September 15, 2014

Tampil perdana

Misa pertama hari minggu kemarin adalah tampilan perdana koor lektor di gereja gue. Dalam sejarahnya, baru kali ini katanya para lektor membentuk koor. Panggilan latihan udah rame di bbm group setiap hari senin selama 1 bulan. Tapi ternyata yang dateng maksimal 5 orang laughing laughing.
Gue sendiri akhirnya dateng pas latihan terakhir, selalu niat sih buat latihan, tapi kadang abang ga bisa anter. Mau jalan sendiri atut.. soalnya gereja gue kalo udah malem sepiii banget dan masuk kompleks perumahan jadi ga ada angkot.

Ternyata bukan gue doang yang cuma sekali latihan, hampir 85% yang ikut koor juga gitu. Yaaah maklum deh, orang sibuk semua.. ehehe.. Dilatihan pertama gue sudah mengukuhkan kalo gue masuk suara alto.. oooh gue suka bener soalnya, menurut gue alto itu suara malaikat, gak boleh dominan, tapi harus terdengar samar namun jelas dan kalo altonya bagus, pasti sopran jadi lebih enak didenger.. (menurut gueee)

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, sehari sebelum tampil, lagi-lagi di bbm group heboh. Dari mulai absen siapa aja yang mau ikut sampe candaan ga boleh dandan disalon yang sama karna takut ngantri.. ahahaha.. yah namanya juga bercanda, bangun aja susah, boro-boro mau kesalon. maklumlah misa paling pagi digereja gue 1/2 7 pagi dan kudu standby 1 jam sebelumnya, buat yang bukan morning person tentu sangat suliiiit banget smug.
Saking hebohnya kita-kita, abang sampe didaulat jadi photographer dadakan buat fotoin kita pas tampil.. ahahahaha.. yaaah maklumlah, kebanyakan kaum hawanya, jadi gitu dweeh.

Dari 18 orang yang absen, cuma 1 yang ga dateng. Telat bangun kayanya.. sleepy
Sebelum misa dimulai, kita sempet latihan dulu. Heibad bener lah.. sekali latihan udah keren abeeess.. kita banyakin latihan lagu buat komuni dan persembahan. Kalo lagu ordinarium mah selintas aja, udah pada hapal kan. Khusus persembahan, kita bawain "bawalah persembahan". Ini lagu persembahan yang paliiiiing gue suka, sampe waktu kemaren nikahan, gue pake lagu ini. Apalagi kalo udah dibawain 4 suara, waaah keren deh. Lagunya simple, gampang dipelajari dan nempel terus jadinya.

Saatnya.. show time..!!

Dari awal misa, suaranya udah bulet, enak didenger. Wiiih beda banget dah auranya kalo dibandingin koor lingkungan ato OMK wilayah gue.. ehehehehe.. beda tingkatan sih yaaa..
Saat komuni tiba dan akhirnya kita nyanyi lagu pamungkas, alias lagu spesial. Eh gak spesial-spesial amat sih. Rata-rata emang gitu kan, kalo koor digereja katolik, semua lagunya udah ditentuin sama bagian liturgi, cuma lagu komuni aja yang bebas (persembahan sama bapa kami juga boleh diganti nomornya).

Gue yang anggota koor aja rasanya seneeeng banget, harmonisasi suaranya dapet banget, baguuuss deh. Trus meski baru latihan, suara alto juga gak kalah kompaknya. Lancar sampe bait terakhir.

Kelar misa, saatnya narsis sedikit dibawah altar, buat dokumentasi aja berhubung ini koor perdana.


Dalam perjalanan kerumah, gue ngobrol sama abang. Kata abang koornya bagus bener yaah. Semua suara kedengeran, meski lelakinya cuma ber5, tapi kedengeran banget dan kerenlah untuk sekali latihan langsung tampil.
Yaaah wajar aja sih keren gitu, soalnya orang-orang yang ngisi kan udah biasa nyanyi, ada wedding singer, anak band, pentolan koor wilayah dan sisanya kalo nyanyi di karokean minimal dapet nilai 85.. tongue

Semoga tampilan selanjutnya yang ikut makin banyak jadi makin keren aja koornya. Sampe ada yang bilang, kalo koornya kaya gini setiap misa, jadi semangat deh kegereja.. ahahaha.. jadi selama ini ga semangat bu kegereja..?? batting eyelashes batting eyelashes

No comments: