May 05, 2008

Tentang gue...!!!!


Gue belom pernah nyeritain tentang diri gue sendiri khan..?? kali ini boleh dong ngenalin siapa gue.

Bokap gue batak n nyokap gue betawi. Dari kecil gue dah tinggal di rumah nenek gue. Karena dulu bokap sering pindah-pindah rumah, jadi daripada sekolah gue pindah mulu maka gue tinggal dirumah nenek deh.

Masa kecil gue menyenangkan, gue anak pertama dan cucu pertama dikeluarga nyokap, jadi gue kesayangan mereka semua. Mainan gue banyak, tapii.. gue ga pernah dimanja, bokap gue termasuk orang yg keras, dan ga gampang minta apa-apa sama dia. Malah yg sering manjain gue tuh abangnya nyokap. Kebetulan waktu itu die blm nikah dan blm punya anak, jadi bagi die gue anaknya deh.

Dulu, temen main gue cuma tetangga disamping n dibelakang rumah plus om n tante gue. Memang gue dilarang main sama anak-anak yg lain karena mereka itu bandel. Sebagai anak yg baik, jadi gue nurut aja, dari dulu gue seneng banget sama baca buku. Kebetulan khan tetangga samping rumah langganan majalah bobo, jadi pulang sekolah biasanya gue main dirumah dia sambil baca buku bobo.

Gue anak pertama dari 3 bersaudara, dulu lawan berantem gue adek gue nomer 2 yg cowok. Kalo dah berantem bisa gaswat, maen jambak2an rambut dan beneran bikin sakit, yaahh semua tenaga dikeluarin deh, padahal cuma gara2 berebutan tv, untungnya jarang ketemu.
Tapi pas gue dah semakin sibuk didunia remaja gue, gue ga pernah lagi berantem sampe sekarang.
Kalo sama adek gue yg bontot, gue ga pernah berantem, mungkin karena umurnya terlalu jauh kali yah, 11 tahun.

Kata nyokap gue keras kepala, ga ada yg bisa nasehatin gue selain dia. Mungkin karena dari kecil gue dah dipaksa mandiri, jadi gue sama sekali ga pernah mau dengerin kata orang. Karena dalam pikiran gue, apa yg gue perbuat resikonya gue sendiri yg tanggung.
Sikap yg kaya gini yg sering banget bikin gue adu argumen sama bokap, bokap gue orang yg keras dan banyak aturan dan gue ga mao diatur sama sekali, jadi selalu beda pendapat deh. Dan orang yg bisa menengahi cuma nyokap.
Makanya meski gue ga pernah takut sama orang dan selalu berani mempertahankan pendapat, tetep aja semua omongan nyokap gue turutin, karena bagi gue nyokap selalu benar dan ga mungkin die bikin gue susah dan sedih.

No comments: