu pikirannya.. hehehe.. abaaaangg...

No comments: