March 30, 2014

Perayaan..? ah apalah itu..

Ga terasa udah lebih dari 7 bulan gue tinggal serumah sama abang, gimana rasanya..?? ajaib...!! Setiap hari gue makin terbiasa sama kelakuan dia yang obsessive compulsive disorder. Dan dia juga makin maklum sama sifat gue yang cerewet dan keras kepala tongue. Banyak yang bilang gue sama abang hidup akur-akur aja, adem ayem tanpa ada keluhan. Padahal siiiiih... emang bener.. peace sign ehehehe..

Kita memang selalu akur, apalagi kalo lagi ngabisin duit. Selalu adem ayem, apalagi kalo perut kenyang. Tapi jangan salah, kita juga pernah berantem. Cuma ya kadarnya ga sampe ada piring terbang sih. Beruntunglah kita pernah pacaran lebih dari 1 dekade, jadi sedikitnya udah tau gimana cara ngatasin kalo lagi beda pendapat.

Jadi jangan sampe bilang rumah tangga kita asik terus, ada kalanya kita berdua nyolot dan ga mau ngalah. Kalo udah sampe ditahap seperti itu, kita lebih milih untuk diam. Biasanya abang bakalan keluar rumah sambil ngerokok (ga jauh-jauh sih paling di teras) dan gue duduk manis sambil nonton tv (tapi otak ga fokus). Hal yang seperti ini cukup ampuh buat kita berdua, meminimkan ocehan gue yang ga kunjung berhenti dan meredakan amarah abang.

Habis itu biasanya otak mulai lempeng, maksimal 2 jam waktu yang kita butuhin. Biasanya yang ngajak baikan duluan itu abang, dia memang ga bisa lama-lama musuhan love struck. Dan biasanya gue sok jual mahal tapi cepet luluh juga. Dan biasanya lagi, kecepatan berbaikan ini diukur dari tingkat kelaparan perut raised eyebrows, jadi semakin lapar semakin cepet udahan musuhannya. Soalnya kita ga mungkin makan sendiri-sendiri, minimal nanya udah makan ato belom, trus makan bareng dan baikan deh.
Terbukti apa kata orang kalo perut lapar itu bikin emosi seseorang memuncak. Dan itu terjadi sama kita, pertengkaran biasanya dimulai disaat perut dalam kondisi lapar big grin.

Meski kita jarang berantem bukan berarti kita pasangan yang romantis. Ini terbukti dari sering lupanya kita pada tanggal pernikahan ditiap bulannya feeling beat up.
Sampe pada akhirnya kita sepakat buat bikin perjanjian untuk saling ngingetin pas nanti 1 tahunan. Pengennya sih setiap tahun  ngerayain tanggal pernikahan, yaaaah biar kesannya romantis gituuuhh..

Karna menurut kita berdua untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan ini, memang harus selalu inget tanggal pernikahan. Karna gue ngerasain bener kalo abis makan diluar ato jalan berdua, ato apalah itu buat ngerayain pernikahan setiap tanggal 10  (yang hitungannya masih bulan), otomatis kita berdua jadi deket lagi dan ga sibuk terus-terusan sama urusan masing-masing love struck

Ada yang bilang, aaah kalian kan masih baru, makanya dirayain terus tanggal pernikahannya. Nanti juga kalo udah lama bakal lupa dan merasa bukan hal yang penting lagi.
Hmmmm.... entahlah ya..nantinya kami ini seperti itu ato ga. Tapi berbekal dengan gaya pacaran lebih 1 dekade itu, yang ga pernah tau tanggal jadian sehingga tidak pernah merayakannya, kita jadi pengen tanggal pernikahan penting untuk selalu dirayakan.

Gaya pacaran gue sama abang bisa dibilang jauh dari kata romantis, ditambah kita jarang ketemu, jadinya bener-bener cuma kayak temenan aja tapi status pacaran. Meski telponan hampir tiap hari, tapi rasa kangen hanya sebatas pengen ketemu, cerita-cerita ato jalan bareng. Kalo udah sibuk sama urusannya masing-masing, ya udah deh.. ga ada kangen-kangennya, telponan juga sekadarnya aja. Cuma ritual wajib yang jadi kebiasaan sehari-hari. Naah kita ga mau deh kayak dulu lagi, harus ada pemicu buat kita selalu deket dan selalu ngerasa kangen.

Setelah nikah, punya tanggal "jadian" dan merayakan, kita jadi tau bedanya, rasanya antara dirayakan atau tidak. Dan kita juga merasa ini nih kuncian kita supaya bikin mesra terus. Meski abang belom juga ngasih bunga kegue broken heart, tapi perlakuan dia yang maniiiis banget sebagai suami, udah cukup buat gue. Dan hal itu bikin perasaan gue gimanaaa gituh. Aneh jadinya, jatuh cinta dan terlalu cinta justru kita dapetin setelah menikah, padahal bisa dibilang kita pacarannya ga sebentar. Dan bisa dipastikan makin hari makin bertambah rasa cinta ini disetiap habis ngerayain tanggal pernikahan.

Perayaannya juga ga melulu makan malam romatis di resto mahal dan berdandan ala-ala sosialita yang mau dinner. Makan malam bisa dimana aja, malah kadang cukup dirumah. Soalnya selalu kelewatan tanggalnya, jadi ga sempet atur-atur rencana big grin. Ga ada kado spesial juga dari masing-masing orang, palingan kecup-kecup manja dan pelukan mesra yang sering kita kasih kepasangan. Dan menurut kami itu aja udah cukup bisa memertahankan keharmonisan berdua.

Semoga aja kami berdua bisa selalu seperti ini, akur dan adem ayem. Yaah meski mungkin suatu saat otak kami geser, mudah-mudahan postingan ini bisa kami baca lagi buat jadi pencerahan dan solusi.

Jadi buat yang selalu heran ngeliat kita berdua adem ayem dan rukun selalu (padahal kata mereka tahun pertama adalah tahun tersulit), itulah tips dari kami berdua.

Semoga bermanfaat dan berguna.. 

No comments: