March 17, 2011

Harus gimana lagi siihh..??

Pernah ga sih ngerasain punya temen yang joroknya ga ketulungan..?? yang bau badan, atau yang males cuci tangan? *heeehh.. cuci tangan..?? penting yah*

Skarang gue lagi ngerasain itu smua..
Mau nangis rasanya. Gue bukannya mo ceritain keburukan orang nih, tapi bener deh.. gue udah ga tau harus gimana buat ngatasinnya.

Udah 3 bulan gue seruangan sama ni orang, namanya sandra *tentu bukan nama sebenarnya*
Dia lebih senior dari gue dan smua orang dikantor udah tau kalo dia emang baket (bau ketek). Tapi, dari dulu ga ada yang berani ngasih tau kalo dia tuh bau. Entah karena sungkan, ato karena takut orangnya tersinggung.
Orang yang berani terus terang baru si maski. Mungkin karena dia cowok, jadi enak aja ngomong. Itu juga karena kita dorong-dorong supaya ngomong.
Sebenernya maski juga ga enak ngomongnya, takut yang bersangkutan tersinggung. Tapi apa daya *tsaaaaahhh* ini kondisi darurat.

Setelah maski ngomong, memang ada perubahan. Tapi itu ga berlangsung lama, cuma 1 bulan (kalo ga salah itung). Abis itu balik lagi kehabitat yang dulu *bau ketek*. Semakin males lah kita untuk negor dia. Ternyata ga mempan omongon si maski.

Sampe suatu saat maski ngasih tau kalo si sandra ini akan seruangan sama gue. Waduh.. panik gue. Kebayang tiap hari nyium aroma 'sedep'.

Akhirnya gue ngomong lagi sama maski, gue minta tolong lagi sama dia untuk ngomong lagi ke sandra. Pertamanya maski males, tapi akhirnya dia mau juga. Mungkin takut gue tau-tau pingsan trus keracunan udara *lebaaayy*.

Seperti biasa, perubahan cuman 1 bulan aja. Dan 2 bulan kesini, dia bau lagi. Akhirnya, gue berani'in diri untuk ngomong kalo dia bau. Dari ngomong sopan, medium sopan, sampe well done sopan *hollycow mode on*.
Ternyata tetep ga ngaruh. Paling 1-2 hari aja berubahnya. Abis itu... hadeeehhh...

Yaah.. emang sih, ga setiap hari juga dia bau banget. Ada masa-masanya. Dan sekarang gue lebih bersabar aja.
Akhirnya gue punya trik sendiri (yang bikin dia tersinggung sama gue). Kalo dia udah bauuu banget, gue akan pindah keruangan sebelah. Kebetulan memang ada 1 meja kosong disebelah buat tempat scan. Gue bawa dah tu berkas-berkas kerjaan gue. Dan gue kerja diruangan sebelah sampe pulang..!!!

Pernah dia bilang sama temen sekantor, kalo dia tersinggung sama sikap gue. Yaahh mo diapain. daripada gue dosa, mengutuk dia supaya ga punya ketek *emang bisa..?*. Mending gue pindah aja keruangan yang masih steril.

Daaan.. yang bikin males ngeliat nih ya.. kalo pagi-pagi. Dia tuh ga pernah cuci tangan kalo baru dateng ke kantor. Rutinitas dia kalo pagi nih.. taro jaket, trus langsung ambil piring, dan sarapan. Ga lupa bikin kopi. Yang mana tangannya dia masih kotor kena debu jalanan.
Sebenernya sih itu masalah dia yah, mo cuci tangan ato ga. Cumaa.. kalo tiap hari ngeliat orang yang jorok kaya gitu, selera makan gue bisa ilang. haadeeehhh....

Binguuuuung.. harus diapain ni orang, biar bisa bersih dan wangi (minimal ga bau). Toh ga rugi juga sedikit lebih bersih dan wangi.


akhir-akhir ini gue sering bersyukur banget kalo lagi flu

2 comments:

Vonny Ablett said...

Waduhhhhhhhhhhhh.. join the club dech Ria.. karena ini juga dilema yang sedang aku alami!
Mana duduknya berdekatan pula.. pusing tapi mau kasih tahu? Takut tersinggung :D Ya sutera.. aku tahahin aza, kadang hidungku - aku kasih minyak sedikit ha...ha

Ria said...

iya mba vonny.. toss dulu deh..
ternyata aku ga sendiri. hehehehe