August 15, 2014

First Love (A Little Thing Called Love)

Udah 2 minggu ini setiap weekend rajin dirumah. Biasanya setiap akhir pekan nginep dirumah mertua, tapi berhubung kamar kita disana (ex kamarnya abang) berubah fungsi jadi kamarnya ponakan gue, jadilah jarang nginep sekarang.

Mumpung dirumah aja, akhirnya gue marathon film deh. Udah banyak banget tuh file donlotan yang harus ditonton, sayang kan numpuk doang di harddisk. Berbekal laptop dan speaker, kamar gue berubah jadi bioskop dadakan (abis suaranya menggelegaaarr.. ahaha). Berhubung nonton sendiri, gue abisin dulu deh drama korea sama thailand, baru nanti sore menjelang malam, film-film actionnya yang ditonton. Maklum si abang pasti bakalan ikutan, dia kadang suka ngeledek gitu laaa kalo gue nonton film-film drama abegeh (padahal dia juga suka tuuuh).

Ada 1 film thailand yang gue suka bener. Judulnya First Love (A Little Thing Called Love). Ceritanya tentang seorang cewek yang naksir berat sama kakak kelasnya dan mati-matian berubah biar sikakak kelas itu naksir juga sama dia. Sicewek ini awalnya jelek, kulitnya hitam, ga modis dan nilai pelajaran yang bagus cuma bahasa inggris doang. Tapi demi sikakak kelas ini, dia bisa berubah jadi cantik, terkenal dan juara 1 disekolah.
Sayangnya perjalanan cinta mereka ga mulus jadinya semasa sekolah ga pernah jadian, tapi pada akhirnya happy juga kok.


Di film ini banyak hal-hal konyol khas anak sekolahan, yaaah mirip-mirip kekonyolan gue dan temen-temen SMP dulu. Jadi inget lagi masa-masa itu, yang menurut gue lebih gokil dibanding cerita SMU. Yaah wajarlah, waktu SMU, gue masuk SMK yang isinya mayoritasnya cewek, yang mana anak baik-baik dan lugu semua dikelas, jadilah kalo gue bandel, ya bandel sendirian, ga asik jadinya.

Waktu smp dulu, kita juga naksir sama kakak kelas, eh bukan kita deng, cuma 2 orang temen gue, Uli sama Ika. Mereka berdua tergila-gila banget sama kakak kelas gue yang namanya Bobby. Waktu itu kita masih kelas 1 dan kak Bobby kelas 2. Tapi gila-gilaannya pas akhir-akhir semester. Jadi cuma setahunan lebih deh, si kak Bobby punya fans setreesss kayak kita laughing

Kebetulan ada temen gue yang rumahnya deket kak Bobby, namanya Rehana, hampir tiap pulang sekolah kita mampir dulu kerumahnya. Apalagi kalo bukan buat ngecengin kak Bobby. Kalo gak kerumah Rehana, ya kita kerumah Uli buat nelponin kak Bobby sampe kenyang. 

Kalo menurut gue sih, kak Bobby ini gantengnya pake ajah, ga pake buanget. Dia menang dirapih dan wangi. Tapi orangnya baiiik bener, dan sadar kalo adek kelasnya yang gokil ini memang membutuhkan perhatian yang lebih kalo ga, kita semua ga semangat sekolah.. ahahaha..

Meski bukan cinta pertama kami, tapi kak Bobby udah bikin hari-hari kita disekolah lebiiih berwarna. Seru deh saat itu. Seneng rasanya dulu punya temen-temen yang standar gilanya sama. Kita bukan tipe cewek yang suka tapi diem-diem gitu, tapi justru dicecer abis orang yang kita suka dan biasanya sih gak bakalan jadian.. ahahaha.. yaaah manalah ada lelaki yang mau sama cewek napsuan kayak kita-kita.. rolling on the floor

Ngomong-ngomong soal cinta pertama.. gue beruntung karna menurut pengakuan abang, gue adalah cinta pertamanya love struck. Yaaah ga gimana-gimana juga sih rasanya, panteslaah abang susah banget diputusin, naksir berat doi sama gue.. ahahahaha..
Kalo lagi dengerin abang ngegombal.. waaaah tersanjung banget rasanya, dia bilang udah suka dari pertama ngeliat gue.. first love at first sight laaaaahh.. trus dia yakin banget kalo gue jodohnya dan harus dapetin gue.. oooooohhhh....

Sayangnya gak berlaku sama gue, abang bukan cinta pertama gue, lucunya gue cinta dia justru setelah kita nikah, waktu masih pacaran ya biasa aja.. kangen sih ada.. tapi yaah biasaalaaah.. ga sampe kayak gimana-gimana. Gak sampe bikin tattoo nama dimasing-masing tubuh, ato kirim-kiriman surat cinta.. ahahaha... ga romantis deeeh..

Cinta pertama gue muncul kayanya waktu sd, dulu gue pernah suka sama temen sekelas, dan asal tau aja.. gue paling susaaaah banget kalo ada temen sekelas yang ganteng, pasti deh naksir. ahahaha.. tapi kayanya cinta monyet kali yaaaa...

Cuma nih, pernah gue suka banget sama 1 orang, temen SD juga. Bayangin aja gue suka dia  dari SD sampe udah kerja. Dan ketika ada sosial media macam friendster dan facebook  gue jadi suka stalking ini orang. Dan begitu terus sampe bertahun-tahun. Sampe akhirnya dia menikah dan gue tiba-tiba mati perasaan. Ga tau kecewa ato gimana.. tapi ga pake sedih-sedihan sih, malah seneng soalnya istrinya cantik dan mereka berdua cocok bener. Trus abis itu males deh liat-liat facebooknya. Truus.. lupa ajah gitu.

Dulu kalo ditanya, siapa cinta pertama gue, pasti gue jawabnya lelaki temen SD gue ini. Tapi berhubung first love never die.. hmmm... kayanya bukan dia deh.. entahlah siapa.. winking

No comments: