January 07, 2008

Bencana di awal tahun


Nah gambar gelas berisi air putih diatas ini adalah penyebab kenapa ada gambar obat disamping kanan.

Begini ceritanya, Pas tgl 1 kemaren tepat di awal tahun 2008 tiba-tiba badan gue kok sakit banget dan kayanya dibagian pinggang gue tuh kaya ada apa gitu, mo digerakin suakiiitnya minta ampun.
Langsung gue inget, wadoh ginjal gue kering nih gara-gara ga minum aer putih banyak-banyak. *analisa ngasal*

FYI 3 hari sebelumnya adalah penyebab utama semua itu, sabtu lalu gue abis pindah kosan, cape, keringetan dan hampir dehidrasi lah, tapi tetep ga minum air banyak-banyak. Dan bodohnya lagi, begitu nyampe rumah nyokap minggu n seninnya, gue malah minum softdrink terus-terusan. Sarapan minum sprite, makan siang pake teh botol dingin, makan malem minum coca cola n kalo haus malah minum mizone dan itupun dalam jumlah yg ga terlalu banyak.

Alhasil selasa pinggang gue sakit, sampe ga bisa jalan.. sedih banget, mo gerak aja sakit banget.
Trus gue minum aer banyak-banyak, mungkin sampe 1 liter kurang kali, baru agak mendingan tuh, bisa bangun deh tapi suakiitnyaaa.. minta ampun deh..
Sepulang dari berobat kedokter baru gue menyadari betapa pentingnya air putih itu, dan obat-obat diatas adalah salah satu yang harus gue minum sampe sembuh.


Dan ternyata gue sampe harus berbaring selama 2 hari untuk bener-bener bisa jalan enak..duduk sakit, nongkrong sakit, mo ngapa-ngapain sakit, malah sampe pake celana aja ga bisa karena sakit banget kalo bungkuk.
Sedih memang, tapi ini pelajaran yg berharga bagi gue.
Makanya gue ingetin sama kalian, apalagi yg kerjanya cuman duduk dikantor dari pagi sampe sore, jangan lupa deh banyak-banyak minum air putih kalo ga mao sakit kaya gue.. sueeerr.. sakit banget..

No comments: