March 17, 2011

Kebiasaan si mamah

Bagi gue sekeluarga, nyokap punya kebiasaan yang luar biasa. Diluar kebiasaan masak dan bikin kue tentunya.

Mungkin ada beberapa ibu-ibu juga seperti si mamah. Tapi bagi kami anak-anaknya, ini hal yang ajaib.

Hal ajaibnya yaitu dalam hal tidur. Si mamah gampang banget tidurnya. Ga bisa kena bantal dikit udah langsug ngorok. Dan ajaibnya.. kita ga bisa nebak dia udah pules ato belom.
Contoh cerita nih tadi malem. Kita lagi ngumpul (gue, 2 adek gue n si mamah) sambil nonton tv. Si mamah posisinya sambil rebahan dikursi dan udah mulai tidur, kita-kita duduk sambil ngemil. Gue lagi asik nih ngobrol sama adek gue, eeh tau-tau si mamah nyambungin obrolan kita.

Laaahh.. bukannya tadi udah ngorok. Kok bisa-bisanya nyambung obrolan

Eeehh.. dia cuma ketawa.. trus udah.. seger lagi, ikutan ngobrol. Tapi tau-tau.. ngorok lagi. hadeeeehh.. Makanya kalo kita-kita mo ngegosipin dia, ga usah deket-deket.. meski udah ngorok kenceng, belom tentu dia udah tidur pules.

Yang paling nyebelin nih ya.. kalo kita tidur bareng (kadang emang gue suka tidur bareng dia). sebelum tidur, biasanya ngerumpi dulu. Kadang kalo gue udah ngantuk, dia suka maksa didengerin ceritanya. Trus pas gue udah dengerin sambil nanggepin.. eeehh.. tiba-tiba dia udah ngorok aja. Diiiihh..
Trus kalo gue diem nih, bersiap untuk tidur. Tiba-tiba dia cerita lagi.. halaaahh...

Dan si mamah adalah orang yang ga bisa denger bunyi sedikit. Ada bunyi aneh, langsung deh dia bangun trus nyari sumber aneh itu. Makanya rumah kita aman.. kan ada satpam 24 jam..
Jadi kalo mo ada maling, langsung ketauan sama mamah. *eh amit-amit deh jangan sampe kemalingan*

Yaah mamahku memang hebat

No comments: