January 13, 2015

Buku Koala Kumal Review

Akhirnyaa tuntas juga baca buku ini. Buku ke tujuh dari Raditya Dika yang berjudul koala kumal dan sayangnya gak kebagian kaosnya, karna gue adalah pemesan ke seribu sekian di preorder bukunya. Ajegile dah penggemarnya Radit.. pasti pada bela-belain tidur malem ato begadang nih, biar dapet hadiah kaos juga. Tapi karna masih masuk jalur preorder, jadi gue masih dapet tandatangan asli dan bisa baca lebih awal dari yang lain, karna buku ini baru beredar di toko buku tanggal 17 bulan ini.

Sayangnya baca buku ini ga bisa langsung abis, adaaaaaa yang bikin nunda. Trus baca dikit-dikit ternyata gak asik, lucunya jadi kurang. Akhirnya jam makan siang tadi gue tamatin biar selesai. Daaaaann... aaahh.. ini buku bikin gimanaaa gituh, mana udara lagi dingin banget dikantor, ujan terus dari pagi.

Seperti buku-bukunya yang lain, koala kumal ini juga diambil dari kisah nyata kehidupan Radit yang absurd dan kayanya cuma dia dan keluarganya yang ngalamin itu. Kayak 1 cerita tentang bokapnya yang pake tabir surya saat main layangan, coba deh.. kayaknya bokap gue ato bokapnya abang.. bahkan om-om gue gak bakalan kepikiran buat pake itu lotion day dreaming

Trus dia juga cerita soal film-film yang udah dia buat terutama malam minggu miko, disini dia bakal cerita juga tentang gimana mas anca bisa terlibat di malam minggu miko.
Secara keseluruhan buku ini bercerita tentang patah hati. Ada beberapa bab yang nyeritain itu dibuku ini, bukan cuma patah hati karna cinta, patah hati dengan sahabat juga ada.

Dan endingnya gue suka banget.. dimana diceritain kalo Radit baru aja pulang habis ketemuan sama mantannya yang ngajak balik tapi Raditnya gak mau. Trus nyokapnya bilang.. kalo ada istilah untuk patah hati, yaitu dewasa. Whuuuiihhh... bener banget deh bu.. kayanya setiap kita patah hati.. bukan melulu soal cinta, jika kita bisa lewati pada akhirnya.. kayanya bikin kedewasaan kita naik beberapa persen. Ibarat petuah orang tua.. semua masalah pasti ada hikmahnya.

So far setelah buku marmut merah jambu, buku-bukunya Raditya Dika jauuuh lebih enak dibaca. Alurnya jelas dan endingnya seru.. jadi pengen senyum-senyum sendiri setelahnya.. dan sedikit melow tentunya.. #pasanglagunyaRAN #dekatdihati #kebawasuasanaujanseharian


ps : hati-hati buat yang belom bisa move on dari patah hati.. ini buku bisa ngebuka luka lama yang amat susah kita tutup

No comments: