August 14, 2014

Setahunan

Tanggal 10 agustus kemarin genap 1 tahun gue dan abang menikah. Sayangnya rencana kita ga ada yang terlaksana. Niat awalnya mau plesiran bareng abang eeehh dihitung-hitung pas banget sama jadwal bulanan. Sayang dong aaaahh... blushing paham kan kaliaaaan.. ahahaha..

Rencana selanjutnya mau masak-masak aja dan bikin kue. Eeeeh ga jadi juga, dari hari jumat simamah nginep dirumah sitante dan hari minggunya dia sibuk rapat gereja. Trus gue sebagai asisten koki ga bisa masak juga karna gigi gue sakiitt banget, ditambah demam dan kepala pening. Eeeh ternyata gusi gue bengkak, pantes sampe demam. Maklum deh, abis lebaran kebanyakan makan daging.. ehehehe..

Akhirnya karna ga ada yang masak, sorenya pesen makan dari luar aja. Pilihan jatuh pada Bakmi Japon. Kita pesen mie ayam, mie goreng, capcay dan nasi goreng. Meski bukan perayaan hari lahir, tapi bolehlah pesen mie.. anggap aja mie ulang tahun.. biar awet dan panjaaang pernikahan kita.. sok kecina-cinaan deh ah.. Gapapa yaah.. namanya juga doa.

Kali ini simamah cuma ngedoain supaya kita semua diberikan kesehatan. Kita ga didoain macem-macem, biar awet.. langgeng terus.. banyak rejeki ato apalah.. sehat doang.. pake titik.
Hmm... kok doanya irit banget sih mam..?

Itulaaah.. katanya kalo jodoh ga kemana.. yang utama sehat dulu.. yang lain pasti bisa diraih. Apalagi kalo soal awet dan langgeng.. yaaaahh.. semua orang dirumah taulah tabiat kita berdua, tipe setia dan ga pengen yang macem-macem. Tanpa didoain pun ikatannya udah kuat..  uhuuuyyy... batting eyelashes
Kalo soal rejeki, selama dicari pasti ga akan kekurangan, asal dicari.. bukan cuma berdoa dan berdiam diri.

Hari seninnya baru deh simamah masak, bikin bihun buat anak-anak kantor, ples tahu goreng buat sampingannya. Waaaww.. porsi untuk 20 orang ternyata abis juga ga sampe siang. Emang deh kalo soal makanan dimana-mana sama lahapnya.. ahahaha..

Meski hepi-hepi kemaren.. sempet juga merasa sakit hati didada, setelah ada salah satu rekan kantor yang komentar agak pedas. Biasalaaaah.. apalagi kalo bukan soal anak, soal gue menunda punya anak. Sebenernya gue udah kebal setaunan dicaci orang, tapi entah kenapa yang kali ini bikin gue nangis meraung-raung dirumah sampe abang sempet emosi istrinya disakitin. Yah mungkin juga lagi sensitif karna dateng bulan, jadi omongan yang terdengar biasa  aja, kali ini menusuk hati.

Kenapa yah kalo pendapat kita berbeda selalu ditentang..? toh yang jalanin kan kita sendiri. Buat gue anak itu adalah anugrah yang luar biasa dari Tuhan, jadi kedatengannya harus dipersiapkan secara luar biasa juga. Disini bukan soal materi aja, diri kita pribadi juga harus disiapin. Biar bisa jadi orangtua yang baik. Gue ga mau jadi orangtua yang hanya ngelahirin, kasih makan dan nyekolahin anak, tanpa ngasih dia pengetahuan budi pekerti, simpati dan empati ke sesama. Gue bukan mau bikin anak gue sempurna, tapi setidaknya anak gue ini bukan jadi sampah yang ngerugiin orang lain dimasa depannya.

Orang selalu beranggapan gue terlalu ribet ngurusin hidup.. yaaah sudahlah.. inikan hidup gue, gue yang jalanin. Gue yang rasain. Jadi bisa kan kalian diem aja meski gak setuju.. toh gue susah kalian ga bisa bantu, kalo gue seneng kalian juga ga bahagia.
Soalnya udah banyak contoh disekeliling gue, orang-orang hidup tanpa rencana, dibiarin aja mengalir seperti air. Dan hasilnya... yah bisa dilihat langsung, berantakan dan selalu menyalahkan kenapa Tuhan kasih cobaan bertubi-tubi.

Aaaah.. sudahlaaahh.. mari kita hepi-hepi lagi. Ga usah dengerin kata-kata orang yang bikin sedih. Gue selalu percaya apabila Tuhan merasa gue dan abang udah siap, disenggol aja udah langsung hamil koook... ahahaha..

Selamat hari pernikahan suamiku sayang.. semoga kita selalu merindu setiap hari.. tetap sehat dan jadi suami yang gokil terus dan suka cium-cium paksa meski istrimu belom mandi.. sayang kamu banget deh.. kiss kiss


Ga terasa ini foto udah setahun umurnya.. 

No comments: