June 03, 2014

Uluwatu dan Tari kecak

Selesai makan siang dikintamani  kita semua langsung berangkat ke pura uluwatu. Selain menikmati pemandangan disana yang indah bener, kita juga mau nonton tari kecak dan fire dance. Kita sampe sana pukul 5 sore dan langsung naik keatas. Sebelum masuk kearea pura, buat yang memakai bawahan diatas lutut, disediain kain penutup untuk dipakai. Buat yang pakaiannya memenuhi syarat, cuma pake kain ikat dipinggang aja. 


Selain itu bagi yang behalangan ato lagi haid, dilarang untuk masuk kearea pura. Jadi temen-temen yang sedang berhalangan ga ikut rombongan, lewat jalur sendiri bareng sama tour guide. Konon katanya bila melanggar hal ini, orang tersebut bisa saja sakit ato terkena musibah. Yaaah.. daripada-daripada, mendingan nurut deh.

Pemandangan disini baguuus bener. Meski hanya boleh diluar area pura, tapi disuguhi pemandangan yang cantik, rasanya cukup puas buat foto-foto.




Buat divisi IT, kebetulan ada yang bawa tongsis jadi bisa rame-rame masuk. Sayang siboss ga ikutan karna beliau bawa anak dan mba anna ga juga karna lagi halangan. Jadilah kita-kita aja yang foto.


Saking hebohnya foto pake tongsis sampe-sampe ada bule yang ngeliatin kita sambil ketawa-ketawa trus minta izin moto kita. Yaaah berhubung kita narsis abis, bolehlah yaaa... terserah deh buat apa kiss

Sebagai gantinya, kita ajakin juga bule ini untuk foto bareng kita 


Puas foto-foto, kita langsung cari tempat buat nonton tari kecak. Meski udah 1/2 6 tapi matahari masih terik dan silauu... tapi berhubung pengen dapet posisi ciamik, rela deh panas-panasan.. sambil foto-foto tentunyaa..


Sebelum gelap, akhirnya mulai deh pagelarannya. Untungnya kita dikasih sinopsis cerita berisi adegan-adegan apa aja. Soalnya kalo dibiarin nonton aja tanpa baca, pasti gue ga ngerti. feeling beat up

Secara keseluruhan pertunjukannya bagus dan sangat menghibur. Gue suka banget sama harmonisasi suara penari kecaknya. Entah yang mana pegang sopran, alto, bas dan tenor.. ehehehe #MaklumlahAnakKoor






Sayangnya pas sunset, matahari ketutupan awan jadi ga bisa liat penuh. Tapi karna pertunjukan udah mulai, jadi ga terlalu kecewa lah kita.


Selesai pertunjukan, kita foto-foto dulu dong sama pelakonnya. Antrinya buanyaaak bener, tapi karna kita sabar, asik-asik aja sih nunggunya.
Yang lucu pas foto sama hanoman, karna paling banyak peminatnya jadi antrian cukup lama, pas udah giliran kita, eeeh kok yah hp temen gue malah low bat.. ahahaha... nasib-nasib.. tapi akhirnya tetep bisa kok foto bareng.

bareng penari kecak
sri ramanya ternyata perempuan
 
lebih mirip foto sama patung nih si hanoman

No comments: